Asus ROG Strix GL753VE: Review dan Spesifikasi

Asus ROG Strix GL753VE: Review dan Spesifikasi

Semakin menekuni hardware gaming, Asus kembali luncurkan produk laptop gaming terbarunya untuk seri ROG (Republic of Gamer), yaitu ROG Strix GL753VE yang merupakan penyempurnaan dari seri GL553VE yang sangat populer di kelas laptop gaming entry-level.

Mirip seri GL553VE

ROG Strix GL753VE

Baca Juga :

Asus ROG Strix GL753VE bisa dikatakan mirip dengan GL553VE, namun hadir dengan layar yang lebih besar, yaitu berukuran 17,3 inci dengan resolusi fu HD 1920 x 1080 pixels. Ukuran layar ini hanya sedikit lebih besar dari GL553VE yang hadir dengan layar berukuran 15,6 inci.

Spesifikasi Lebih Baik

ROG Strix GL753VE

Seain itu ROG Strix GL753VE juga memiiki kapasitas penyimpanan yang lebih besar, yaitu 2 TB dan SSD 256 GB yang memungkinkan gamer menyimpan lebih banyak konten aplikasi maupun game di dalam laptop ini. Kombinasi HDD dan SSD di seri ini didasari oleh fakta bahwa selain harus memiliki kapasitas besar, storage pun harus cepat dan gesit untuk mendukung gaming yang sempurna. SSD digunakan untuk drive C yang bisa mempercepat proses booting dan performa laptop, sedangkan HDD untuk drive D untuk tempat penyimpanan berbagai game dan aplikasi.

“Dengan kapasitas storage yang lebih lega, tentu saja para gamers akan lebih leluasa untuk menyimpan berbagai konten permainan serta aplikasi di dalamnya,” kata ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia, dikutip dari laman Liputan6 Tekno, Minggu (15/10/2017).

Asus juga membenamkan hardware yang berbeda untuk GL753VE yaitu prosesor Intel Core i7 7700HQ 2.8GHz up to 3.8GHz (6MB Cache) yang merupakan prosesor generasi terbaru, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 Ti, RAM 16 GB DDR4 dan masih bisa diekspansi hingga 32 GB untuk mendukung performa laptop saat digunakan untuk bermain game.

Loading…

Untuk sisi grafis, ROG Strix GL753VE dibekali dengan kartu grafis Nvidia GTX 1050Ti yang menggunakan teknologi Cuda Core berjumlah 768 laptop ini juga mendukung konten VR dengan lancar. Laptop seberat 2,2 kg ini menggunakan sistem operasi Windows 10 Home.

Keyboard Khusus Gaming

Keyboard Khusus Gaming

Baca Juga :

Asus ROG Strix GL753VE hadir dengan keyboard full size lengkap dengan numpad dan backlight. Keyboard laptop gaming terbaru Asus ini didesain dengan jarak travel 1,6 mm yang diklaim akan jauh lebih nyaman saat digunakan untuk gaming. Selain itu, tombol WASD juga diberi tanda khusus agar dapat mudah dikenali saat pengguna bermain game.

Memiliki 2 Heatsink

Memiliki 2 Heatsink

Karena aktivitas gaming tentu membuat laptop cepat panas, Asus membekali ROG Strix GL753VE dengan teknologi pendinginan Hyper Cool duo-copper thermal solution dengan dua heatsink yang dipasang pada CPU dan GPU. Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi IceCool Technology untuk menjaga area palm rest tetap dingin dan nyaman digunakan.

Harga ROG Strix GL753VE

Harga ROG Strix GL753VE

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli laptop gaming ini, ROG Strix GL753VE dijual dengan harga Rp 22 jutaan dengan garansi 2 tahun dan gratis sebuah mouse gaming ROG.

Ikuti terus Kabar Games untuk mendapat update mengenai berbagai laptop gaming keren lainnya. Ada juga berita games dan gadget terupdate, review, info turnamen game nasional dan internasional serta tips & trik menarik seputar smartphone dan juga gaming.

Bagikan untuk teman:
Loading...