sukistreet
Nokia 3, 5 dan 6 Resmi Dirilis di Indonesia

Nokia 3, 5 dan 6 Resmi Dirilis di Indonesia

Setelah akhirnya membuka pabrik smartphone Nokia di Batam untuk memenuhi persyaratan TKDN sebesar 30%, HMD Global selaku pemegang lisensi untuk Nokia akhirnya merilis trio smartphone Android Nokia yang debut di Mobile World Congress 2017 Februari lalu. Ya, Nokia 3, 5 dan 6 resmi masuk Indonesia!

Dirilisnya ketiga smartphone Android Nokia tersebut sekaligus menandai comeback-nya Nokia ke pasar Indonesia, setelah ‘lahir’ kembali lewat HMD Global selaku pemegang lisensi merek smartphone Nokia dan FIH Mobile, selaku rekanan manufaktur.

Baca Juga :

Dalam acara yang digelar di Jakarta Kamis (14/9/2017), Mark Trundle yang merupakan Country Manager HMD Global Indonesia mengatakan antusiasme pasar Indonesia masih begitu besar yang terbukti banyaknya pertanyaan soal kapan trio Nokia 3,5 dan 6 dirilis di Indonesia.

“Saat kami mengumumkan Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 di Mobile World Congress, banyak orang Indonesia bertanya kapan kami hadir di sini. Hari ini Nokia kembali hadir di Indonesia,” kata Mark, seperti dikutip dari laman Liputan6 Tekno.

Alasan Nokia 3, 5 dan 6 Telat Dirilis

nokia 356

Sebenarnya, Nokia 3, 5 dan 6 sudah dirilis di negara-negara lain sejak Juni 2017 dan Indonesia baru mendapatkannya sekarang atau sekitar 3 bulan lebih lama dari pasar global. HMD Global memiliki alasan tersendiri mengapa perilisan ketiga smartphone Android terbaru Nokia ini sedikit molor untuk pasar Indonesia.

Mark Trundle menjelaskan bahwa HMD Global tidak ingin terburu-buru membawa Nokia 3, 5 dan 6 ke Indonesia. HMD Global ingin melihat terlebih dahulu bagaimana respon pasar Indonesia dengan ketiga smartphone ini sebelum benar-benar dirilis di Indonesia.

“Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, kan? Kami sudah melihat beragam respon konsumen. Konsumen banyak bertanya kepada kami, kapan ketiga smartphone tersebut hadir di Indonesia,” ungkap Trundle seperti dikutip dari lama Liputan6 Tekno.

Loading…

Selain menunggu respon pasar, proses mendapatkan sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) untuk smartphone berteknologi 4G LTE juga memakan waktu. Dengan membuka pabrik di Batam, Nokia berhasil mengantongi sertifikat TKDN hingga 30.5 persen sehingga akhirnya bisa merilis ketiga smartphone Android itu ke pasar Indonesia.

Nokia 3, 5 dan 6 Dijual Oktober 2017

nokia-3-5-6

Sudah resmi masuk pasar Indonesia, HMD Global juga mengumumkan jika tiga smartphone Android Nokia ini akan mulai dijual di Indonesia pada Oktober 2017. Erajaya dan Sentra Ponsel menjadi distributor resmi untuk penjualan Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 di Indonesia.

Baca Juga :

Mengenai harga, HMD Global baru membocorkan harga Nokia 3 yang dibanderol Rp 1,8 jutaan per unitnya. Sementara untuk harga Nokia 5 dan 6, HMD Global masih merahasiakannya namun Mark berkata bahwa ketiga smartphone tersebut pasti dijual pada Oktober 2017.

“Informasi harga Nokia 5 dan 6 akan menyusul dalam waktu dekat di akhir Oktober,” ungkapnya.

Nokia juga masih punya satu smartphone Android kelas high-end, yaitu Nokia 8. Ketika ditanya kapan Nokia 8 masuk Indonesia, Mark mewakili HMD Global tidak mau berkata banyak dan hanya menganjurkan pecinta Nokia di tanah air untuk stay tuned.

Well, ikuti terus KabarGames untuk tahu perkembangan terkini mengenai Nokia 3, 5 dan 6 sekaligus berita gadget terbaru lainnya. Tak ketinggalan pula soal Nokia 8 yang sudah dirilis di pasar global. Ada juga informasi mengenai berita games terbaru, review hingga tutorial.

Bagikan untuk teman:
Loading...