PSG LGD: Tim Paris Saint Germain di DotA 2

PSG LGD: Tim Paris Saint Germain di DotA 2

Tampil apik dalam beberapa event DotA 2 Pro Sirkuit membawa berkah kepada tim LGD Gaming yang berasal dari China. Pasalnya, tim tersebut mendapatkan sponsor besar yang membuat kehidupan roster mereka terjamin. Sponsor yang dimaksud adalah Paris Saint-Germain. Dengan masuknya PSG sebagai sponsor utama, membuat LGD berubah nama menjadi PSG LGD.

Sejarah Terbentuknya PSG LGD

PSG LGD Gaming

Baca Juga :

Sebelumnya Paris Saint-Germain alias PSG telah merambah dunia games MOBA melalui League of Legends. Mereka masuk ke eSports games tersebut selepas Behdad Jaafarian, pemilik Tim Huma, dilarang dari kepemilikan organisasi oleh Riot Games.

Tempat di Liga Challenger Series mereka dibeli via kontes. Paris Saint-Germain (PSG) mengakuisisi Team Huma dan mengubah merek mereka menjadi Paris Saint-Germain Esports. Menurut laporan, kesepakatan yang dibuat mirip dengan FC Schalke 04, karena PSG tidak memiliki tim secara langsung, tetapi memiliki hak citra dan lisensi mereka. Kesepakatan itu dilaporkan diselesaikan oleh CEO Bang Bang, Casha Brodowski.

Saat ini, klub sepakbola Perancis divisi esports Paris Saint-Germain itu membuat comeback ke genre MOBA. Organisasi itu mengumumkan kemitraan resmi dengan tim LGD Gaming China, pada konferensi pers di Shanghai. Skuad, dengan demikian akan mengenakan seragam resmi PSG di semua penampilan LAN mulai saat ini, serta bermain dengan nama “PSG LGD”.

Baca Juga :

PSG LGD DOTA 2

Berita terbaru dari LGD ini menandai pertama kalinya bahwa klub sepakbola utama Eropa telah berinvestasi dalam tim Dota 2 mereka sendiri. Menurut siaran pers resmi yang menyertai pengumuman itu, PSG Esports telah menargetkan Asia sebagai kemungkinan perluasan dan sebagai bagian dari strategi pengembangan mereka.

“Kami sangat senang sekali lagi menjadi pelopor dengan menjadi klub sepakbola besar Eropa pertama yang berinvestasi di Dota 2,” kata Fabien Allègre, direktur merchandising dan diversifikasi di PSG.

“Dengan rata-rata lebih dari 500.000 pemain terhubung secara bersamaan, Dota 2 adalah salah satu permainan esports yang paling populer – terutama di Asia, wilayah strategis untuk PSG.”

LGD telah menemukan kesuksesan dalam beberapa acara di Sirkuit Dota 2, khususnya di Dota 2 Asia Championships – di mana mereka berada di posisi kedua melawan tim Mineski yang bermarkas di Asia Tenggara di grand final DAC 2018. Faktanya, LGD saat ini dianggap sebagai tim yang harus dikalahkan di Tiongkok, dan merupakan ancaman serius bagi regu lain di seluruh dunia.

LGD PSG

LGD Gaming akan bermain di bawah banner PSG LGD saat di Epicenter XL yang merupakan Pro Sirkuit Mayor berikutnya yang akan berlangsung di Moskow pada hari Jumat, 27 April. Episenter XL akan memiliki total hadiah sebesar $ 1 juta, dan total Pro Circuit poin sebesar 1500. Mengingat posisi PSG.LGD yang agak genting di papan sirkuit, mereka tidak akan ragu untuk memenangkan ajang ini demi memperpanjang keunggulan mereka atas tim di posisi kesembilan, Evil Geniuses.

Sebagai catatan tambahan, meskipun PSG menjadi sponsor utama dari LGD Gaming. Klub sepakbola Perancis tersebut bukan lah sponsor tunggal. LGD Gaming masih disponsori oleh sponsor lain seperti ZOTAC, VP Game, Kingston Hyperx, Autofull, dan Laogandie Food.

Wah, makin seru ya dunia eSports DotA 2 dengan kehadiran PSG yang menjadi sponsor LGD Gaming. Semoga klub sepakbola lainnya ada yang mau menyusul langkah PSG masuk ke ranah DotA 2 ini dan tentunya melirik team DotA 2 Indonesia.

Bagikan untuk teman: