Rekomendasi 12 Koin NFT Terbaik 2022,Mantap Tatap Masa Depan
Non Fungible Token

Rekomendasi 12 Koin NFT Terbaik 2022,Mantap Tatap Masa Depan

14699 Views

Koin NFT menjadi salah satu hal yang mencuri perhatian banyak pihak sejak tahun 2021 lalu. Hal ini seiring dengan berkembangnya investasi kripto yang mengalami pertumbuhan pesat beberapa tahun belakangan ini.

NFT sendiri merupakan singkatan dari Non Fungible Token yang merupakan aset digital yang menggunakan basis teknologi blockchain. NFT kini menjadi sangat populer karena memiliki nilai yang fantastis bahkan mencapai jutaan USD. Umumnya, NFT diperjual belikan dengan menggunakan ether (ETH) yang merupakan kon buatan Ethereum. Sebagai produk investasi turunan kripto, banyak orang awam yang belum paham perbedaan NFT dengan bitcoin. Apakah keduanya sama?

Pengertian NFT

 

apa itu NFT

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai koin NFT, Anda perlu memahami apa yang dimaksud dengan NFT. Seperti telah disinggung sebelumnya, NFT merupakan aset digital yang bentuknya bermacam-macam seperti gambar, video, musik, game dan sebagainya. Hal yang menjadi perbedaan mendasar antara koin NFT dengan mata uang kripto ialah terkait transaksi. NFT dapat dipertukarkan, namun tidak bisa diperjualbelikan.

NFT memiliki beberapa fungsi, salah satunya ialah sebagai alat verifikasi kepemilikan. Hal inilah yang membuat NFT menjadi unik dan eksklusif sehingga membuatnya semakin terkenal. Karena sifatnya yang eksklusif, maka NFT merupakan sebuah aset digital yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja.

Jenis Koin NFT Terbaik

koin NFT terbaik

Selayaknya koin kripto maupun bitcoin, NFT juga memiliki berbagai jenis koin. Meskipun, memang koin NFT belum sepopuler koin bitcoin. Namun, seiring dengan perkembangan NFT, maka koin NFT juga perlahan-lahan akan diminati seiring banyaknya transaksi NFT yang berlangsung.

Bagi Anda yang tertarik untuk terjun ke dunia NFT, penting untuk mengetahui jenis koin NFT yang bisa Anda miliki. Berikut ini ialah beberapa rekomendasi koin NFT yang bisa Anda pilih untuk investasi

1. Decentraland (MANA)

Rekomendasi koin NFT pertama ialah MANA yang digunakan sebagai mata uang kripto di sebuah platform bernama Decentraland. Decentraland adalah dunia virtual yang menggambarkan keadaan yang sebenarnya. Di platform ini, Anda bisa menjual berbagai konten maupun aplikasi. Bagi para pencipta konten maupun aplikasi, Decentraland adalah salah satu tempat terbaik bagi para investor yang ingin melakukan monetisasi berbagai karya.

Oleh karenanya, nilai keuntungan dari koin MANA ini mengalami peningkatan ketika awal peluncurannya. Decentraland pernah viral karena Metaverse Group membeli tanah berukuran 116 petak di kawasan mode yang ada di Decentraland. Tanah ini dibeli dengan harga Rp 42,6 miliar. Saat ini MANA memiliki market cap sebesar $6 juta dengan setiap koin dijual pada kisaran $3.31 (kemungkinan besar mengalami fluktuasi)

2. DigiByte

Bagi para investor yang sudah lama berkecimpung dalam dunia NFT, koin NFT DigiByte tentu sudah tidak asing lagi. Koin ini memiliki kode DGB dan menjadi sebuah sistem Blockchain yang dimanfaatkan banyak orang untuk mencatat berbagai aktivitas transaksi biasa. Pada awal peluncurannya, DigiByte tidak langsung dianggap menarik dan tidak dianggap memiliki nilai aset yang besar.

Namun, semuanya berubah pada tahun 2020, DGB berhasil menarik perhatian para pelaku pasar. Hal ini karena sistem blockchain yang dimiliki oleh DGB merupakan yang terpanjang teraman serta memiliki distribusi yang merata. DGB juga memiliki kecanggihan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti investasi, membuat aplikasi hingga validasi blockchain. Harga 1 Koin DGB berkisar diharga USD 0,06125

3. THETA

Rekomendasi koin NFT selanjutnya ialah THETA yang merupakan native token dari Theta Network. Harga dari koin ini cukup mahal karena memang memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya ialah koin ini mampu menghadirkan infrastuktur video streaming yang sudah terdesentralisasi. Theta merupakan protokol opensource yang dibuat diatas platform untuk mengaktifkan TV/film, musik, pendidikan, streaming P2P hingga e-sports.

Keunggulan lainnya dari Theta ialah mempunyai layanan streaming yang telah didukung oleh jaringan pengguna yang tersebar. Memang koin ini cukup unik karena THETA digunakan untuk streaming video. Hal inilah yang membuat para konten kreator memanfaatkan platform ini untuk mengadakan berbagai streaming. Hingga artikel ini ditulis, kapitalisasi pasar ETHA ialah Rp36,576,168,427,329.

4. Enjin

Enjin merupakan salah satu koin NFT populer dengan kode ENJ. Koin ini dikenal sebagai salah satu koin yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Blockchain. Pada umumnya, koin ini digunakan untuk bertransaksi di E-commerce. Para pelaku bisnis mengatakan bahwa koin ini memberikan rasa nyaman kepada para pelaku bisnis dengan basis blockchain. Dengan keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan, tak heran bila koin ini memiliki banyak peminat.

Koin Enjin dapat digunakan untuk membeli produk sungguhan maupun produk virtual lainnya seperti software maupun game. Harga koin ENJ saat ini berkisar di harga Rp 21.534 dengan volume perdagangan Rp 3,104,576,851,071

5. Axie Infinity

Berbicara tentang koin NFT, salah satu koin yang memang sudah populer ialah Axie Infinity dengan kode AXS. Mata uang ini berlaku dalam game NFT yang juga cukup terkenal bernama Axie Infinity. Konsep permainan dalam game ini menyerupai game Pokemon dimana para pemain memelihara monster, mengembangbiakannya serta membuat monster tersebut menjadi kuat dengan sering bertarung.

Monster inilah yang menjadi NFT dalam game ini. Semakin kuat monster, maka akan semakin tinggi nilai dari aset dan bisa diperjual belikan dengan menggunakan koin AXS. Game NFT ini mampu menarik perhatian banyak kalangan terutama orang-orang yang berkecimpung dalam dunia NFT dan menyukai game. Banyaknya orang yang menyukai permainan ini juga membuat nilai dari koin ini semakin meroket.

Harga satu koin AXS saat ini berada di angka US$49,92 atau sekitar Rp 715.785 dengan kapitalisasi pasar US$3.581.160.751.

6.  Chiliz

Chilis dengan kode CHZ merupakan koin NFT yang juga merupakan turunan mata uang kripto dan digunakan untuk bertransaksi melalui blockchain. Koin ini termasuk salah satu koin yang populer dan sering digunakan oleh para pemain NFT. Pada umumnya, Chiliz digunakan sebagai alat transaksi di bidang hiburan dan olahraga.

Selain populer, ternyata koin ini juga memiliki peluang profit yang cukup besar. Harga koin ini berada di kisaran US$0,190272 atau sekitar Rp 2728 dengan kapitalisasi pasar US$891.697.825.

7. SAND

Terdapat berbagai game NFT yang memang berkaitan dengan NFT dan memberikan para pemainnya koin ketika memenangkan pertandingan.  Salah satu game NFT yang populer ialah The Sandbox dimana game ini memiliki mata uang yakni koin SAND. Permainan ini menyerupai permainan minecraft dimana Anda perlu membuat dan membangun berbagai bangunan.

Bagi Anda yang memang menyukai permainan minecraft, Anda bisa mencoba permainan ini yang ternyata lebih menghasilkan. Nilai koin NFT ini juga mengalami peningkatan, dimana harga per koin ialah Rp 42.300,29 dan volume perdagangan mencapai Rp 14,402,953,531,481.

8. GALA

GALA games bagi sebagian orang mungkin terlihat sebagai game yang lucu dan menggemaskan. Ternyata, GALA games merupakan sebuah platform yang memungkinkan para pengembang untuk mengembangkan permainan blockchain yang kemudian dijual menggunakan koin GALA. Platform ini semakin terkenal karena memang mampu berkomunikasi dengan baik kepada para pelanggan. Pelanggan dapat memberikan masukan kepada para pengembang sehingga mampu menentukan arah dari permainan yang sedang dibuat.

Gala Games juga menggunakan metode voting untuk menentukan permainan mana yang berhak mendapatkan pembiayaan dan permainan mana yang pengembangannya harus difokuskan. Salah satu game yang sudah dirilis pada platform ini ialah game bernama Town Star. Untuk bisa bermain di platform ini, para pengguna bisa menggunakan koin NFT Gala. Nilai per koin dari kon NFT GALA ialah Rp 2.572 dengan volume perdagangan 6,977,205,436 .

9. FLOW

FLOW merupakan salah satu mata uang kripto terbaru yang masuk ke pasar crypto. FLOW sendiri merupakan sebuah platform blockchain yang dikembangkan oleh para tim developer yang sebelumnya telah membuat Cryptokitties yang merupakan game NFT. Anda yang merupakan penggemar NBA pasti akan tertarik untuk membeli koin ini. Hal ini karena FLOW merupakan token utama yang Anda perlukan untuk dapat bertransaksi di platform blockchain NBA Top Shot.

Platform ini merupakan sebuah tempat yang menjual berbagai video dari berbagai aksi para pebasket ternama yang berlangsung di pertandingan NBA. Beberapa video aksi NBA yang bisa ditemukan ialah three shoots dari Stephen Curry hingga slam dunk dari bintang LA Lakers, LeBron James.

Harga koin ini terus meningkat karena memang penggunaan platform yang efisien, mudah murah dan cepat untuk membagikan konten kepada para penggemar NBA. Harga koin ini ialah Rp 68.552 dengan peredaran suplai 318,082,398.

10.  Tezos

Coin NFT terbaik selanjutnya yang memiliki performa baik ialah Tezos. Koin ini memiliki kode XTZ yang merupakan salah satu bagian dari turunan mata uang kripto. Tezos merupakan sebuah platform open source yang tercipta dengan tujuan untuk menjadi sebuah jaringan yang berkembang. Beberapa pendapat mengatakan bahwa Tezos sekilas mirip dengan Ethereum karena keduanya memiliki jaringan smart contact.

Prediksi untuk pertumbuhan koin ini juga cukup baik dan menguntungkan. Para pengamat mengatakan bahwa koin ini kemungkinan besar akan meningkat. Hal ini didasarkan karena Tezos terus berupaya untuk membuat jaringan yang lebih efisien. Harga Tezos saat ini ialah Rp 41.991,97 dengan peredaran suplai 875,426,144 .

11. WAXP

WAXP merupakan koin yang digunakan untuk bertransaksi di platform WAX. Platform WAX telah dirilis pada tahun 2017 dan memang dibuat untuk mendukung transaksi e-commerce yang lebih aman, sederhana dan cepat. Koin ini bisa Anda gunakan untuk membeli berbagai game dan aset NFT lainnya. Nilai dari koin WAXP juga cukup meningkat karena telah terdaftar di berbagai platform perdagangan. WAX juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan seperti VGO Skins, vIRL dan eSports Fnatic.

12. OMI

Rekomendasi contoh koin NFT terbaik selanjutnya ialah OMI yang digunakan pada platform Veve dan Ecomi. Bagi Anda yang memang menyukai pop culture, koin ini harus Anda miliki. Karena memang platform Veve dan Ecomi menyediakan berbagai aset digital yang pasti Anda sukai. Bagi penggemar komik superhero, video game hingga mainan yang dibuat sesuai dengan kreasi para kreator.

Platform Ecomi dan Veve bisa dikatakan sebagai dua platform populer dikalangan para remaja dan pencinta budaya pop. Hal inilah yang membuat banyak orang membeli koin ini. Harga OMI saat ini berada di kisaran Rp 92.02. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk terjun ke dunia NFT? Mulailah berinvestasi dari berbagai rekomendasi koin NFT terbaik diatas.

 

Bagikan untuk teman:

Leave a Reply

Copyright © 2021 PT. Gudang Pelangi Indonesia