9 Rekomendasi Anime NTR Tersedih, Asli Bikin Nangis
Anime

9 Rekomendasi Anime NTR Tersedih, Asli Bikin Nangis

732 Views

Apakah kalian menyukai kisah cinta yang rumit? Misalnya kisah cinta segitiga atau tentang perselingkuhan. Ternyata, anime juga mempunyai genre khusus untuk kisah cinta rumit yang dikenal dengan istilah NTR atau Netorare lho. Tentunya tidak jauh berbeda dengan kisah drama Korea atau sinetron Indonesia yang sering membahas tentang kisah percintaan rumit yang terkadang membuat para penonton menjadi kesal, jengkel, bahkan menangis tersedu.

Lantas, sebenarnya apa itu anime NTR? Dan apakah ada rekomendasi anime NTR tersedih? Untuk mengetahui jawabnanya, mari simak informasi selengkapnya tentang arti NTR berikut ini yang sayang jika kalian lewatkan begitu saja!

Apa Itu Anime NTR?

NTR atau Netorare yang dalam bahasa Jepang berarti perselingkuhan merupakan sebuah anime yang mengangkat tema prselingkuhan ke dalam sebuah seial anime. Umumnya tokoh atau karakter yang merebut si pasangan adalah sahabat atau teman dari pasangan itu sendiri. Menariknya, anime NTR tidak hanya sekedar tentang tikung menikung saja, namun juga menyuguhkan adegan lain dimana karakter melakukan perselingkuhan.

Hal tersebut merujuk pada asal muasal kata NTR yang berasal dari kata Netoru yang berarti mengambil tidur. Sehingga, membuat si pasangan merasa sakit hati yang teramat dalam akibat dari kegiatan perselingkuhan tersebut. Langsung saja, berikut rekomendasi anime NTR dengan jalan cerita tersedih.

Oregairu

Oregairu

Serial anime ini bercerita tentang character Hachiman Hikaya yang bersifat asocial dan harus menjalin hubungan dengan dua wanita yang menyukainya. Kedua karakter wanita tersebut adalah Yui Yuigahama yang merupakan gadis tercantik di sekolah dan Yukinoshita sebagai teman sekelas Hachiman.

Mereka bertiga tergabung dalam satu klub sukarelawan. Dari awal prolog ini tentu kalian sudah bisa menerka-nerka bagaimana kelanjutan hubungan percintaan mereka yang bakal membuat kalian gemas dengan tingkah laku sang character utama.

Kokoro Connect

Kokoro Connect

Anime ini mengisahkan tentang 5 orang pelajar SMA yang saling bertukar badan tanpa alasan jelas. Mereka mencari solusi untuk dapat kembali ke badan aslinya. Tetapi, di tengah-tengah cerita muncullah rasa cinta sampai hubungan yang kompleks di antara para karakternya.

Kuzu no Honkai

anime NTR Kuzu no Honkai

Unsur NTR juga dapat terjadi akibat hubungan asmara yang membosankan. Seperti halnya Mugi Awaya dan Hanabi Yasuraoka yang memutuskan untuk menjalin hubungan tanpa adanya rasa cinta. Awalnya, mereka sama-sama mempunyai kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Karena memiliki nasib yang sama, mereka akhirnya sepakat untuk berpacaran tanpa cinta. Mereka menjalin hubungan hanya untuk pemuas nafsu dan sebagai pelampiasan rasa sakit hati saja. Tetapi, semakin lama kisah mereka menjadi semakin rumit, karena adanya rasanya cinta dan juga benci.

White Album 2

White Album 2

Anime school romance ini populer karena mampu menyayat hati para penontonnya. Serial anime ini mengisahkan tentang cinta segitiga seorang pria dengan dua orang perempuan. Salah satu karakter perempuan tersebut merupakan seorang pemain piano, sedangkan yang satunya merupakan idola sekolah.

Sebagian penonton mengatakan bahwa mereka tidak bisa membendung air mata saat menonton serial anime ini. Bahkan katanya ending dan lagu dari serial NTR tersedih juga dapat membuat penonton susah tidur karena memikirkannya. Benarkah begitu?

Nagi no Asukara

anime NTR Nagi no Asukara

Jalan cerita dari anime ini membahas tentang kerumitan hubungan percintaan dari semua karakternya atau cinta segienam. Masing-masing karakternya mencintai salah satu karakter lainnya, tetapi tidak ada yang mendapatkan balasan rasa cinta tersebut. Sehingga, membuat terjadinya persaingan cinta di antara para karakter.

Pada saat menonton anime yang satu ini, kalian mungkin akan teringat dengan film Aquaman. Karena latar tempatnya adalah kehidupan orang-orang di bawah laut. Kisah cinta dalam serial anime ini akan membuat kalian gregetan ketika menontonnya. Terutama ketika datangnya karakter Sayu dan Miuna.

School Days

School Days

Meski anime tersedih ini banyak menampilkan adegan-adegan sadis atau gore. Namun, ada juga unsur NTR yang membuat kalian ikut sakit hati ketika menontonnya. Jadi, anime ini bercerita tentang seorang siswa bernama Makoto Itou yang mempunyai pacar cantik bernama Kotonoha. Kotonoha sangat setia terhadap Itou, tetapi Itou malah berselingkuh dengan gadis-gadis lain. Klimaks dari kisah ini, yaitu saat Itou mendapatkan tuduhan menghamili teman sekelasnya.

Aldnoah Zero

anime NTR Aldnoah Zero

Sebenarnya anime ini memiliki genre action, namun ada unsur NTR yang terkadung di dalam jalan ceritanya. Contohnya, kisah cinta segitiga antara Vers Allusia Asseylum dari planet Mars, Kaizuka Inaho dan Troyard Slain yang berasal dari Bumi. Tetapi, Slain lebih memihak pada planet Mars. Kemudian, Slain dan Inaho terlibat persaingan untuk memenangkan hati Vers yang merupakan seorang putri dari planet Mars.

Kimi no Iru Machi

Kimi no Iru Machi

Anime ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Kirishima Haruto, kemudian bertemu Eba Yuzuki seorang perempuan cantik. Seiring berjalannya waktu, mereka pun saling mencintai dan menjalin hubungan. Tetapi, tiba-tiba saja Yuzuki pergi ke Tokyo. Haruto memilih untuk mengejarnya, namun malah berhadapan dengan kenyataan menyakitkan.

Golden Time

anime NTR Golden Time

Berkisah tentang seorang pria bernama Banri Tada yang menderita amnesia. Kejadian itu membuatnya melupakan semua kenangan masa lalunya, termasuk melupakan gadis yang paling dia cintai, yaitu Linda. Ketika masih dalam kondisi ini, kemudian Banri bertemu seorang gadis bernama Kaga. Mereka kemudian menjalin hubungan percintaan dan terjadilah kisah cinta segitiga di antara mereka dengan Linda.

Itulah 9 rekomendasi anime NTR yang paling tersedih, bikin greget, dan membuat kamu tidak bisa tidur karena memikirkannya. kendati beberapa anime diatas ada yang mengumbar adegan panas, untungnya anime tersebut tidak dilarang tayang seperti anime lain. Semoga rekomendasi anime NTR yang sudah Kabar Games rangkum bisa menambah daftar list serial anime yang harus kalian tonton nantinya. Terutama bagi kamu yang menyukai kisah percintaan dramatis.

Nantikan terus informasi terbaru seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Copyright © 2021 PT. Gudang Pelangi Indonesia