Review Razer Wolverine Tournament Edition

Review Razer Wolverine Tournament Edition

Razer sebagai salah satu brand populer di kalangan gamer baru-baru ini merilis Razer Wolverine Tournament Edition yang merupakan controller Xbox yang masih ada di lini produk Razer Wolverine yang didesain secara spesifik untuk gamer profesional.

Sebagai info, pada Agustus 2017 lalu Razer merilis Wolverine Ultimate yang merupakan controller Xbox One pertama Razer yang dilengkapi dengan pencahayaan RGB dan dukungan kustomisasi lengkap. Dan Razer Wolverine Tournament Edition ini merupakan versi lain controller tersebut yang dikhususkan untuk gamer profesional maupun atlet eSports.

Baca Juga :

Controller ini hadir dengan desain ergonomis dan mirip dengan Wolverine Ultimate. Telah dites dan divalidasi kemampuannya oleh banyak atlet eSport dunia, Razer Wolverine Tournament Edition menawarkan controller dengan performa dan kenyamanan terbaik untuk pro gamer.

Wolverine Tournament Edition

“Razer telah bekerja keras untuk mengembangkan Wolverine Tournament Edition, mengambil masukan dari pemain game profesional dan mengimplementasikannya ke controller ini” kata Alex Gonzalez, kepala divisi Red Reserve untuk operasional di Amerika Utara, seperti dilansir dari laman Razer. “Proses ini telah membantu membuat Wolverine hadir sebagai controller terbaik untuk kelas kompetisi” tambahnya.

Baca Juga :

Dinamai Wolverine Tournament Edition karena dari segi desain fisik terlihat hampir sama dengan Razer Wolverine Ultimate. Meski demikian controller ini hadir dengan beberapa pembaharuan, seperti bentuk D-Pad yang terlihat sedikit berbeda dari Wolverine Ultimate, penampilannya yang terlihat lebih glossy dan tak hadirnya empat tombol Quick Control Panel yang dianggap kurang relevan untuk skenario turnamen karena controller ini memang diperuntukkan untuk turnamen.

Wolverine Tournament Edition

Yang sedikit membedakan Wolverine Tournament Edition dengan Wolverine Ultimate adalah D-Pad dan stik analognya yang tidak bisa diganti. Namun Wolverine Tournament Edition memiliki fitur Hair Trigger Mode yang jika aktif maka bisa memaksimalkan sensitivitas kedua tombol trigger utama controller ini. Fitur ini sengaja dihadirkan mengingat controller ini dibuat spesifik untuk memenuhi kebutuhan controller gamer di arena kompetisi .

Wolverine Tournament Edition menggunakan switch tipe hybrid (mekanis + membran) di tombol ABXY-nya. Tombol multi fungsinya bisa dibuat lebih dari 500 profil customize yang disesuaikan dengan gameplay dari berbagai game. Efek lighting di controller ini didukung oleh Razer Chroma™ untuk gaming experience yang lebih memuaskan serta RGB LED lighting yang akan tampil flash bersamaan dengan getaran yang dihasilkan controller dan tombol actionnya.

Controller Xbox ini juga kompatibel dengan software Razer Synapse for Xbox yang merupakan software konfigurasi all-in-one untuk Xbox One dan Windows 10. Pengguna pun bisa mengkustomisasi pencahayaan RGB di controller ini sekaligus memprogram keempat tombol multi-fungsinya.

Wolverine Tournament Edition

Spesifikasi Razer Wolverine Tournament Edition:

  • Dimensi 106 x 155 x 66 mm
  • Berat sekitar 256 gram tanpa kabel
  • Desain ergonomis dengan rubber grip anti selip
  • 4 tombol muti-fungsi
  • 4 tombol Mecha-Tactile ABXY
  • 5 mm audio port untuk audio output dan input mikrofon
  • Kabe fiber sepanjang 3 m dengan Micro-USB connector yang bisa dilepas – pasang
  • 4 tombol tambahan yang bisa dikustom
  • Razer Chroma lighting
  • Fitur Hair-Trigger Mode dengan Trigger stops
  • kompatibel dengan Xbox One dan PC (Windows 10).
  • Garansi 12 bulan

Razer Wolverine Tournament Edition sudah tersedia di website Razer sejak 16 November 2017 lalu dan dijual dengan harga $119.99 per unitnya atau lebih murah sekitar $40 dari versi Ultimate. Untuk pasar global, controller ini akan mulai tersedia pada Q1 2018.

Ikuti terus Kabar Games untuk tahu informasi lebih banyak mengenai produk-produk terbaru lainnya dari Razer. Ada juga berita gadget dan games terbaru, review berbagai gaming gear, tips & trik seputar smartphone dan gaming serta berbagai tutorial menarik.

Bagikan untuk teman: