Niantic Bersama Warner Bros. Garap Game Mobile AR Harry Potter

Niantic Bersama Warner Bros. Garap Game Mobile AR Harry Potter

Setahun sejak game berbasis augmented reality (AR) Pokemon Go dirilis ke pasar, Niantic Labs selaku developer game ini kembali disibukkan dengan ‘proyek besar’ yang akhirnya diungkap ke publik. Setelah sebelumnya beredar rumor jika Niantic sedang mengembangkan game Harry Potter versi AR dan sempat dibantah oleh Niantic, namun kini Niantic secara blak-blakan mengakui jika memang benar mereka tengah menggarap game mobile AR Harry Potter yang diberi nama Harry Potter: Wizards Unite.

CEO Niantic Labs, John Hanke yang mengumumkan perihal game mobile AR Harry Potter: Wizards Unite ini. Fans novel dan film Harry Potter pun dibuat tak sabar dengan perilisan game yang satu ini. Melalui blog Niantic, John Hanke menyebutkan jika cara memainkan game ini tak akan beda jauh dari Pokemon Go dimana pemain harus melakukan petualangan di lingkungan sekitar untuk membangun karir sebagai penyihir. Niantic sendiri tidak terau banyak mengeluarkan informasi mengenai gameplay dari Harry Potter: Wizards Unite ini.

Dia hanya memberi hint jika di game ini nantinya pemain bisa mempelajari mantra (seperti yang ada di novel maupun film Harry Potter), menjelajahi dunia sihir yang bersembunyi di kota atau pun di sekitar tempat tinggal pemain, mencoba menaklukkan makhluk-makhluk legendaris dan mengalahkan musuh bersama team.

Namun Warner Bros. Interactive Entertainment ternyata memberi lebih banyak detail mengenai gameplay Harry Potter: Wizards Unite ini di laman Pottermore. Dijelaskan bahwa berbekal smartphone pemain bisa merasakan pengalaman baru menjelajahi dunia sihir dengan menggabungkan teknologi AR yang disematkan di game ini. Pemain pun berkesempatan bertemu tokoh-tokoh ikonik yang muncul di film Harry Potter lho!

Pengembangan game ini menandai kerjasama Niantic Labs dengan Warner Bros. Interactive Entertainment serta tim pengembang WB Games San Francisco.

“Lewat permainan ini, kami memberikan kesempatan bagi para fans buat menikmati jagat imajinatif ciptaan J.K. Rowling melalui cara yang immersive,” kata David Haddad, president of Warner Bros. Interactive Entertainment, seperti dikutip dari aman Daliysocial.

“Kami merasa gembira bisa memperoleh dukungan dari Niantic di bidang AR dalam mengembangkan dunia sihir yang dapat dijelajahi pemain setiap hari.” tambahnya.

Niantic berjanji akan ungkap lebih banyak soal game mobile AR terbarunya Harry Potter: Wizards Unite pada 2018 nanti.

Niantic Akuisisi Evertoon Untuk Kembangkan Fitur Baru di Pokemon Go

Niantic Evertoon

Selain mengumumkan mengenai kerjasamanya dengan Warner Bros. Interactive Entertainment untuk mengembangkan game mobile berbasis AR Harry Potter: Wizards Unite, Niantic juga ternyata telah mengakuisisi Evertoon, tim developer app mobile yang akan menghadirkan fitur baru di Pokemon Go.

Dalam pernyataannya, CEO Niantic Labs, John Hanke mengatakan jika dengan bergabungnya Evertoon ke Niantic, maka akan ada banyak hal revolusioner dan menarik yang menunggu pecinta game keluaran Niantic, terutama Pokemon Go.

Secara terpisah, pihak Evertoon menjelaskan jika misi terbaru mereka setelah bergabung dengan Niantic adalah menambah platform social di seluruh game ciptaan Niantic termasuk di dalamnya Pokemon Go.

Pokemon Go memang termasuk game fenomenal yang membuat pemain di seluruh dunia ‘menggila’ hingga turun ke jalan demi mendapatkan berbagai pokemon. Dan dengan diumumkannya pengembangan game AR untuk harry Potter banyak yang spekulasi dan memiliki harapan tinggi terhadap game tersebut karena akan membuat pemain bisa membawa dunia sihir ke kehidupan sehari-hari.

Ikuti terus KabarGames untuk mendapat info terbaru soal game yang dirilis Niantic maupun developer game lainnya. Ada juga berita gadget dan games terbaru, tips & trik seputar gaming dan smartphone, review dan juga berbagai tutorial.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!