legend-banner
Jadi Konsol Terlaris Sepanjang Masa, PlayStation Cetak Rekor!

Jadi Konsol Terlaris Sepanjang Masa, PlayStation Cetak Rekor!

Brand PlayStation telah diberi kehormatan luar biasa, karena telah memenangkan Guinness World Record dan menjadi brand konsol game terlaris sepanjang masa, mengalahkan Microsoft dan Nintendo. Sony telah menjadi pemimpin yang jelas selama generasi konsol ini dalam hal penjualan, hingga ke titik di mana PS4 mengalahkan Nintendo Wii, menjadikan Nintendo Wii konsol game terlaris kedua di bawah Sony PlayStation.

Daftar konsol video game terlaris sepanjang masa didominasi oleh sistem PlayStation dan Nintendo, tetapi ada perbedaan yang jelas dalam jenis sistem yang berhasil untuk setiap perusahaan. Konsol game PlayStation mendominasi sepuluh sistem terlaris teratas, di mana PS2 menjadi terlaris nomor satu.

Baca Juga :

Playstation 2

Satu-satunya konsol game Nintendo dalam sepuluh daftar teratas adalah Wii, tetapi ada beberapa sistem genggam Nintendo yang telah menyaingi Sony dalam hal penjualan, di mana Nintendo DS menjadi sistem paling laris kedua sepanjang masa. Nintendo Switch adalah konsol terlaris ke-15 sepanjang masa, tetapi Nintendo percaya Switch akan menjual lebih dari 50 juta unit tahun depan, yang akan menempatkannya di depan Xbox One dan Super Nintendo.

Angka-angka penjualan gabungan dari brand PlayStation telah membuat Sony memenangkan Guinness World Record. Halaman Twitter resmi PlayStation telah mengumumkan bahwa PlayStation telah disertifikasi sebagai merek konsol video game rumahan terlaris sepanjang masa, karena penjualan gabungan dari setiap sistem rumahan PlayStation.

Nintendo Wii

PlayStation 4 telah mendominasi generasi konsol ini karena campuran eksklusif yang luar biasa dan kegagalan kompetisi. Xbox One memiliki peluncuran yang gagal, berkat beberapa keputusan yang dipertanyakan oleh Microsoft mengenai kemampuan untuk menggunakan game bekas, dan fakta bahwa sistem itu $100 lebih mahal daripada PlayStation 4.

Loading…

Nintendo Wii U juga gagal karena lambatnya perangkat keras dan ketidakmampuan untuk menarik perhatian audiens dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Wii bertahun-tahun sebelumnya.

Sony bersiap-siap untuk meluncurkan PlayStation 5 pada musim liburan 2020 dan hype untuk sistem ini telah meningkat, tetapi itu bukan berarti bahwa Microsoft atau Nintendo tidak patut diperhitungkan. Nintendo Switch telah mengalami kesuksesan luar biasa selama dua tahun terakhir dan tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat, sementara Microsoft membeli studio dan mempersiapkan game eksklusif regulernya sendiri untuk Xbox Scarlett.

Baca Juga :

Playstation 5

Merek dagang PlayStation telah mengalami keberhasilan yang luar biasa dengan menjadi brand terlaris sepanjang masa, tetapi Sony tidak boleh berpuas diri dan harus bersiap dalam menghadapi perang konsol game lainnya. Kamu sendiri termasuk bagian yang mana, anak PS atau anak Nintendo nih guys? Nantikan terus berita terbaru dan terupdate lainnya seputar gaming dan anime hanya di Kabar Games.

Bagikan untuk teman:
Loading...