sukistreet
Ragnarok Online (RO) Click H5: Guide, Review, Tips & Strategi

Ragnarok Online (RO) Click H5: Guide, Review, Tips & Strategi

Dunia Ragnarok sudah hadir lebih dari satu dekade, dan kini kembali lagi dengan mode permainan terbarunya. Ragnarok Online Click H5 atau yang biasa juga disebut dengan RO Click H5, sebuah game clicker dengan genre action adventure, sangat menyenangkan untuk dimainkan dan sangat menghibur dengan rasa khas game Ragnarok yang akan memanjakan mata kamu.

Kalau kamu pecinta Ragnarok, kamu pasti ingat kalau Gravity pernah mengeluarkan game dengan jenis yang sama berjudul Ragnarok Clicker, namun sayang game tersebut sudah ditarik dari peredaran dan kini berevolusi menjadi Ragnarok Online Click H5. Kali ini Kabar Games akan membahas lebih detil mengenai game RO Click H5 ini, termasuk juga tips bermain yang bisa kamu jadikan panduan.

Baca Juga :

Review Ragnarok Online Click H5

Tugas utama kamu dalam game ini adalah membuat karakter kamu semakin kuat supaya bisa melalui boss stage pada tiap tingkatannya. Pada awal bermain disini kamu akan bermain sebagai Arcana the Novice dan menyerang musuh untuk mendapatkan Zeny, mata uang dalam dunia Ragnarok. Setelah kamu berhasil mengumpulkan sejumlah Zeny, kamu bisa membeli karakter karakter baru yang lainnya. Berikut ini adalah karakter yang terdapat di game Ragnarok Online (RO) Click H5:

  • Arcana the Novice
  • Mageanger the Mage
  • Eden the Acolyte
  • Lela the Archer
  • Dagahr the Thief
  • Randi the Merchant
  • Ward the Knight
  • Jess the Wizard
  • Phyllis the Hunter
  • Dawn the Assassin
  • Maven the Alchemist
  • Priest Felicia
  • Crusader Elliott
  • Clare the Sage
  • Elena the Dancer
  • Denise the Rogue
  • Sheol the Ninja
  • Ruby the Blacksmith Taekwon Girl Hannah
  • Valkyrie
  • High Wizard Magdalena

Sama seperti kebanyakan game dengan tipe permainan serupa, disini hanya Arcana The Novice saja karakter clickernya. Sementara karakter yang lain adalah karakter DPS yang akan menyerang musuh secara otomatis tanpa kelihatan di layar. Satu hal yang pasti disini, RO: Click H5 melakukan transisi yang tepat dari game clicker ke game idle. Game ini cukup sempurna untuk mengisi waktu kamu yang malas bermain game ribet.

Cara Bermain RO Click H5

Panduan Bermain RO: Click H5

Ada beberapa poin penting yang bisa kamu jadikan catatan di game Ragnarok Online Click H5, yang pertama kamu bisa melihat informasi mengenai stage atau level kamu saat ini pada bagian atas layar. Semakin tinggi angkanya artinya semakin tinggi stage atau level petualangan kamu dan tingkat permainan akan menjadi jauh lebih sulit.

Loading…

Saat kamu berhadapan dengan musuh, ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Pertama kamu bisa klik dengan menggunakan jari kamu, dan cara yang selanjutnya adalah kamu bisa beli adventurer atau karakter yang akan membantu kamu dalam menghasilkan damage lebih banyak.

Perhatikan pada bagian pojok kiri atas layar smartphone Kamu, akan terlihat tampilan damage dan juga DPS atau Damage Per Second dari karakter kamu. Setiap kenaikan level atau damage dari karakter utama yang Kamu miliki, maka karakter lainnya otomatis akan ikut meningkat juga.

Baca Juga :

Adventurer Skill RO Click H5

Adventurer Skill

Adventurer Skill akan bisa kamu akses saat kamu berada pada level 10, 25, 50, 75, 100 dan 125. Jadi pada level ini kamu bisa membeli skill seperti Sword Mastery, Cold Bolt, Fire Bolt, Holy Light, Demon Bane, dan lain sebagainya yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan DPS Adventurer kamu. Namun satu yang harus kamu ketahui, untuk membeli skill skill ini membutuhkan cukup banyak Zeny, jadi pastikan Zeny kamu cukup saat akan membeli skill ini.

Peningkatan skill ini akan sangat berguna saat kamu menghadapi boss stage pada setiap lima stage atau level sekali. Kamu harus bisa mengalahkan boss stage ini sebelum waktu yang sudah ditentukan habis untuk bisa naik level, apabila kamu gagal kamu akan grinding ke level sebelumnya. Jadi kamu harus mempersiapkan diri kamu dengan baik sebelum kamu bertemu dengan boss stage supaya bisa melewatinya dengan mudah.

Cara Rebirth RO Click H5

rebirth Ragnarok Online: Click H5

Apabila Valkyrie sudah menyentuh level 150 atau diatasnya, kamu bisa Rebirth dan mengulang semuanya dari awal. Semua akan te-reset otomatis, termasuk progress selama kamu bermain Ragnarok Online Click H5, kecuali Emperium, Battle Manual, Equipment dan Card. Rebirth akan memberi Kamu Battle Manual yang akan membantu meningkatkan kekuatan tempur.

Meskipun, proses rebirth akan me-reset progress level karakter Kamu kembali ke awal, tapi rebirth layak untuk dilakukan. Lakukan rebirth sesering yang Kamu bisa untuk lakukan agar karakter Kamu menjadi lebih kuat dengan cepat, dan Kamu akan dapat mengalahkan bos level tinggi lebih mudah.

Cards Guide RO Click H5

Cards bersifat permanen, tidak seperti game online petualangan lainnya atau mata uang seperti Zeny, Kamu tidak akan kehilangan cards setelah proses rebirth. Cards di Ragnarok Online Click H5 memberikan buff dan boost kepada karakter yang akan membantu Kamu naik level dengan cepat. Semua kartu memberikan efek unik dan harus dipilih dengan bijak dari summoning portal. Kamu nantinya dapat menaikkan level kartu-kartu ini dan meningkatkan efektivitasnya.

Cara Mendapatkan Battle Manual

Jumlah Battle Manual yang Kamu miliki saat ini ditampilkan di sudut kanan atas layar. Kamu dapat menggunakan Battle Manual ini untuk transcending adventures atau summoning dan upgrade cards. Tidak seperti mata uang dalam game lainnya, di Ragnarok Online Click H5 Battle Manual sulit didapat, dan Kamu harus berpikir dua kali sebelum membelanjakannya. Berikut ini adalah cara mendapatkan Battle Manual di RO Click H5:

  • Daily login rewards
  • Online time rewards
  • Dari turnamen
  • Dengan melakukan rebirth
  • Dari Free Shop

Cara Menggunakan Grind Emperium

Kamu akan membutuhkan banyak Emperium nanti dalam permainan untuk membuka adventures yang harga Zeny nya tinggi. Sekarang pertanyaannya adalah, apakah Kamu harus membeli atau meng-hire adventurer menggunakan Emperium? Di titik ini Kabar Games akan merekomendasikan Kamu untuk menyimpan Emperium di awal game RO Click H5 dan tidak menghabiskan dengan segera.

Tujuan utama Kamu adalah membuka kunci fungsi rebirth secepatnya. Dan untuk mencapai tujuan itu, Kamu harus membuka dan menaikkan Valkyrie ke level 150, dimana hal tersebut akan menghabiskan banyak Zeny. Tetapi jika Kamu memiliki banyak Emperium yang telah disimpan, Kamu dapat menggunakannya untuk mengubahnya menjadi Zeny dan menaikkan Valkyrie lebih cepat.

Semakin tinggi DPS Kamu, semakin banyak Zeny yang bisa Kamu dapatkan juga dengan mengonversi Emperium. Sebagai contoh, jika Kamu mengkonversi Emperium di awal game, misalkan DPS Kamu adalah 5, saat Kamu menukar 5 Emperium tersebut dengan Zeny di awal game, maka Kamu hanya akan mendapatkan sekitar 500 Zeny.

Padahal dengan jumlah Emperium yang sama, Kamu bisa mendapatkan Zeny dalam jumlah besar jika DPS tinggi. Jadi menghabiskan Emperium di awal permainan Ragnarok Online Click H5 akan sia-sia. (contoh – jika DPS adalah 55.3E, Kamu bisa mendapatkan lebih dari 5.5F Zeny). Jadi simpan Emperium di awal permainan dan belanjakan nanti saat Kamu ingin menaikan level adventurer seperti Valkyrie dengan cepat.

Demikian review, guide, tips, strategi dan cara bermain Ragnarok Online Click H5, kalau kamu penggemar game RO, maka kamu akan puas dengan segala artwork yang ada di dalam game ini. Kamu sudah main game ini? Ceritakan pengalaman bermain kamu di kolom komentar ya! Nantikan terus kabar terbaru seputar dunia games hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...