Razer Phone Bisa Diubah Menjadi Laptop

Razer Phone Bisa Diubah Menjadi Laptop

Dalam lebih dari satu tahun, Razer sudah perlihatkan sebuah teknologi prototipe di Consumer Electronics Show di dalam usaha perusahaan ini untuk tampil menonjol. Tahun 2018 ini, perusahaan itu sudah meluncurkan Project Linda, yang nampak terlihat layaknya laptop PC tapi bertindak sebagai area menaruh Razer Phone yang membuat perubahan perangkat mobile jadi laptop berbasis Android. Dengan kata lain,  melalui Project Linda, gaming gear Razer Phone bisa diubah menjadi laptop.

Razer Phone Bisa Diubah Menjadi Laptop

Project Linda mengambil alih wujud yang serupa dengan laptop gaming Razer Blade Stealth, tapi mengganti trackpad dengan port docking yang terhubung ke Razer Phone via USB-C. Layar ponsel tercermin pada layar Project Linda dan telpon itu sendiri jadi trackpad. Pada game tertentu, ponsel ini dapat digunakan sebagai layar sekunder dan bekerja layaknya aplikasi pendamping.

Razer Phone punya layar 1440p 120 Hz, Project Linda sementara ini Cuma dilengkapi layar 13,3 inci 1080p 60 Hz. Terkait perbedaan ini, Razer menjelaskan bahwa perbedaan itu untuk menyesuaikan resolusi dua perangkat dan refresh rate di tingkat yang baru.

Razer Project Linda

Semua kapabilitas pemrosesan laptop berasal dari ponsel, yang terdiri atas chip Qualcomm Snapdragon 835 dan 8 GB RAM yang berjalan di Android. Dengan kapasitas penuh, baterai laptop dikatakan mampu mengisi penuh Razer Phone tiga kali lipat. Keyboard mempunyai fungsionalitas penuh terhadap Android dan menampilkan lampu latar Chroma RGB. Sebuah jack audio 3.5mm dan satu USB 3.0 juga terpasang, dan Anda bisa menghubungkan mouse via USB.

Razer Phone Bisa Diubah Menjadi Laptop

Proyek Linda belum punya jadwal rilis atau kisaran harga sebab masih dalam tahap konsep. Razer punya sejarah memperlihatkan teknologi prototipe di CES yang tidak masuk pasar. Pada tahun 2014 ada Project Christine (PC berbasis modul) dan tahun 2017 ada Project Valerie (laptop layar tiga). Namun, Linda tampaknya merupakan konsep yang paling realistis.

Spesifikasi Razer Phone

Berbicara Project Linda yang menjadikan Razer Phone bisa diubah menjadi laptop tentu harus membicarakan spek Razer Phone sebagai basisnya. Ada pun spek Razer Phone, seperti layar 5,7 inci sebesar 2560x1440p. Resolusi ini mirip dengan yang ditanamkan pada banyak monitor gaming high-end dan tampilannya amat tajam. Yang membuatnya unik, adalah fitur refresh rate, yang mirip dengan G-Sync atau Freesync, dan mampu meningkat sampai 120Hz. Sebagian besar ponsel lainnya, hanya sanggup mencapai 60Hz saja.

Project Linda

Sungguh berikan kesegaran menyaksikan Razer masuk ke pasar ponsel high-end dan mengganggu sekumpulan produsen ponsel terkemuka seperti Google, Apple dan Samsung. Satu kelemahan dari ponsel ini adalah tidak pakai panel OLED layaknya banyak ponsel flagships lainnya dan malah ditanamkan LCD IPS. Teknologi ini menjadikan layar tidak menampilkan tingkat warna hitam sejati yang ditawarkan oleh OLED display.

Razer Phone pakai spek Android tingkat atas. Ponsel ini dilengkapi dengan Snapdragon 835 SOC Qualcomm yang digabungkan bersama dengan RAM 8GB. Besaran baterai ponsel ini adalah 4.000 miliamp yang mampu buat ponsel ini sanggup bertahan lebih lama daripada ponsel lain ketika dipakai pada penggunaan yang biasa. Meskipun dilengkapi dengan penyimpanan built-in 64GB, dalam ponsel ini terdapat slot kartu microSD yang mampu mengembangkan penyimpanan sampai 2 terabyte.

Razer Phone punya kamera depan sebesar 8 megapiksel f2.0 yang digabungkan bersama dengan 2 kamera di bagian belakang. Salah satu kamera belakangnya adalah 12mp f.175 dan lainnya 12MP f.26. Kabar buruknya adalah kamera ini terlampau buruk. Secara keseluruhan, hasil gambar terlihat terlampau lembut dan kurang jelas. Selain itu, kamera belakang secara aneh memotret nyaris semua benda dalam mode potret paksa, sehingga cuma bagian spesifik dari foto yang bakal dipusatkan.

Pembaruan perangkat lunak dari ponsel ini berpotensi menanggulangi sebagian persoalan ini, tapi jikalau Anda mencari kamera yang hebat di smartphone, maka Anda dianjurkan fokus ke ponsel lain untuk sementara ini.

Telepon Razer punya lebih dari satu speaker hebat. Ini adalah speaker smartphone paling baik di pasar. Ponsel Razer kenakan Android Nougat 7.1.1. Namun, Razer menyatakan bahwa pihaknya memiliki rencana untuk memperbarui sistem operasi ke Android 8.0 Oreo pada tahun ini. Ponsel ini dilengkapi dengan beraneka tema Razer yang bisa Anda unduh beserta pengaturan tambahan yang memungkinkan Anda mengoptimalkan masa pakai baterai.

Itulah pembahasan Razer Phone bisa diubah menjadi laptop. Semoga bermanfaat!

Bagikan untuk teman:

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!