Resmi! Team OG Trial iLTW Pengganti Pajkatt

Resmi! Team OG Trial iLTW Pengganti Pajkatt

Tim DotA 2 OG mendatangkan Per Anders “Pajkatt” Olsson saat Anathan “Ana” Pham memutuskan untuk undur diri yang kedua kalinya dari kompetisi profesional. Pajkatt bergabung dengan OG pada 27 Nopember 2018. Belum lama bergabung, OG dan Pajkatt sepakat untuk berpisah pada 4 Januari 2019. Meski Pajkatt dikenal sebagai pemain veteran dengan keahlian yang tinggi, sejauh bermain bersama dengan anggota tim yang lain, manajemen OG belum melihat bahwa Pajkatt sesuai dengan cara bermain OG atau dengan kata lain belum mampu beradaptasi untuk meraih kejayaan bersama di games MOBA DotA 2.

Sejak didatangkan ke OG, kontribusi Pajkatt untuk tim belum lah besar. Bersamanya, OG gagal lolos langsung ke turnamen internasional Chongqing Major. OG diharuskan untuk berjuang keras via Bucharest Minor agar bisa berlaga di Chongqing Major. Di ajang eSports Bucharest Minor, OG harus menjadi juara pertama. Namun, Pajkatt tidak bisa menjadi bagian di turnamen minor itu, karena dirinya terus keteteran dengan gaya permainan yang diterapkan OG. Pajkatt sulit bermain agresif seperti Ana, sehingga membuat OG hanya bergantung pada Topson.

Baca Juga :

Pajkatt OG

Pada akhirnya, manajemen mengambil keputusan berpisah dengan Pajkatt. Notail selaku kapten tim mengucapkan terima kasih padanya. Meski hanya bersama selama 6 minggu, ia bersyukur dapat menimba ilmu darinya. Manajemen OG memutuskan pengganti Pajkatt dengan sistem trial. Ada beberapa nama yang sudah dikantongi, dengan kesempatan paling awal diberikan kepada pemain yang pernah menjadi standin atau pengganti sementara Pajkatt di beberapa pertandingan. Orang yang dimaksud adalah iLTW.

Igor Filatov atau iLTW akan melakukan trial bersama OG. Ia resmi trial sejak diumumkan oleh OG pada 5 Januari 2019 ini. Talenta asal CIS ini mampu membuat sang jawara The International 2018 kepincut. Terpilihnya Igor disebabkan karir yang lumayan cemerlang. Meski tidak nyaring di kawasan lain, di wilayah CIS namanya cukup diperhitungkan. Ia masih menjadi salah satu pemain top wilayah CIS.

Baca Juga :

Karir iLTW diawali dari tim Enso. Kemudian ia terus berpindah tim. Beberapa tim yang pernah memakai jasanya antara lain, Cyber Anji, Double Dimension, M19, Comanche, dan yang paling mentereng adalah Team Spirit. Di Team Spirit namanya cukup nyaring terdengar meskipun masih kalah nyaring dari punggawa yang berada di Natus Vincere, Vega Squadron dan penguasa CIS Virtus Pro. Bersama Team Spirit, ia sempat mencicipi peringkat 3-4 turnamen. Sinar iLTW memang tidak terlalu terang di tim profesional DotA 2, tetapi ketika membela negaranya di ajang WESG, sinarnya terang bersama RodjER, Solo, 9pasha, dan RAMZES666.

iLTW OG

Di OG, iLTW mendapatkan tantangan baru daripada sebelumnya. Selain diharapkan mampu mengangkat OG seperti yang telah dilakukan oleh Ana, iLTW juga diharapkan cepat beradaptasi dengan role barunya, yakni carry. Di tim terdahulunya, iLTW terus bermain pada posisi midlane. Adanya Topson membuat dirinya harus rela bermain sebagai carry. Namun iLTW sepertinya akan cepat beradaptasi, karena berkat jasanya menggantikan Pajkatt di kualifikasi, OG dapat berlaga di Bucharest Minor demi meraih tiket terakhir ke Chongqing Major.

Setelah dinyatakan resmi trial, kemampuan iLTW akan dibuktikan sekali lagi bersama OG. Selepas kualifikasi Bucharest Minor, kini, dirinya akan dites kelihaiannya pada ajang eSports WePlay DOTA 2 Winter Madness yang diperuntukkan untuk tim CIS dan Eropa terbaik. Lalu, jika memperlihatkan kemampuan yang  baik dan belum dipecat, dirinya akan bertanding bersama OG di Pro Circuit Bucharest Minor pada 9 Januari 2019. Akankah iLTW mengangkat OG seperti Ana? Tunggu saja berita terbaru tentangnya pada eSports games Steam DotA 2 hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman: