legend-banner
Rekap Esport Dalam Sepekan: Sanss Hengkang, PINC, IGC 2020

Rekap Esport Dalam Sepekan: Sanss Hengkang, PINC, IGC 2020

Balik lagi bersama Kabar Games dalam rubik rekap berita sepekan seputar Esport. Dalam rubik kali ini Kalian dapat mengikuti perkembangan terbaru seputar dunia esports yang penuh dinamika. Baik dari sisi pelaksanaan turnamen, maupun pertandingan antar team yang diwarnai sejumlah masalah.

Dalam sepekan ini terjadi berbagai peristiwa seputar Esport yang menarik perhatian publik. Kabar Games Institut berhasil merangkum sejumlah berita mulai dari Indonesia Gamers Championship (IGC) 2020 yang sudah di gelar, hingga hengkang nya Ilham “SANSS” Santosa dari Bigetron. Langsung saja kita simakk rekap esport dalam sepekan dan info lainnya yang tak kalah menarik di bawah.

Baca Juga :

Ilham “Sanss” Santosa Hengkang dari Bigetron

Jagat eSport kembali dikejutkan dengan mundur nya salah satu pemain dari team PUBG Mobile terbaik di Indonesia, Bigetron Esport. Yap, setelah menghabiskan waktu selama kurang lebih 1,5 tahun, Ilham Bagus Santosa atau yang lebih dikenal dengan nama Sanss atau Santos resmi meninggalkan Bigetron Esport.

Kabar tentang keluarnya Lord Sanss dari Bigetron Esport pertama kali diumumkan oleh Bigetron melalui akun media sosial Instagram resmi milikinya. Dalam postingan tersebut Bigetron membuat sebuah pengumuman yang menyatakan bahwa Sanss telah resmi keluar. Bigetron menyebut jika Ilham Bagus Santosa, atau yang biasa dikenal sebagai Lord Sanss, berpisah dari Bigetron Esports, setelah berjuang bersama sejak 2018.

TERIMA KASIH BTR SANSS!
Ilham Bagus Santosa, atau yang biasa dikenal sebagai Lord Sanss, berpisah dari Bigetron Esports, setelah berjuang bersama sejak 2018. Terima kasih atas kontribusimu Sanss, semoga jalanmu semakin sukses dan bahagia. We will miss you!

Sanss sendiri merupakan team utama Bigetron PUBG Mobile (PUBGM) yang ditugaskan untuk memperkuat Bigetron RA pada ajang PMPL Indonesia Season 1. Sayangnya, beberapa waktu lalu bersama rekan satu team nya sempat dibekukan setelah team yang gawanginya gagal pada penyisihan PMPL Indonesia 2020 Season 1. Lantas kemana kah Sanss akan berlabuh? Sejauh ini belum diketahui kemana Sanss akan melanjutkan karir nya setelah meninggal team yang sudah membesarkan namanya, Bigetron Esport.

Alter Ego Esports Juarai Nimo TV Mobile Legends Arena

Alter Ego Esports Juarai Nimo TV Mobile Legends Arena

Loading…

Ajang Nimo TV Mobile Legends: Bang Bang Arena (NMA) berhasil melahirkan Alter Ego sebagai juara. Alter Ego Esports berhasil keluar sebagai setelah berhasil menyisihkan 16 team lain yang masuk dalam Top 16 besar. Setelahnya, saat bertemu Geek Fam Jr di Grand Final, Alter berhasil membungkam Geek Fam Jr dengan skor 3-1.

Bisa dibilang, pertarungan antara Alter Ego Esports dan Geek Fam Jr merupakan perang saudara. Pasalnya kedua team hebat yang bertarung untuk memperebutkan gelar juara tersebut masih berada dalam naungan organisasi yang sama. Kendati demikian, keduanya tetap menunjukkan skill terbaiknya.

Baca Juga :

Berkat usaha dan kerja keras selama mengikuti kompetisi, Alter Ego Esports berhak membawa pulang hadiah sebesar 1000 dolar Amerika atau setara dengan Rp14,5 juta. Sebagai team runner up, Geek Fam Jr berhak mengantongi hadiah senilai Rp11,6 juta. Sementara King Esports, yang keluar sebagai juara laga Bronze match berhak membawa pulang hadiah senilai 500 dolar Amerika atau setara dengan Rp7,2 juta.

“Menang dan kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa. Hal yang paling penting adalah keberanian untuk berkompetisi, menguji, dan mengevaluasi diri. Seluruh tim di ajang NMA adalah pemenang! Petik pengalaman positifnya dan terus berkarya. Let’s celebrate it!,” ungkap Toby selaku PIC Nimo TV Indonesia.

Dominasi Team esports Indonesia di MPL Invitational

Dominasi Team esports Indonesia di MPL Invitational

Di pekan pertama digelarnya turnamen MPL Invitational, team esport asal Indonesia terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Tak kurang dari lima team asal Indonesia yang berhasil menancapkan taringnya pada ajang bergengsi tersebut.

Sebut saja ONIC Esports yang berhasil menempati posisi puncak Grup A setelah membungkam team asal Malaysia, Todak dengan skor 2-0. Masih di grup yang sama, posisi kedua di bawah ONIC Esports juga diisi team asal Indonesia, Aurafire. Mengikuti langkah ONIC, Aurafire juga sukses menyapu bersih pertandingan melawan team SMG.

Selain kedua nama diatas, team lain yang turut menyumbang kemenangan untuk Indonesia adalah, RRQ Hoshi, EVOS Legends dan Genflix Aerowolf. Atas kerja kerasnya mereka berlima berhak melenggang ke babak berikutnya.

Indonesia Gamers Champion ship 2020

Indonesia Gamers Championship 2020

Telkom melalui Dunia Games mengandeng Garena kembali menggelar turnamen esports bertajuk Indonesia Games Championship (IGC) 2020. Dalam ajang yang di klaim sebagai perhelatan terbesar di Indonesia ini Telkom dan Garena menyediakan total hadiah mencapai Rp 1,6 Miliar.

Mengingat wabah Covid-19 di Indonesia belum sepenuhnya hilang, dalam sebuah wawancara Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengatakan nantinya babak kualifikasi awal IGC 2020 akan berlangsung secara online.

“Kami merancang IGC 2020 agar berlangsung secara online, sehingga peserta dapat berkontribusi memajukan industri e-sports di Indonesia dengan tetap menjaga jarak aman,” ujar Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh.

Pada kompetisi tahun ini, Indonesia Games Championship (IGC) terbuka untuk semua gender, baik laki-laki maupun perempuan. Nantinya, masing-masing tem akan dibedakan berdasarkan level yakni amatir dan Profesional. Adapun game yang akan dipertandingkan meliputi Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Battleground Survival, League of Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile (CODM), dan Arena of Valor (AOV).

Penyelenggara pun berharap perhelatan akbar ini dapat diikuti lebih dari 32.000 pegiat game mobile dari seluruh Indonesia. Sebagaimana diketahui, pada penyelenggarakan IGC tahun 2017 dan 2018 lalu, sukses diikuti oleh lebih dari 22.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Team Esports PUBGM Lolos Ke Grand Final PINC 2020

Team Esports PUBGM Lolos Ke Grand Final PINC 2020

Kabar menarik lainnya seputar Esport dalam sepekan adalah masuknya 6 team esport PUBGM ke babak Grand Final turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020 yang baru saja menggelar playoff pekan pertama. Ke enam team yang beruntung tersebut yakni Bigetron ION, Siren Esports, Island of God, Kong Esports, OH Esports dan Nero Purca. Mereka berhasil melaju ke babak final setelah menyisihkan 10 team lainnya.

Selain berhak mengikuti pertandingan untuk memperebutkan gelar juara, ke enam team tersebut juga berpeluang untuk membawa pulang prize pool senilai Rp550.000.000, serta tiket menuju kompetisi yang lebih bergengsi lagi seperti PUBG MOBILE Pro League (PMPL) Season 2.

Nah itulah tadi rekap esport dalam sepekan ini, buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, ikutin terus beritanya hanya Kabar Games yah.

Bagikan untuk teman:
Loading...