legend-banner
Poring Ranch, Update Pertama Ragnarok Frontier! Ini Fiturnya

Poring Ranch, Update Pertama Ragnarok Frontier! Ini Fiturnya

Tak lama setelah dirilis pada bulan April lalu, diumumkan update pertama Ragnarok Frontier yang bertajuk Poring Ranch. Dalam update kali ini, Gravity Game Link selaku penerbit mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan beragam fitur terbaru.

Dalam sebuah sesi wawancara, President of Gravity Game Link, Harry Choi, menjelaskan bahwa selaku penerbit pihaknya akan terus menghadirkan update berkala dan konten yang berkualitas untuk game Ragnarok Frontier. Harapannya, dengan adanya update ini, pemain Ragnarok Frontier akan lebih eksis dan lebih semangat lagi untuk berpetualang di dunia Midgard.

Baca Juga :

“Gravity Game Link berkomitmen untuk menghadirkan update berkala dan konten yang berkualitas untuk game Ragnarok Frontier. Dengan adanya update ini, pemain Ragnarok Frontier akan lebih eksis dan lebih semangat lagi untuk berpetualang di dunia Midgard,” ujar President of Gravity Game Link, Harry Choi, melalui keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Selasa (23/6/2020).

Fitur Mount

Fitur Mount

Tentu saja hadirnya beragam fitur menarik ini mendapat sambutan hangat dari pecinta game bergenre Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) ini. Salah satu fitur teranyar yang di hadirkan kedalam Ragnarok Frontier adalah fitur Mount lucu. Yakni sebuah Pet yang dapat ditunggangi oleh karakter, dimana jika dinaiki Mount ini dapat meningkatkan kecepatan gerakan si karakter.

Tak hanya itu, Mount bahkan juga akan memberikan tambahan status, seperti ATK, Armor Break, Crit, Def dan HP, serta tambahan Skill Passive. Harry Choi, President of Gravity Game Link selaku penerbit mengklaim akan menghadirkan update berkala dan konten yang berkualitas untuk game Ragnarok Frontier.

Fitur Menarik Lainnya

Fitur Menarik Lainnya

Meski Mount menjadi fitur andalan, namun masih ada beberapa fitur lain yang tak kalah keren seperti fitur-fitur berikut ini:

Loading…

Monster Pedia

Merupakan sebuah buku album yang memiliki kegunaan untuk menyimpan beragam koleksi Ilustrasi Monster yang RO Mania dapatkan di dunia Rune Mindgard. Setelah gambar Ilustrasi Monster tersebut diaktifkan maka efek status tambahan akan bertambah besar.

Avatar Frame

Fitur Avatar Frame sengaja dihadirkan untuk menambah keindahan tampilan pada karakter icon. Sama seperti Monster Pedia, Avatar Frame juga mempunyai efek status tambahan, seperti: meningkatkan ATK, DEF, AB, dan HP karakter.

Baca Juga :

Flower Gift

Dengan adanya fitur ini, pemain dapat memberikan hadiah berupa bunga untuk teman sebagai bentuk ungkapan rasa cinta kasih. Nantinya, untuk setiap bunga yang dikirim pemain, pemain berhak mendapatkan poin dan meraih peringkat.

New Dungeon Harian

Adalah sebuah tempat yang dihadirkan untuk RO Mania melakukan farming dan melakukan upgrade Mount. Pada RO Mania para pemain bisa mendapatkan material item seperti: Nutritional Bone, Nutrition Earthworm, Monster Drink, Range Mount Food, Mount Feed Box, Mixed Mount Food & Royal Mount Food.

Dianggap Membosankan

Dianggap Membosankan

Rilis pada bulan April lalu selain mengincar pemain baru, hadirnya Ragnarok Frontier juga menyasar pemain lama yang dulu pernah bermain Ragnarok di tahun 2000an. Dengan tambahan beberapa fitur anyar Ragnarok Frontier hadir di berbagai platform mulai dari ponsel, tablet, ataupun di PC, baik laptop maupun desktop.

Ragnarok Frontier merupakan game bergenre MMORPG yang mengusung konsep semi-idle dalam mekanisme permainannya. Berbeda dengan Ragnarok Tactics dan Ragnarok X: Next Generation yag lebi menonjolkan Role Playing, Ragnarok Frontier justru hadir dengan permainan yang dibuat santai.

Bahkan saking santainya, dengan dukungan beragam fitur yang ada para pemain dapat memainkan game ini hanya dengan satu tangan. Keunikan lain dari game terbitan GGL ini adalah adanya sistem multi-karakternya. Dimana dengan sistem ini pemain bermain secara bersama- sama dalam waktu bersamaan.

Untuk menambah slot karakter, pemain cukup mengumpulkan poin dari Jurnal Petualangan saja. Dengan hitungan karakter kedua 200 poin, karakter ketiga 500 poin, dan karakter keempat 1200 poin. Asyiknya lagi, setiap karakter ini nantinya akan dibekali dengan equipment, kelas, dan aksesori sesuai keinginan pemain. Selain itu pemain juga dapat mengkombinasikan kelas untuk mendapatkan pertarungan yang lebih segar.

Sayangnya, beragam fitur yang coba ditawarkan oleh Ragnarok Frontier justru dianggap membosankan. Terlebih karena game ini mengusung unsur pay-to-win (P2W) yang sangat bergantung dengan faktor waktu dan uang. Bayangkan saja, untuk sekedar meningkatkan CP karakter game ini mengharuskan pemain membayar sejumlah uang tertentu.

Jika pemain enggan membayar dan memilih menggunakan gratisan, walhasil pemain akan merasakan perbedaan CP karakter yang sangat terasa antara gratisan dengan pemain sultan. Tentu saja hal ini menjadikan pengalaman bermain yang tidak mengasyikan.

Lantas apakah update pertama Ragnarok Frontier ini bakal membawa pengalaman bermain yang asyik bagi para pemain? Silahkan share pengalaman kalian jika sudah pernah bermain game ini ya.

Bagikan untuk teman:
Loading...