MPL ID 2017: Total Hadiah 1,3 Milliar!

MPL ID 2017: Total Hadiah 1,3 Milliar!

Kompetisi yang paling ditunggu tunggu semua player esports mobile legends di Indonesia yaitu Mobile Legends Professional League akhirnya sudah dimulai. Liga MPL ID 2017 ini sendiri digelar untuk mencari tim tim lokal berbakat yang berhak memenangkan hadiah utama sebesar $100.000 atau sekitar Rp. 1,3 Milliar!

Apresiasi yang sangat besar ini dipersembahkan Moonton untuk para pemain yang ada di Indonesia, ini di karenakan menurut Publishing Director Moonton, Wan Weng, Indonesia adalah negara yang memiliki kontribusi sangat besar dalam perkembangan Mobile Legends hingga dapat menjadi sebesar ini. Alasan lainnya adalah karena pengadaan kejuaraan Mobile Legends di Indonesia yang sebelumnya, yakni Mobile Legends South East Asia Cup 2017 terhitung sukses.

Baca Juga :

MPL ID 2017

Kejuaraan yang hampir sama yaitu MPL MY/SG 2017 – 2018 sebelumnya diselenggarakan berkat kerja sama Moonton dan juga perusahaan eSports setempat, yakni eGG Network. Untuk di Indonesia, Moonton pun melakukan kerja sama yang persis sama, yakni dengan menggandeng perusahaan eSports Indonesia, yakni Revival TV. Total hadiah MPL ID 2017 sama dengan kejuaraan Mobile Legends Professional League di Singapura dan Malaysia, yakni sebesar $100.000. Hanya saja, hadiah di Indonesia memakai kurs Rp. 13.000, sehingga total hadiah menjadi sebesar Rp. 1,3 milyar.

Mobile Legends Professional League Indonesia dipastikan akan menjadi kompetisi mobile eSports yang bergengsi di Indonesia. Kami mengharapkan Mobile Legends Professional League akan menjadikan pelaku eSports di Indonesia bertambah banyak dan juga membantu perkembangan industry eSports di Indonesia,” ujar Wan Weng selaku Publishing Director Moonton ketika jumpa pers yang diadakan di XXI Plaza Indonesia, para Rabu (15/11/2017).

Baca Juga :

Total Hadiah MLBB Professional League Indonesia Pertama

Jumlah tim yang akan berlaga di Indonesia pada saat babak final MPL ID 2017 sama dengan jumlah tim pada Mobile Legends Professional League Malaysia dan Singapura. Moonton hanya mencari 8 tim untuk babak final, dengan 10 tim terbaik akan berlaga pada liga dengan sistem round robin. Pencarian 8 tim terbaik akan terjadi pada liga yang diadakan pada tanggal 12 Januari 2018. Ada pun pencarian 10 tim terbaik untuk liga adalah melalui kualifikasi online.

Sama seperti di Singapura dan juga Malaysia, kualifikasi terbagi dalam 3 tahap. Di Singapura dan Malaysia, kualifikasi pertama dan ketiga diperuntukkan untuk tim Malaysia, dan kualfikasi kedua diperuntukkan untuk tim Singapura. Di Indonesia sendiri, seluruh kualifikasi diperuntukkan untuk seluruh tim Indonesia.

Kualifikasi pertama Mobile Legends Professional League Indonesia akan diadakan pada tanggal 1 hingga 3 Desember 2017. Masa registrasi kualifikasi pertama akan diadakan pada 27 hingga 29 Nopember 2017. Kualifikasi pertama akan mengambil tim sejumlah 512. Tiga terbaik dari kualifikasi ini berhak untuk tampil di final Mobile Legends Professional League Indonesia pertama.

Kualifikasi kedua akan diadakan pada tanggal 8 hingga 10 Desember 2017. Masa pendaftaran kualifikasi kedua akan dibuka pada tanggal 4 hingga 6 desember 2017. Sama seperti kualifikasi pertama, tim yang berhak tampil dalam kualifikasi berjumlah 512 tim. Dari kualifikasi ini pula, 3 tim terbaik berhak tampil di final kejuaraan.

Kualifikasi ketiga akan diselenggarakan pada 15 hingga 17 Desember 2017. Pendaftaran untuk kualifikasi terakhir ini mulai dibuka pada tanggal 11, dan berakhir pada tanggal 14 Desember 2017. Total 1.024 tim akan diambil untuk mengikuti kualifikasi terakhir ini, dengan empat tim terbaik berhak tampil di final kejuaraan.

Sistem kompetisi seperti ini diberlakukan karena dalam MPL ID 2017 ini tidak diberlakukan sistem Direct Invite, jadi kalau memang yang terbaik dan pantas menjadi juara mereka harus membuktikan diri mereka terlebih dahulu dalam Online Qualifier ini. Ini berarti semua tim berhak dan pantas untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini.

Inilah total hadiah yang bisa dibawa pulang dalam turnamen ini:

Grand Prize                           US$ 100 ribu atau sekitar Rp. 1,3 M

MVP                                      US$ 1000 atau sekitar Rp. 13 juta

Top KDA                                US$ 500 atau sekitar Rp. 6,7 juta

MPL                                       US$ 300 atau sekitar Rp. 4 juta

MVP Final                              US$ 1000 atau sekitar Rp. 13 juta

Demikian lah berita eSports terbaru yang datang dari Moonton, dan juga Revival TV seputar MPL ID 2017. Bagi yang tertarik, bisa mendaftarkan diri di website Mobile Legends berikut pada saat sudah dibuka nanti. Nantikan juga berita games lainnya dari Games MOBA, Moonton, Liga Profesional Mobile Legends Indonesia hanya di Kabar Games!

Bagikan untuk teman: