legend-banner
Review: Razer Hammerhead USB-C, Earphone Kelas Dewa!

Review: Razer Hammerhead USB-C, Earphone Kelas Dewa!

Setelah mengumumkan perilisan Razer Phone, salah satu kritik yang diterima Razer Phone adalah ketiadaan 3,5mm audio jack padahal sebagai smartphone untuk hardcore gamer, audio saat bermain game tentu sangat penting. Maka dari itu Razer menghadirkan aksesoris gaming Razer Phone yaiut earphone kelas dewa; Razer Hammerhead USB-C.

Salah satu aspek di Razer Phone yang mendapat kritik dari para reviewer adalah absennya port audio 3,5-milimeter tradisional. Arahan ini memang diterapkan di sejumlah perangkat flagship, tapi untuk smartphone ‘gamer hardcore‘ yang menjanjikan audio 24-bit ‘kelas audiophile‘, keputusan produsen tersebut memang terasa ganjil. Meski begitu, Razer punya solusi buat menambal kekurangan itu.

Baca Juga :

Desain Razer Hammerhead USB-C

Desain Razer Hammerhead USB-C

Dari segi desain housing, Razer Hammerhead USB-C mirip dengan Hammerhead Pro V2 yang mengusung tema industrial dengan area ring yang hadir dengan tekstur kasar, bagian bodi housing berwarna hitam serta logo trio ular berwarna hijau khas Razer di bagian luar cup housingnya.

Body earphone ini terbuat dari aluminium yang ringan tetapi tetap tahan lama dan awet. Kedua bagian earpiecenya memiliki magnet yang bisa ditempelkan satu sama lain ketika sedang tidak digunakan. Dan sesuai namanya, konektivitas earphone ini menggunakan connector USB type-C dengan kabel pipih tangle-free berwarna hijau khas Razer sepanjang 1,3 meter. Razer menyematkan modul pengendali di bagian kabel untuk menerima atau menutup panggilan teepn, mengatur volume suara, mengubah lagu yang tengah dimainkan serta fungsi fast forward / rewind tanpa harus memegang smartphone.

Lini Baru Earphone Hammerhead

Lini Baru Earphone Hammerhead

Dengan dirilisnya Razer Hammerhead, maka daftar produk earphone di lini Hammerhead semakin bertambah; mulai dari Hammerhead V2, Pro V2, Bluetooth dan yang terbaru adalah USB-C. Varian terbaru dari perusahaan gaming gear populer ini hampir mirip dengan varian pendahulunya, sama-sama hadir dengan output bass yang membahana meski ukurannya mini. Yang berbeda dari varian ini adalah konektivitasnya yang mengandalkan connector USB reversible.

Loading…

Audio Bass Kelas Dewa

Audio Bass Kelas Dewa

Razer Hammerhead disebut-sebut memiliki output bass yang membahana dan sumber suara yang akurat yang tak hanya berguna ketika dipakai bermain game tetapi juga saat menonton video maupun mendengarkan lagu. Demi menghasilkan audio yang jernih dan juga bass yang bebas distorsi dan berkualitas tinggi, Razer menyematkan driver 10-milimeter dan DAC converter custom serta ruang akustik khusus di lini terbaru earphone Hammerhead ini.

Baca Juga :

Spesifikasi Razer Hammerhead USB-C

Spesifikasi Razer Hammerhead USB-C

Earphone yang merupakan aksesoris tambahan untuk Razer Phone ini hadir dengan spesifikasi yang canggih. Berikut spesifikasi Razer Hammerhead USB-C.

  • Frekuensi dari 20Hz sampai 20kHz
  • Sensitivitas 102 ± 3 dB @1kHz
  • Impedansi 32 ± 15% Ω
  • Maksimum input power: 10 mW
  • Driver: 10 mm dengan magnet Neodymium
  • Panjang kabel: 1,3 meter
  • Berat: 28 gram
  • Frequency response: 100 Hz – 10,000 Hz
  • Rasi signal-to-noise: ≥ 58 dB
  • Sensitivitas (@1 kHz): 42 ± 3 dB
  • Pattern: Omnidirectional

Satu set Razer Hammerhead USB-C terdiri dari:

  • Razer Hammerhead USB-C
  • Custom carry case
  • Ear tip dalam tiga ukuran

Harga Razer Hammerhead USB-C

Harga Razer Hammerhead USB-C

Bagi Anda yang ingin membeli earphone terbaru Razer ini, Razer Hammerhead USB-C bisa dipesan melalui situs RazerZone seharga US$ 79.99, sedikit lebih mahal dari model Hammerhead Pro V2 yang dijual US$ 59.99 dan Hammerhead V2 yang dijual US$ 49.99.

Ikuti terus Kabar Games untuk tahu informasi lebih banyak mengenai produk-produk terbaru lainnya dari Razer. Ada juga berita gadget dan games terbaru, review berbagai gaming gear, tips & trik seputar smartphone dan gaming serta berbagai tutorial menarik.

Bagikan untuk teman:
Loading...