4 Pesan Moral Mob Psycho 100 yang Menginspirasi

4 Pesan Moral Mob Psycho 100 yang Menginspirasi

Pecinta Anime pasti tidak asing dengan Mob Psycho 100. Anime webcomic Jepang karya ONE dan dipublikasikan pertama kali di Weekly Shonen Sunday secara online pada 18 April 2012. Kemudian pada tanggal 1 Desember 2015 telah diumumkan bahwa akan diadaptasi dari manga menjadi anime oleh Bones pada tahun 2016.

Untuk yang belum tau, Mob Psycho 100 menceritakan tentang Kageyama Shigeo merupakan pelajar biasa sekolah menengah pertama dengan panggilan “Mob”, dikarenakan kurangnya kehadirannya dalam ruang lingkup pergaulannya di sekolah. Mob terlihat seperti orang biasa, ia memiliki kekuatan supranatural Esper yang luar biasa. Dengan kekuatannya itu, ia menjadi murid yang dapat membantu orang-orang yang mengalami gangguan supranatural. Mob seringkali kehilangan kesadaran dan pada akhirnya ia menyadari ternyata kekuatannya itu mengerikan. Sebenarnya mob ingin menjadi normal, namun ada saja masalah yang menghampirinya.

Baca Juga :

Mob Psycho ini juga digadang-gadangkan menjadi anime winter terbaik pada tahun 2019. Karena pada tahun ini Mob Psycho 100 mengeluarkan season ke II yang menyuguhkan cerita terbaik bagi penikmat anime. Episodenya yang emosional dan dengan karakter yang kuat membuat anime ini sangat digandrungi, Kalau Kamu nonton Anime ini, Kamu pasti tahu jika anime Mob Psycho 100 menyimpan pesan moral di dalamnya. Apa saja? Berikut ulasannya.

Percaya Kekuatan Diri Sendiri

Percaya akan kekuatan diri sendiri

Mob Psycho memberikan pesan agar Kita harus percaya dengan kekuatan diri sendiri. Karena Kita lahir dengan kekuatan khusus yang orang lain tidak punya, tapi Kita tidak boleh menganggap bahwa diri Kita special. Orang yang dapat berlari cepat, orang yang dapat bernyanyi dengan bagus, orang yang cerdas, orang yang baik dalam bicara, dan orang yang bisa menggunakan kekuatan psikis. Namun Kita tidak diperbolehkan sombong dengan kekuatan diri sendiri.

Baca Juga :

Tidak Perlu Meniru Orang Lain

Tidak perlu meniru orang lain untuk menjadi lebih baik

Dalam Mob Psycho 100 juga ada pesan moral dimana Kita tidak perlu meniru orang lain untuk menjadi lebih baik, karena Kita adalah tokoh utama dalam kehidupan Kita sendiri. Ada benarnya juga ya, untuk apa kita meniru orang lain, padahal kita bisa lebih baik dengan menjadi diri sendiri.

Jangan Memanfaatkan Kelemahan Orang Lain

Orang rendahan adalah orang yang memanfaatkan kelemahan orang lain

Setuju banget nih, karena banyak orang yang merendahkan seseorang hanya untuk kelihatan tinggi derajatnya dihadapan orang lain ataupun memanfaatkan kelemahan orang lain hanya untuk membuatnya lebih terpandang, tentunya hal ini tidak boleh ditiru, itulah salah satu pesan moral anime Mob Psycho 100.

Kekuatan Dapat Menjadi Senjata Mematikan

Kekuatan dapat menjadi senjata mematikan - mob psycho 100

Terakhir, kekuatan dapat menjadi senjata mematikan tergantung bagaimana Kita menggunakannya. Terkadang kekuatan yang Kita miliki memang menjadi boomerang untuk, anime Mob Psycho 100 mengajarkan jika Kita agar berhati-hati ketika bersikap dengan orang lain, karena imbasnya tentu Kita yang akan merasakannya.

Bagikan untuk teman: