N0tail Dota 2, Salah Satu Pemain Meepo Terbaik Dunia

N0tail Dota 2, Salah Satu Pemain Meepo Terbaik Dunia

N0tail lahir pada tanggal 8 Oktober 1993 dengan nama asli Johan Sundstein, namun di usianya yang sangat muda ia sudah menjadi kapten tim Dota 2 yang sangat handal. Di masa remajanya ia tumbuh seperti layaknya remaja lainnya yang menggemari game dan memulai dengan bermain Dota kasual sejak masa remajanya. Perkembangan masa remajanya inilah yang kemudian mengantarkannya menjadi salah satu player pro Dota 2 yang sangat disegani.

Pada tahun 2008 N0tail mulai berkenalan dengan HON (Heroes of Newerth) dan disana ia mulai bermain game secara serius hingga bertemu dengan  dua orang yang kemudian menjadi awal karirnya di dunia esports, Tal “Fly” Aizik dan Jascha “NoVa” Markuse dalam sebuah game. Dari pertemuannya ini N0tail kemudian bermain bersama dan terus meningkatkan skill mereka hingga akhirnya sebuah tim terbentuk yang diorganisir oleh Danijel “Street” Remus yang merupakan side project Fnatic.

Baca Juga :

n0tail

Permainan N0tail yang terus berkembang akhirnya membuat Street menggabungkan tim N0tail dengan tim HON utamanya, Fnatic, dimana di dalam tim tersebut ada Henrik “FreshPro” Hansen dan Kalle “Trixi” Saarinen. Masuknya N0tail dan kedua temannya ke dalam tim utama Fnatic membuat tim ini performanya melejit hingga akhirnya memenangkan berbagai turnamen, termasuk memenangi event turnamen Dreamhack HON empat kali berturut turut.

Scene kompetitit HON yang mulai meredup mau tidak mau membuat mereka transisi ke Dota 2 di tahun 2012 bersama sama dengan NoVa, Fly, dan Era dibawah bendera tim Fnatic.EU. Namun sayang diawal terbentunya tim ini, perjalanan tidak berjalan dengan mulus.

Baca Juga :

Baru di akhir tahun 2012 tim ini baru bisa berbicara dengan menjuarai tunamen Thor Open 2012 dengan mengalahkan No Tidehunter di final yang saat itu diperkuat oleh Loda. Kemenangan ini kemudian membuat Fnatic.EU menjadi konsisten dengan finish di urutan teratas berbagai turnamen online maupun offline. Prestasi inilah yang kemudian membuat Fnatic.EU tampil di The International 2013.

n0tail

The International 3 adalah turnamen internasional terbesar di dunia pertama yang diikuti oleh N0tail, dan ia mengaku sangat bangga dengan prestasinya ini. Bahkan prestasinya ini diukir hanya dalam waktu satu tahun ia melakukan transisi ke Dota 2. Namun sayang, perjalanan di The International 3 harus terhenti setelah kalah oleh Orange Esports dan bertengger di peringkat 7-8.

Tahun 2014, N0tail mendapatkan kesempatannya yang kedua untuk bermain di The International 4, namun bukannya performa bagus yang ditampilkan, N0tail harus pulang lebih cepat dan mengukir prestasi yang cukup buruk yaitu finish di peringkat 13-14. Setelah turnamen inilah ia mundur dari Fnatic pada tanggal 27 Agustus 2014 dan bergabung bersama Team Secret bersama sama dengan Puppey, s4, dan Kuroky. Di tim barunya ini N0tail meraih banyak top 3 di berbagai turnamen premier seperti StarLadder, The Summit, Dota Pit League.

n0tail

Hasil buruk Team Secret di StarLadder Season 11 membuat Puppey harus membuat pergantian roster dengan mengeluarkan N0tail dari team secret dan menggantikannya dengan Arteezy. Selepas keluarnya dari Team Secret, ia kemudian bergabung dengan Cloud9 dan kembali tampil di The International pada tahun 2015. Namun sayang saat itu Cloud9 hanya bisa finish di peringkat 9-12.

Tidak lama setelah The International 5, N0tail membentuk tim baru Monkey Business bersama dengan Fly, sahabatnya semenjak masih di HON. Kemudian Monkey Business berganti nama menjadi OG bersama sama dengan Fly, Resolut1on, s4, dan Jerax. N0tail dikenal sebagai seorang pemain midlaner yang sangat handal, saat ia pindah ke Dota 2, ia bermain dengan role support dengan spesialisasi Meepo, the Geomancer. Nantikan berita games terbaru lainnya hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman: