Gagal Lolos, CEO Rilis Pernyataan Prihal Skuad Navi TI8

Gagal Lolos, CEO Rilis Pernyataan Prihal Skuad Navi TI8

Kesedihan sedang melanda skuad Navi TI8 setelah mereka dipastikan tidak lolos ke babak kualifikasi tertutup The International 8 wilayah CIS. Peristiwa ini menandakan bahwa mereka tidak dapat berlaga di ajang utama turnamen internasional TI8. Dengan gagalnya Navi ke TI8, menandakan tim e-Sports DotA 2 tersebut sudah dua tahun berturut-turut tidak mampu ke event utama The International.

Skuad Navi TI8

Dengan berakhirnya kesempatan bertanding di ajang pamungkas games MOBA DotA 2, The International 8, nasib skuad Navi TI8 tidak menentu. Namun, berkat curhatan Danil “Dendi” Ishutin, CEO Navi akhirnya membuat pernyataan tentang keputusannya akan masa depan skuad Navi TI8.

Pernyataan CEO Navi

Setelah curhatan Danil “Dendi” Ishutin viral di Reddit, Yevhen “Harispilton” Zolotarov selaku CEO Navi langsung membuat pernyataan mengenai Navi secara keseluruhan, dan skuad Navi TI8 lewat video. Ada 3 poin penting yang dibahas, yakni pergantian LeBron, masa depan Navi, dan kondisi kedepannya dari skuad Navi TI8

Terkait pergantian LeBron sebelum kualifikasi TI8 Navi berakhir, Harispilton mengatakan bahwa pergantian tersebut merupakan kesalahan seluruh anggota tim dan juga dirinya dalam mengambil keputusan.

 “Berkaitan dengan LeBron, pergantian dirinya bukan lah karena dia tidak sesuai dengan tim atau pemain yang lemah. Meski ada kekurangan pada skill kontrol mikro, tetapi pergantian dirinya lebih berkaitan dengan keegoisan dirinya di dalam dan di luar permainan.”

“Dendi membahas masalah ini pada curhatannya di Twitter, dan memang betul bahwa dia tidak menyetujui pergantian LeBron. Bahkan, hanya dia yang menentangnya. Oleh karena mayoritas sepakat bahwa LeBron bermasalah dan harus diganti, maka saya mengikuti suara terbanyak. Namun, mereka yang mengambil suara untuk mengganti LeBron tidak melihat kekurangan mereka juga, yakni malas.”

“LeBron sudah diminta untuk diganti sebelum Epicenter XL dimulai. Namun, saya tetap bersikeras tidak ada pergantian sebelum ajang itu selesai. Saya percaya jika pertandingan melawan Newbee memiliki hasil yang berbeda, maka tidak ada pergantian. Kemudian, Navi akan mendapat hasil yang lebih baik pada kualifikasi TI8.”

“Tanggung jawab ada pada semua orang: pemain, pelatih, analis, dan manajer. Namun, karena saya yang mengambil keputuan, maka saya juga bertanggung jawab.”

Pernyataan Harispilton Mendepak Lebron

Harispilton menyebutkan harapannya akan masa depan Navi di eSports DotA 2. Ia mengatakan ingin memulai tim DotA 2 Navi yang baru via dua opsi yang dipandangnya bagus.

“Ada dua opsi untuk membentuk Navi yang baru. Opsi pertama dengan menentukan satu orang kapten yang kuat seperti yang dilakukan CEO Virtus.Pro, Sneg1. Ia merekrut Solo, dan membebaskannya untuk bermain dengan pemain yang diinginkannya. Opsi kedua, dengan merekrut seluruh tim langsung. Meski tanpa kapten yang kuat, tetapi distribusi dalam permainan jelas. Contohnya seperti Winstrike.”

Pernyataan Harispilton tentang Navi DotA 2

Terakhir Harispilton membahas nasib skuad Navi TI8, baik pemain, pelatih, manajer, dan juga analis. Ia mengatakan akan membuat keputusan setelah Agustus 2018.

“Seluruh skuad Navi TI8 akan dinonaktifkan hingga Agustus. Namun, manajemen tidak akan mengumumkan pembubaran tim DotA 2. Sebagian berpikir, kami ingin melakukan trik “era baru” dengan mengumumkan tim yang sama dua bulan kemudian. Namun, itu bukan tujuan kami.”

“Jika kami menggunakan opsi kapten yang kuat, maka sebagian dari anggota kami mungkin ada yang cocok dengan pilihan itu. Bila menggunakan opsi merekrut pemain berdasarkan peran yang jelas, maka sebagian pemain kami juga ada yang tinggal.”

“Sangat sulit untuk memprediksi siapa pemain yang akan keluar, tetapi saya akan memberikan opini saya. Ada kemungkinan yang sangat kecil lebih dari satu pemain akan bertahan di dalam tim, karena kami ada keinginan untuk memulai semuanya dari nol.”

Pernyataan Harispilton tentang Masa Depan Skuad Navi TI8

Melihat pernyataan Harispilton itu, seperti yang sudah-sudah, nampaknya hanya Dendi yang akan bertahan sebagai pemain dari skuad Navi TI8. Untuk jabatan lainnya, belum jelas akan terjadi pergantian seperti apa. Kalau kamu penasaran, tunggu kelanjutan berita tentang Navi di Kabargames!

Bagikan untuk teman:

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!