legend-banner
PUBG Mobile Isyaratkan Jalin Kerjasama dengan Blackpink

PUBG Mobile Isyaratkan Jalin Kerjasama dengan Blackpink

Game battle royal PUBG Mobile tak henti-hentinya membuat kejutan untuk para gamer. Setelah sebelumnya merilis season terbarunya yang ke 15, kini dunia gaming dihebohkan dengan kabar kerja sama antara PUBG Mobile dengan salah satu girlband asal Korea Selatan, Blackpink.

Pada 14 September 2020 kemarin, akun resmi Twitter PUBG Mobile yakni @PUBGMOBILE mengunggah sebuah teaser poster yang berlatar belakang serba pink. Gambar yang diunggah tersebut menampilkan foto setengah wajah seorang wanita yang mengenakan kacamata. Kacamata tersebut bahkan memperlihatkan gambaran pantulan dari map New Erangel, atau PUBG Mobile season terbaru.

Baca Juga :

Lisa Blackpink Jadi Karakter PUBG Mobile

Di bawah gambar tersebut bertuliskan caption “Guess who is coming.” Hal tersebut tentunya mengundang rasa penasaran para gamer dan pecinta k-pop. Banyak yang menduga bahwa gambar tersebut adalah Lalisa Manoban atau yang biasa dipanggil Lisa, salah satu anggota girlband Blackpink.

Belum selesai membuat para fans menebak-nebak gambar wanita tersebut, 15 September 2020 kemarin akun Instagram PUBG Mobile kembali mengunggah foto yang tak kalah menghebohkan. Gambar yang diposting Selasa kemarin menampilkan sebuah sosok 4 karakter wanita yang berada di dalam sebuah mobil dengan dominasi warna pink.

Tidak hanya itu, PUBG Mobile menambahkan caption di bawahnya dengan tulisan “New color is on the way”. Sontak hal itu membuat warganet geger, terlebih para gamer PUBG Mobile dan pecinta k-pop. Para fans dibuat penasaran dengan ke 4 karakter wanita yang ditampilkan itu.

Hal tersebut seolah mengindikasikan bahwa PUBG Mobile benar-benar menggandeng semua personel Blackpink yang juga berjumlah 4 orang. Ada yang berspekulasi bahwa 4 karakter wanita tersebut adalah para personil Blackpink, yakni Rose, Lisa, Jennie dan Jisoo.

Para fans menduga PUBG Mobile tidak hanya bekerja sama dengan Lisa seorang, melainkan ke 4 personilnya. Blink sebutan untuk fans Blackpink akan merasa senang apabila girlband kesayangannya itu benar-benar masuk dalam PUBG Mobile.

Loading…

Meski telah menampilkan teaser yang membuat para fans penasaran, game Battle Royal masih belum memberikan pernyataan resmi terkait kerja sama tersebut. Begitu juga dengan YG Entertainment yang menaungi girlband asal Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya PUBG Mobile memang pernah menggandeng Blackpink dengan menjadikan lagu “Playing With the Fire” sebagai sountrack gim ini. Jadi tidak menutup kemungkinan jika nantinya PUBG Mobile akan menjalin kerja sama kembali secara lebih intens.

Baca Juga :

Lagu besutan Blackpink tersebut pertama kali digunakan PUBG Mobille pada season 14 lalu. Di beberapa lokasi dalam PUBG Mobile, lagu “Playing with the Fire” sering terdengar oleh para gamer.

Pro dan Kontra Blackpink

Pro dan Kontra

Munculnya kabar kolaborasi antara PUBG Mobline dan Blackpink menuai pro dan kontra. Banyak yang mendukung kerjasama antara developer game terkenal itu dengan salah satu girlband asal Korea Selatan tersebut. Tapi tidak sedikit yang mengkritk keputusan PUBG Mobile menggandeng girlband sebagai partner.

Dukungan dilayangkan beberapa pemain yang juga sekaligus fans dari Blackpink. Mereka berharap, kerja sama ini akan benar-benar terealisasi. Jika hal ini terjadi, tidak menutup kemungkinan para fans k-pop khususnya para Blink ikut andil bermain PUBG Mobile ini.

Di sisi lain, sebagian gamer lainnya yang memang sudah lama bermain PUBG Mobile turut melayangkan protesnya. Menurut mereka, esensi bermain PUBG Mobile akan menurun seiring datangnya karakter Blackpink jika benar terjadi.

“Kenapa?? Saya suka Kpop tapi kenapa membawanya ke game seperti ini? Ini hanya akan merusaknya karena sekarang orang-orang yang tidak tertarik dengan game yang sebenarnya akan datang hanya karena kpopnya,” kata seorang netizen.

“Bisakah kita tetap berpegang pada realisme militer. Kita semua mengunduh pubg untuk apa adanya, dulu, seharusnya. Misi atau hadiah itulah yang membuat game tetap hidup, apa gunanya mengasah untuk mendapatkan kosmetik. Dan jangan biarkan saya mulai dengan mode permainan baru dan konten kekanak-kanakan yang ditambahkan ke dalam permainan,” kata netizen lainnya.

Jika kerja sama antara PUBG Mobile dan Blackpink benar-benar terealisasi, hal ini akan menjadi yang ke sekian kali bagi Lisa berhubungan dengan dunia game. Sebelumnya, Lisa sendiri pernah menjadi brand ambassador sebuah game garapan Tencent, yakni Brawl Stars dari Supercell.

Selain itu, Lisa juga pernah menjadi juru bicara di salah satu game asal China. Kali ini Lisa tidak akan tersendiri. Melihat beberapa postingan dan tanda-tanda yang telah diberikan PUBG Mobile, ke 4 personil Blackpink akan ikut serta meramaikan game battle royal ini.

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games sekarang ya!.

Bagikan untuk teman:
Loading...