sukistreet
Hungry Shark Evolution: Game Arcade yang Bikin Candu!

Hungry Shark Evolution: Game Arcade yang Bikin Candu!

Pernah memainkan game Feeding Frenzy? Game arcade yang berlatar belakang tentang kehidupan di bawah laut ini memang begitu populer di kalangan anak Windows XP. Kini ada banyak game-game yang terinspirasi dari game legendaris tersebut. Salah satunya adalah game Android Hungry Shark Evolution. Jika Feeding Frenzy menggunakan ikan biasa yang memakan ikan lain untuk bertahan hidup, di game arcade ini kita menggunakan ikan hiu sebagai karakter utamanya.

Tentu sensasi menggunakan ikan hiu ini jauh lebih memuaskan dibandingkan menggunakan ikan hias. Di mana karakter ikan hiu sendiri sudah begitu kuat dan dikenal sebagai ikan predator nomor 1 di lautan. Mungkin itulah yang menjadi pembeda antara Hungry Shark Evolution dengan Feeding Frenzy.

Baca Juga :

Hungry Shark Evolution sendiri sebenarnya bukanlah game baru di Android. Game besutan Ubisoft ini sudah dirilis sejak Februari 2013. Sampai artikel ini ditulis, jumlah download game ikan ini sudah mencapai 100 juta lebih. Angka tersebut membuktikan jika game arcade ini termasuk ke dalam game terpopuler dan digemari banyak orang. Penasaran dengan game-nya? Berikut review kami tentang game Hungry Shark Evolution.

Review Hungry Shark Evolution

review hungry shark evolution

Ada banyak faktor yang melatarbelakangi seru atau tidaknya sebuah game. Mulai dari grafis, gameplay, musik, hingga alur cerita. Jadi bukan sesuatu yang naif jika saya mengatakan “seru itu relatif”. Kita tidak bisa menyimpulkan sebuah game itu seru hanya dari satu sudut pandang saja. Karena bisa saja game yang kita anggap seru, ternyata terasa membosankan di mata orang lain.

Namun untuk game arcade yang satu ini, mungkin hampir semua orang akan menyukainya. Mengapa demikian? Hungry Shark memang bukanlah game perang yang memacu adrenalin sang pemain, tetapi game ini memiliki cara tersendiri untuk membuat pemain betah berlama-lama di dalamnya. Di balik gameplay-nya yang terlihat sederhana dan mudah dimainkan, Hungry Shark Evolution menyulap kita seolah-olah kita adalah sang pemangsa di dalam laut.

Uniknya, Hungry Shark Evolution tidak hanya memangsa ikan laut, melainkan juga bisa memakan manusia yang sedang berenang di laut. Hal inilah yang tidak kita temukan di game Feeding Frenzy. Kelebihan lain yang membuat game ini tidak terasa membosankan adalah levelnya begitu banyak dan mangsa yang beragam. Mulai dari ikan-ikan kecil, penguin, kerang, kepiting, manusia, bahkan burung laut.

Loading…

Tentu game ini akan terasa hambar jika semua yang ada di bawah laut bisa dimakan oleh hiu yang kita gerakan. Untungnya, Ubisoft masih menyelipkan beberapa hal yang tidak bisa dimakan oleh sang hiu. Seperti ubur-ubur, lion fish, anjing laut yang bisa menyerang balik, ikan pari, ikan hiu dengan ukuran yang lebih besar, dan masih banyak lagi. Namun beberapa “trap” di atas tidak akan berpengaruh apa-apa jika level kita sudah tinggi. Bahkan kita bisa melahapnya tanpa harus khawatir darah berkurang.

Rintangan-rintangan seperti inilah yang membuat game terasa jadi lebih seru dan semakin penasaran untuk dimainkan. Hungry Shark Evolution menggunakan kontrol virtual pad, di mana di bagian kiri untuk menggerakan arah hiu, sedangkan layar sebelah kanan untuk skill boost.

Baca Juga :

Hal lain yang membuat game Hungry Shark Evolution tidak terasa membosankan adalah banyaknya item jenis hiu yang bisa kamu dapatkan dengan menyelesaikan misi yang telah ditentukan. Selain jenis hiu yang bermacam-macam, kamu juga bisa menaikkan 3 level, yakni boost, bite, dan speed.

Kelebihan Hungry Shark Evolution

  1. Mudah dimainkan oleh segala usia.
  2. Memiliki kualitas grafis yang memanjakan mata.
  3. Ada banyak level yang bisa dimainkan.
  4. Terdapat banyak jenis hiu yang bisa kamu dapatkan.
  5. Selain ikan-ikan kecil, ada banyak makhluk lain yang bisa disantap, termasuk manusia dan burung.
  6. Size game yang terhitung kecil, membuat game ini tidak berat untuk dimainkan.
  7. Offline, membuat kuota jadi lebih hemat.

Kekurangan Hungry Shark Evolution

  1. Terkadang masih ada beberapa iklan yang muncul sebagai opsi untuk melanjutkan permainan.

Cara Mendapatkan Hiu Langka

review game hungry shark evolution

Salah satu yang membuat game ini terasa seru dan tidak membosankan adalah banyaknya item spesial yang bisa kamu dapatkan dengan berbagai cara. Salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan special shark di game ini adalah dengan membelinya menggunakan gems atau diamond. Untuk harga diamond nya sendiri bervariasi. Mulai dari belasan ribu hingga jutaan. Tergantung seberapa banyak gems atau diamond yang kamu butuhkan.

Langkah berikutnya untuk mendapatkan jenis hiu langka adalah dengan menaikkan level. Semakin besar level kita, maka semakin besar pula ukuran hiu yang kita mainkan. Bahkan jika kamu sudah membeli jenis White Shark, maka levelnya pun bsia diupgrade menjadi Megalodon. Seperti yang kita tahu, Megalodon adalah jenis hiu raksasa yang kini sudah punah. Kalo kita sudah bisa menggunakan Megalodon, maka hampir segala jenis makhluk laut pun bisa kita lahap tanpa perlu pikir panjang.

Namun buat kamu yang suka naik level dengan cara pintas, maka kamu bisa coba download Hungry Shark Evolution mod apk. Lewat aplikasi ini, gems dan uang kamu pun sudah cukup untuk bisa membeli semua jenis ikan hiu yang ada di shop. Tertarik menggunakan Hungry Shark Evolution mod? Kamu bisa download aplikasinya di sini.

Hungry Shark Evolution menjadi sebuah angin yang segar untuk penggemar game Feeding Frenzy. Lewat game ini, kita seolah-olah seperti bernostalgia kembali ke tahun 2000-an awal. Namun, game ikan ini hadir dengan segala terobosan terbarunya. Jika tertarik, kamu bisa langsung aja download gamenya di Play Store atau App Store.

Bagikan untuk teman:
Loading...