Nonton Bareng Dragon Ball Super di Meksiko

Nonton Bareng Dragon Ball Super di Meksiko

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, di Meksiko diadakan nonton bareng hasil dari permintaan fans Dragon Ball kepada pemerintah Meksiko. Oleh karena telah disetujui oleh pemerintah, maka rakyat Meksiko pecinta Dragon Ball Super menonton anime kesayangan mereka itu secara publik bersama-sama via layar lebar di  pelbagai tempat di Meksiko pada hari Sabtu 17 Maret 2018 lalu. Lantas seperti apa keseruan nonton Dragon Ball Super episode 130 di Meksiko?

Baca Juga :

Nonton Bareng Dragon Ball Super Episode 126-130 di Meksiko

Nontong Bareng Dragon Ball Super 130

Serunya Nonton Bareng Dragon Ball Super 130 di Meksiko

Sebenarnya acara nonton bareng Dragon Ball Super yang diadakan di  Meksiko bukan hanya episode 130 saja, tetapi juga episode 126 hingga 129. Hanya saja episode 130 menjadi sorotan karena, pada minggu lalu, itu merupakan episode terbaru dari Dragon Ball Super yang direncanakan akan tamat pada episode 131.

Baca Juga :

Kelompok Nonton Bareng Dragon Ball Super 130 di Meksiko

Menyambut tayangnya Dragon Ball Super secara publik, publik Meksiko sangat antusias. Ini terlihat dari banyaknya iklan yang ditanyangkan untuk event ini. Sebenarnya, acara ini hampir gagal karena belum ada kerja sama dengan pihak Toei selaku pemilik sah dari tayangan anime Dragon Ball. Melihat problem tersebut, pemerintah Meksiko langsung turun tangan dengan menghubungi Crunchyroll selaku salah satu pemegang hak lisensi siar Dragon Ball.

Kencan Sambil Nonton Bareng Dragon Ball Super 130 di Meksiko

Dengan kerja sama tersebut, maka acara nobar bisa jalan. Tak hanya itu, event yang tadinya hanya terpusat di satu tempat, akhirnya menjalar ke beberapa daerah lain di Meksiko. Tidak ketinggalan, pemerintah Ekuador, Nikaragua, El Salvador, dan Chile pun  terinspirasi dengan apa yang dilakukan di Meksiko, sehingga mengadakan event serupa di hari yang sama.

Bocah Saat Nonton Bareng Dragon Ball Super 130 di Meksiko

Ada ribuan orang yang menyaksikan di pelbagai daerah Amerika Latin tersebut. Di Meksiko, melalui video, jelas terlihat ribuan orang memadati tempat event nonton bareng Dragon Ball Super. Sambil menonton pertarungan antar galaksi yang dilakukan oleh Goku dan kawan-kawan, para pecinta Dragon Ball ini bersiul, berteriak, bertepuk tangan, dan merekam keadaan di lokasi event.

Semua rakyat yang hadir larut dengan tayangan tersebut dan mereka senang dengan adanya tayangan ini. Mereka melupakan perbedaan yang melekat pada diri, dan bersatu dalam damai saat menyaksikan anime yang sudah ada sejak lama ini.

Atribut Nonton Bareng Dragon Ball Super 130 di Meksiko

Di Plaza de Mexicanity, salah satu tempat nonton bareng Dragon Ball Super di Meksiko, nampak terlihat, masyarakat yang berada di bawah komando Armando Cabada memiliki air muka yang sumringah. Ada yang duduk dengan rapih, dan ada juga yang berdiri di lapangan yang telah disediakan untuk menonton.

Nonton Bareng Dragon Ball Super 130 di Meksiko

Tak lupa mereka juga membawa cemilan dan juga pernak pernik Dragon Ball guna melengkapi kehadiran mereka di sana. Bagi yang tak membawa pernak-pernik mereka sendiri dari rumah, para fans Dragon Ball ini membelinya dari pedagang lokal setempat yang tentunya barang illegal. Event ini sendiri sebenarnya dirancang untuk kaum pemuda-pemudi di sana, tetapi nampak dari foto, orang tua pun turut menikmat event ini.

Pernak Pernik Jualan Saat Nonton Bareng Dragon Ball Super 130 di Meksiko

Atas dilangsungkannya acara ini, rakyat Meksiko gembira dan bangga. Namun, ada yang menyayangkan adanya atribut illegal pada event dan berkata bahwa itu lah (hak cipta) yang menjadi salah satu alasan kenapa Toei sempat melarang adanya acara nonton bareng Dragon Ball Super ini.

Wawancara Nonton Bareng Dragon Ball Super 130 di Meksiko

Acara nobar dapat dikatakan sukses dan Dragon Ball Super episode 131 atau episode terakhir akan direncanakan tayang pada tanggal 25 Maret 2018, tetapi belum ada tindak lanjut dari event sebelumnya itu apakah akan ada nobar bareng lagi atau tidak pada tanggal tersebut di Meksiko dan negara Amerika Latin lainnya.

Bagikan untuk teman: