Pokemon GO Tambah Pokemon Legendaris Plus Fitur EX Raid Battle

Pokemon GO Tambah Pokemon Legendaris Plus Fitur EX Raid Battle

Setahun setelah diluncurkan, Pokemon GO masih banyak diminati gamers dunia. Meski pamornya sudah meredup dibandingkan saat awal dirilis, namun Niantic selaku pengembang game mobile berbasis AR ini terus menambah fitur menarik untuk para Trainers (sebutan pemain Pokemon GO) yang masih setia menangkap berbagai jenis Pokemon yang tersedia.

3 Pokemon Legendaris Tambahan

Raikou, Entei dan Suicune
Setelah mengadakan Pokemon GO Fest di Chicago bulan Juli lalu, Niantic kembali menambah banyak fitur baru dan juga Pokemon legendaris yang siap diburu trainers di seluruh dunia. Fitur-fitur yang akan ditambah misalnya seperti trading, peer to peer battle dan penyesuaian jenis pokemon berdasarkan lokasi pemain.

Update terbaru Pokemon GO memperkenalkan tiga pokemon legendaris yang bisa ditangkap para tariners. Selain itu, ada juga fitur baru yang namanya EX Raid Battle yang sedang ditesting di beberapa Gym terpilih.

Ketiga Pokemon legendaris dari Johto yang baru-baru ini dirilis Niantic untuk update terbaru Pokemon GO adalah Raikou, Entei dan Suicune. Mulai dari 31 Agustus hingga 30 September 2017, ketiga Pokemon legendaris inidapat ditemukan di are-area spesifik berikut ini:

  • Raikou, Pokemon legendaris tipe Electric bisa ditemukan di wilayah Benua Amerika
  • Entei, Pokemon legendaris tipe Fire bisa ditemukan di wilayah Eropa dan Afrika
  • Suicune, Pokemon legendaris tipe Water bisa ditemukan di kawasan Asia Pasifik

Lalu pada 30 September 2017 nanti, ketiga Pokemon legendaris ini akan pindah ke lokasi yang berbeda dan tersedia untuk ditangkap oleh trainers dan dipakai berlaga hingga 31 Oktober 2017.Ketiga Pokemon legendaris ini kemudian akan tersedia di kawasan selain yang sudah disinggahi sebelumnya pada 31 Oktober 2017. Raikou, Entei dan Suicune hanya akan tersedia dalam waktu terbatas, jadi bagi Anda yang masih setia dengan Pokemon Go harus rajin-rajin berburu ketiga pokemon legendaris ini di Gym-Gym terdekat di wilayah Anda.

Fitur EX Raid Battle

pokemon go raids
EX Raid Battle yang sebelumnya dikenal dengan nama Exclusive Raid Battle merupakan fitur yang akan segera dirilis di Pokemon GO yang memungkinkan trainer menghadapi raid boss yang lebih kuat dari raid biasa dan menurut Niantic termasuk pokemon yang hanya tersedia secara limited, seperti Mewtwo. Fitur ini sebenarnya mirip dengan Raid Battles yang dirilis Niantic di awal 2017.

Di regular Raid Battles, trainer dan tim nya harus berhadapan dengan Pokemon yang sangat kuat. Jika tim trainer berhasil mengalahkan Pokemon ini, maka setiap anggota tim memiliki kesempatan untuk menangkan Pokemon tersebut, mendapatkan XP ekstra dan beberapa in-game item. Dan EX Raid Battle memiliki sedikit twist dari regular Raid Battles, yaitu Pokemon yang harus dihadapi maupun ditangkap memiliki kekuatan yang lebih besar dan trainer tidak bisa berpartisipasi dalam raid tersebut tanpa undangan yang dikirim otomatis dari sistem Pokemon GO, bahkan jika Anda merupakan trainer dengan level tinggi.

Saat ini Niantic tengah menguji fitur baru ini dengan mengundang trainers pilihan mulai dari 6 September lalu. Selama masa pengujian, Niantic akan membuat perubahan dan penyesuaian fitur berdasarkan feedback dari trainer yang menguji fitur ini sebelum akhirnya disempurnakan dan dirilis secara global. Pengujian ini juga bertujuan untuk membuat fitur EX Raid Battle ini nantinya lebih menarik, rewarding dan yang terpenting adalah menyenangkan untuk trainers yang sering berpartisipasi di Raid Battles.

Ikuti terus KabarGames untuk update lebih banyak tentang Pokemon GO dan games menarik lainnya. Ada juga update berita games dan gadget terbaru, tips & trik, review hingga berbagai tutorial menarik.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!

%d bloggers like this: