legend-banner
Resmi Rilis! Inilah 7 Fakta Menarik Tentang Genshin Impact

Resmi Rilis! Inilah 7 Fakta Menarik Tentang Genshin Impact

Horeee! yang sudah dinanti akhirnya tiba. Yap, game bertema Role Playing Game (RPG) kembali meramaikan khasanah Industri gaming. Setiap bulannya ada puluhan bahkan ratusan game yang di rilis. Kali ini hadir dari perusahaan asal China, miHoYo yang resmi merilis game Genshin Impact pada 28 September 2020 lalu.

Ada banyak fakta menarik terkait kehadiran game Genshin Impact. Penasaran seperti apa fakta– faktanya? Yuk cari tahu fakta-fakta menarik tentang Genshin Impact yang baru saja di rilis yang turut meramaikan persaingan game dengan tema RPG.

Baca Juga :

Dapat Diunduh Secara Gratis

Dapat Diunduh Secara Gratis

Fakta menarik yang pertama dari Genshin Impact adalah kamu bisa mengunduhnya secara gratis. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mendapatkan game yang dikembangkan miHoYo itu. Di samping itu, kamu juga bisa membeli starter pack yang berisi item dan juga bonus ketika kamu bermain Genshin Impact di PS 4.

Dengan merogoh kocek sebesar 9.99 dolar Amerika atau sekitar 150 ribu rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan bermacam-macam fitur tersebut untuk mendukung perjalananmu ketika memainkan game ini.

Mengusung Open World

Mengusung Open World

Seperti game Breath of the Wild, Genshin Impact juga mendesain permainannya dengan lingkungan dunia terbuka atau biasa disebut dengan open world. Dengan desain permainan ini, kamu bisa bermain dengan tanpa batas penjelajahan.

Loading…

Perlu diketahui, Genshin Impact yang baru saja di rilis ini menjadi game besutan miHoYo pertama yang menggunakan konsep open world ini. Hal ini bisa mendorong kepada game-game lainnya untuk bisa dibekali hal yang serupa. Dengan desain game ini, selama permainan kamu bisa mengendalikan lebih dari satu karakter dengan kekuatannya masing-masing.

Tersedia di Banyak Platform

Genshin Impact Rilis Tersedia di Banyak Platform

Baca Juga :

Berikutnya, fakta menarik dari Genshin Impact adalah ketersediaannya di berbagai macam platform. tidak hanya satu atau dua, game besutan miHoYo itu bahkan bisa dimainkan di 4 macam platform. Kamu bisa memainkan Genshin Impact ini di Android, iOS, PC dan bahkan PS 4.

Sementara untuk Nintendo Switch, masih belum diketahui secara pasti kapan peluncurannya. Dengan hadirnya Genshin Impact di banyak platform, kamu jadi bebas memilih bermain dengan menggunakan perangkat yang kamu suka.

Terdapat 24 Karakter yang Berbeda

Terdapat 24 Karakter yang Berbeda

Salah satu yang menarik dari Genshin Impact adalah banyaknya opsi karakter yang dapat kamu pilih. Di game Genshin Impact ini, telah tersedia sebanyak 24 karakter yang berbeda dan bebas kamu pilih. Masing-masing karakter tentunya memiliki skil dan kekuatan yang berbeda.

Selain itu, setiap karakter juga dibekali dua keterampilan yang berbeda dengan yang lainnya, yakni keterampilan normal dan keterampilan khusus. Dengan keterampilan ini, kamu bisa memilih karakter yang cocok dengan gaya bertarung mu. Keterampilan normal dari masing-masing karakter bisa kamu gunakan kapanpun yang kamu mau selama petualangan.

Hanya ada satu periode di mana skil normal ini terbatas, yakni pada periode cooldown. Sementara untuk skil khusus, kamu membutuhkan beberapa waktu untuk mengumpulkan energi alam terlebih dahulu. Setelah energi alam yang terkumpul di rasa cukup, kamu bisa menggunakan skil khusus itu untuk bertarung dengan lawan-lawanmu.

Spesifikasi Cukup Tinggi

Genshin Impact Rilis Spesifikasi Cukup Tinggi

Untuk bisa memainkan Genshin Impact, kamu harus memastikan memiliki perangkat yang memadai. Karena spesifikasi yang dibutuhkan untuk bisa memainkan game RPG tersebut lumayan tinggi, khususnya untuk perangkat Android. Jika kamu ingin memainkan game Genshin Impact ini di Android, smartphone kamu sudah harus dibekali minimal Android versi kelima.

Selain itu, kapasitas yang dibutuhkan untuk bermain game ini cukup besar. Kamu harus memiliki ruang penyimpanan lebih 5 sampai 6 GB yang kosong. Karena game asal China itu membutuhkan kapasitas kurang lebih sebesar itu. Namun, dengan spesifikasi dan kapasitas yang tinggi itu, kualitas grafis yang dihasilkan dari Genshin Impact tentunya tidak akan mengecewakan.

Terdapat Fitur Memasak

Genshin Impact Rilis Terdapat Fitur Memasak

Banyak yang menganggap bahwa Genshin Impact ini mirip dengan game lain yang telah ada terlebih dahulu, seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang dikembangkan oleh Nintendo. Salah satu yang membuatnya mirip adalah adanya fitur memasak di dalam game.

Jika ingin menggunakan fitur memasak ini, kamu terlebih dahulu harus mencari sumber daya untuk dimasak nantinya. Setelah itu, kamu baru bisa menggunakan fitur memasak ini untuk menyiapkan hidangan yang akan kamu makan. Menarik bukan?

Tidak hanya itu, hidangan hasil dari memasakmu itu bisa menjadikan karaktermu menjadi segar kembali. Masakan itu dapat membantu dalam regenerasi kesehatan karakter yang kamu gunakan. Di samping itu, ada juga resep masakan tertentu yang dapat meningkatkan skil dan kemampuan menyerang dan bertahan karakter yang kamu pakai.

Setiap Karakter Bisa Mengendalikan Elemen Alam

Setiap Karakter Bisa Mengendalikan Elemen Alam

Dalam game Genshin Impact, setidaknya ada tujuh elemen yang dapat dikendalikan oleh 24 karakter yang ada. Ketujuh elemen itu adalah Dendro, Pyro, Electro, Geo, Cyro, Hydro dan Animo. Masing-masing elemen didasarkan pada kekuatan alam seperti angin, air, tanah ataupun yang lain.

Yang menarik adalah, setiap karakter dapat dipastikan bisa mengendalikan salah satu dari ketujuh elemen alam tersebut. Dengan menggunakan kekuatan elemen alam ini, tentunya hal itu dapat mendukung dan menjadikan karakter yang kamu pakai menjadi semakin lebih kuat.

Itulah beberapa fakta menarik dari Genshin Impact yang sudah rilis. Kehadiran game besutan miHoYo itu telah dinantikan oleh banyak gamer. Pasalnya kabar perilisan game ini telah berlangsung cukup lama. Sekarang Genshin Impact telah hadir di platform-platform yang telah disebutkan. Selamat mencoba dan nikmati keseruannya berpetualang dalam dunia Genshin Impact.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...