sukistreet
Cara Jadi Jagoan di PvP Arena Black Desert Mobile (BDM)

Cara Jadi Jagoan di PvP Arena Black Desert Mobile (BDM)

Sebelum kita mempelajari tips agar bisa menang di mode PvP Arena Black Desert Mobile, penting bagi Kamu untuk mengetahui terlebih dahulu cara cepat leveling di game BDM. Karena seiring dengan naiknya level karakter Kamu, maka akan lebih mudah bagi Kamu untuk mengalahkan lawan yang akan Kamu hadapi.

Memenangkan pertempuran di PvP Arena memang akan jauh lebih menguntungkan bagi kamu karena kamu akan menuai hasil peti yang berlimpah di Black Desert Mobile, contohnya Kamu bisa mendapatkan silver, weapon, dan armor stone, magic crystal, dan bahkan skillbook. Tapi kalah pun tidak mengapa, karena tetap akan menerima hasil peti juga, namun tidak terlalu banyak, maka dari itu disarankan kamu bermain PvP Arena game BDM setiap hari.

Baca Juga :

Tips Awal Persiapan PvP Arena

Sebelum kamu membunuh pemain lain di mode PvP Arena, kamu harus terlebih dahulu memastikan bahwa karakter Black Desert Mobile kamu telah diatur dengan benar untuk tujuan PvP. Untuk memulainya, pastikan semua skill kamu mencapai level yang tepat. Kemudian, kamu harus menuju ke layar skill kamu dan membuka Skill Set 2. Set pertama kamu harus dioptimalkan untuk PvE dunia, sedangkan yang kedua akan didedikasikan untuk tujuan PvP Arena.

Setelah kamu selesai melakukan ini, kamu harus memeriksa semua kemampuan karakter BDM kamu dan melihat mana yang mungkin memiliki penggunaan superior saat melawan pemain lain. Apa yang harus kamu cari adalah CC (crowd control effect), efek Knock-back dan Knock-up, serta Super Armor atau Invincibility.

Sementara Super Armor atau Invincibility menjadikan kamu sangat kuat atau benar-benar kebal untuk periode casting, crowd control akan memberi kamu keunggulan dalam hal menentukan nasib pertempuran. Terlepas dari seberapa kuat lawan kamu, mereka tidak akan dapat melakukan apa pun jika mereka terdiam, membeku, atau terpukul jatuh.

Hal lain yang harus kamu perhatikan adalah apakah skill kamu cocok untuk pertempuran cepat. Pada dasarnya, yang kita inginkan adalah untuk memberikan damage paling besar dalam waktu paling sedikit, selain itu di saat bersamaan juga dapat mengendalikan lawan kita dengan berbagai efek status.

Misalnya, kita tidak benar-benar menginginkan Arcane Bolts pada Witch kita, karena kita tidak akan duduk diam cukup lama untuk melemparkannya. Kita juga tidak tertarik pada kemampuan Dagger Stab, karena pertarungan jarak dekat menempatkan kita pada posisi yang kurang menguntungkan (jangan lupa baca combat guide Black Desert Mobile). Kita memiliki keduanya di back-bar kita, untuk berjaga-jaga, tetapi kita tidak berharap akan menggunakannya.

Loading…

Cara Pemanasan di PvP Arena BDM

Sebelum kamu terjun ke pertarungan PvP Arena game BDM, Kabar Games sarankan kamu melakukan pemanasan dan terbiasa dengan pertempuran 1v1 di Friends Arena. Friends Arena adalah mekanik luar biasa yang diajukan oleh para devs di Pearl Abyss, karena memungkinkan kita untuk menguji build item, kombinasi skill, dan interaksi PvP lainnya dalam mode tersebut tanpa risiko. Kamu dapat mengundang siapa pun dalam daftar teman kamu dan pada dasarnya saling bertukar tanpa batasan. Ketika kamu mati, kamu dapat hidup kembali secara instan tanpa biaya apa pun.

Berikan setengah jam casting dan dodging yang bagus. Tergantung pada class Black Desert Mobile (BDM) apa yang kamu mainkan, kamu mungkin ingin memilih pendekatan pertempuran yang berbeda. Jika kamu seorang Giant atau Warrior, kamu harus berlatih bergerak dan mengejar lawan, sementara Rangers dan Witches harus menjadi ahli dalam taktik ‘Hit and Run’.

Baca Juga :

Formatnya sedikit berbeda selama pertandingan langsung, karena kamu memiliki waktu terbatas untuk bertarung satu sama lain. Setelah waktu habis, pemain dengan HP terbanyak adalah yang memenangkan pertarungan. Secara teori, kamu bahkan tidak perlu membunuh musuh kamu (terutama ketika mereka jauh lebih kuat dari kamu).

Yang harus kamu lakukan adalah berlari lari menghindari pukulannya sembari memberikan damage sesekali, sedikit demi sedikit, untuk memastikan mereka memiliki healthpoint yang kurang dari kamu ketika waktu akan habis.

Mainkan PvP Arena BDM Melalui PC

Di bagian “Tips Awal Persiapan PvP Arena“, Kabar Games menyebutkan bahwa efek CC di game Black Desert Mobile sangat berguna saat bertarung melawan pemain lain. Ada lima tipe utama CC yang harus benar benar Kamu perhatikan, berikut di antaranya:

  1. Stun, seperti yang ditimbulkan oleh Storm of Magic Witch. Itu biasanya berlangsung tidak lebih dari satu detik, jadi ini lebih merupakan combo breaker.
  2. Daze dan Freeze, seperti dalam Frigid Fog Witch. Freeze dapat bertahan hingga 3 detik, memberi kamu banyak waktu untuk mengatur beberapa combo untuk menangani damage.
  3. Knockback, yang mendorong kamu mundur. Bergantung pada level, kamu bisa mendapatkan kira-kira waktu yang sama banyak seperti Daze atau Freeze.
  4. Bound, Knock-down, dan Knock-up, seperti pada Whirlwind Witch.
  5. Grab, seperti dalam Punishment Valkyrie, yang pada dasarnya mengangkat lawan dan membantingnya ke tanah untuk memaksa mereka ke keadaan Bound.

Efek crowd control dapat digabung untuk meningkatkan durasi total stun kamu. Apa yang harus kamu ingat adalah bahwa efek yang sama tidak dapat diperpanjang jika kamu mencoba untuk memberikan efek yang sama. Satu-satunya cara untuk memaksimalkan potensi CC kamu di game Black Desert Mobile (BDM) adalah dengan terus-menerus beralih di antara setiap jenis yang tersedia untuk kamu.

Karena PvP Arena adalah salah satu mode yang membutuhkan latihan, yang harus kamu lakukan adalah masuk dan berlatih di Friends Arena terlebih dahulu sampai kamu dapat mengalahkan lawan tanpa kehilangan lebih dari 20% HP kamu. Jika Kamu bermain Black Desert Mobile melalui PC, itu akan memberi Kamu keuntungan lebih karena Emulator untuk android biasanya memiliki “Keymapping Tool” di sebelah kanan layar emulatornya.

Keymapping Tool ini benar-benar akan membuahkan hasil jika Kamu bisa menggunakannya, karena tool ini memungkinkan kamu untuk mengikat semua kemampuan dan aksi ke keyboard, sehingga kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan tapping di tempat yang salah atau melewatkan combo kamu.

Di PvP Arena kamu akan diberi lawan berdasarkan Combat Power Karakter Black Desert Mobile kamu, kamu dapat menggunakan sedikit trick untuk menang dengan cepat, yaitu lepaskan semua gear kamu, dengan pengecualian weapon kamu, dengan cara ini akan kamu mendapatkan lawan dari para pemain yang levelnya lebih rendah atau setara.

Kelebihan dari trik ini yaitu Kamu dapat melawan player yang memiliki Combat Power jauh dibawah karakter Kamu, sedangkan kelemahannya yaitu karakter Kamu menjadi mudah mati alias lembek, trick ini bagaikan pedang bermata dua memang, jadi pintar pintarnya Kamu saja memainkan karakter di dalam pertempuran.

Nah itulah tadi tips dan trick ampuh cara menang mudah di PvP Arena game Black Desert Mobile (BDM). Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...