legend-banner
Ojo, Proyektor Gaming Portable Mini Pertama

Ojo, Proyektor Gaming Portable Mini Pertama

Meski tidak masuk dalam daftar gaming gear yang perlu dimiliki, namun proyektor gaming, seperti Ojo, dinilai memiliki pasar tersendiri karena menawarkan berbagai keuntungan yang tidak dimiliki oleh display standar untuk gaming, seperti layar monitor dan TV, yaitu portable, hemat penyimpanan dan bisa menampilkan layar berukuran sangat besar.

Jika ada beberapa produsen hardware gaming terkenal yang menyiapkan proyektor gaming untuk PC, proyektor gaming khusus konsol belum banyak pilihan. Namun kini ada Ojo, proyektor gaming portable mini pertama yang dikhususkan untuk Nintendo Switch!

Baca Juga :

ojo

Nintendo Switch memang tengah naik daun saat ini karena memiliki beberapa keunggulan dibandingkan konsol lain. Seperti misalnya mudah digunakan, banyak pilihan game menarik serta mudah dibawa kemana-mana. Dan Ojo hadir sebagai perangkat tambahan yang bisa memaksimalkan sensasi bermain game dengan Switch saat berada di ruang keluarga maupun saat mengadakan acara outdoor.

Sebagai proyektor gaming mini pertama untuk Switch, Ojo hadir dengan spesifikasi mumpuni. Proyektor portable ini hadir dengan ukuran 172 x 80 x 70 mm dengan desain balok yang menyerupai docking untuk Switch. Ojo hadir dengan teknologi LED OSRAM Jerman dan untuk bagian prosesornya ada chip DMD persembahan Texas Instruments untuk menghasilkan output gambar  yang jernih. Selain itu, Ojo juga dibekali dengan engine eViewTek yang diklaim konsumsi listriknya 20 persen lebih rendah dibandingkan proyektor sekelasnya.

ojo

Sama seperti docking Switch, Ojo juga memiliki slot untuk tempat dudukan unit kabel. Dibekali dengan speaker 5-watt serta baterai rechargeable built-in berkapasitas besar 20.400 mAh yang bisa dipakai selama 4 jam tanpa dihubungkan ke listrik. Besarnya daya baterai proyektor ini juga membuatnya bisa berfungsi sebagai power bank. Keren!

Loading…

Ketika diaktifkan, Ojo mampu menampilkan display sebesar 30 hingga 120 inci dengan tingkat kecerahan 200 lumen, resolusi 854 × 480, rasio kontras 1000 : 1 dan aspek rasio 16:9.

YesOJO Studio selaku pencipta proyektor ini menjelaskan bahwa penggunaan proyektor ini aman untuk gaming dibanding dengan monitor maupun TV karena gambar yang dihasilkan merupakan pantulan di objek, misalnya dinding, bukan dikeluarkan langsung dari display.

Baca Juga :

ojo

YesOJO Studio rencananya akan menjual proyektor mini Ojo ini seharga US$ 369 per unitnya dan akan mulai tersedia pada Desember 2017 nanti. Namun selama periode crowdfunding YesOJO Studio  masih berlangsung di Indie Gogo, proyektor Ojo plus adapter ini bisa Anda miliki hanya US$ 269 saja per unitnya untuk super early bird dan hanya untuk 300 unit saja.

Jika kuota 300 unit sudah habis, Anda bisa ikut pembelian Early Bird untuk proyektor Ojo plus adapternya seharga US$ 299 dan terbatas hanya untuk 500 unit. Ada juga bundle Share Your Friend yang berisi 2 proyektor Ojo dan 2 adapter seharga US$569 untuk 500 unit saja.

Dan tak cuma bisa disambung ke Nintendo Switch, Ojo juga bisa sambungkan ke laptop, smartphone atau perangkat lainnya dengan menggunakan kabel HDMI atau Lightning. Ikuti terus Kabar Games untuk mengetahui banyak gaming gear terbaru, berita gadget dan seputar games terbaru hingga review, tips & trik menarik seputar gaming dan smartphone beserta berbagai tutorial menarik.

Bagikan untuk teman:
Loading...