sukistreet
Ring of Elysium, Battle Royale Terbaru Pesaing PUBG

Ring of Elysium, Battle Royale Terbaru Pesaing PUBG

Ring of Elysium (ROE) bisa menjadi pesaing serius PUBG yang saat ini sedang merajai game dengan genre battle royale. Selain free to play, pengembang juga memberikan beberapa inovasi jenius yang membuat game ini layak dilirik gamer dan menjadi pesaing serius PUBG. Bisa jadi di masa mendatang akan ada kompetisi profesional dan turnamen internasional jika melihat potensi besar dari game mirip PUBG ini.

Dalam banyak hal, Ring of Elysium (ROE) tampak serupa dengan PUBG, sebenarnya ini cukup wajar karena keduanya memiliki genre yang sama. Tapi Ring of Elysium memiliki Class System dengan tingkat mobilitas yang berbeda beda sehingga pemain memiliki variasi dalam permainannya, inilah kemudian yang membedakan Ring of Elysium dengan game serupa yang ada di pasaran.

Baca Juga :

Trailer Ring of Elysium

Di Ring Of Elysium (ROE), pemain dapat memilih titik lokasi dimana akan memulai permainan dan antar pemain bisa melihat titik lokasi pemain lain saat memulai permainan. Ini cukup berbeda dengan PUBG, dimana pemain terjun dari pesawat kemudian mulai mencari loot untuk mendapatkan senjata dan item.

Sistem ini memungkinkan pemain memilih akan memulai pertempuran dari titik tertentu yang sesuai dengan gaya permainan masing masing sesuai dengan Class System yang sudah dipilih sebelumnya. Jadi pemain tidak akan bosan dengan permainan yang itu itu saja.

Ring of Elysium Class System

ROE Class System

Di awal setiap pertandingan, masing masing pemain akan diminta untuk memilih titik lokasi tempat akan memulai permainan. Pemain akan diberikan kebebasan memilih 1 dari 3 Class System yang berbeda. Masing masing memiliki sensasi dan keunggulan yang berbeda. Class System yang tersedia tergantung dari map yang aktif, sampai saat ini ada 5 Class System.

Loading…

Masing-masing Class System menawarkan tingkat mobilitas yang berbeda, item awal saat memulai permainan, dan metode transportasi. Disini kamu bisa saja snowboarding, gliding ataupun ziplining. Ini adalah fitur utama Ring Of Elysium yang membedakannya dari PUBG dan game lain dengan genre yang serupa.

  • Paraglider: Sangat mobile dan cepat untuk jarak yang jauh tetapi juga sangat situasional.
  • Mountain Climber: Hanya tersedia di map Mt. Dione, menyediakan banyak utilitas dan mobilitas situasional dengan memiliki kapasitas yang besar dan dapat memanjat tebing dan menggunakan jaringan ziplining yang tersebar de seluruh map.
  • Snowboard: Hanya tersedia di map Mt. Dione, sangat fleksibel dan berguna dalam sebagian besar situasi juga memberikan kecepatan luar biasa menurun saat menuruni bukit salju.
  • BMX Bike: Hanya tersedia di map Europa, meningkatkan mobilitas dalam situasi apa pun dan cukup berguna di hampir semua medan.
  • Grappling Hook: Hanya tersedia di map Europa, tidak terlalu bagus untuk jarak jauh tetapi memberi Anda mobilitas vertikal yang sangat oke karna dapat melakukan mobilitas tinggin pada bangunan, pohon, dan gunung.

Sensasi Gameplay yang Unik

Gameplay

Baca Juga :

Ada cukup banyak yang bisa ditemui dalam map sehingga pemain tidak bosan saat menjelajahi map. Sepeti Observatory pada map Mt. Dione dan Ocean Park pada map Europa. Bahkan pada Ocean Park pengembang memberikan beberapa ornamen seperti kapal selam dan monster laut.

Selain itu pergerakan dalam Ring of Elysium (ROE) bisa dilakukan dengan beragam cara sesuai dengan Class System yang sudah dipilih sebelumnya membuat mobilitas dalam permainan menjadi sangat tinggi. Perbedaan akan sangat terasa saat pemain kembali bermain PUBG setelah bermain ROE beberapa lama. Permainan akan terasa jauh lebih lambat karena hanya ada beberapa pilihan mobilitas.

Secara keseluruhan ROE dapat bersaing ketat dengan PUBG karena beberapa penambahan unik seperti Class System yang membuat sensasi bermain menjadi lebih baik. Namun mengingat game ini masih baru dan memiliki banyak potensi, akan ada banyak update dari pengembang yang akan membuat game ini menjadi semakin menarik dan bisa menjadi ancaman nyata untuk game dengan genre battle royale lainnya.

Demikian review Ring of Elysium (ROE) yang digadang gadang sebagai penantang serius PUBG. Nantikan kabar terbaru seputar games dan gadget hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...