Mobile Legends Professional League Indonesia Juga Hadir

Mobile Legends Professional League Indonesia Juga Hadir

Terkait dengan diadakannya Mobile Legends Professional League di Singapura dan juga Malaysia, Moonton juga akan mengadakan Mobile Legends Professional League Indonesia atau MPL Indonesia. Alasan diadakannya kejuaraan Liga Profesional Mobile Legends di Indonesia adalah sama persis seperti pengadaan kejuaraan di Singapura dan Malaysia, yakni antusias yang tinggi dari para pemain game Mobile Legends di Indonesia. Alasan lainnya adalah karena pengadaan kejuaraan Mobile Legends di Indonesia yang sebelumnya, yakni Mobile Legends South East Asia Cup 2017 terhitung sukses.

Suasana Mobile Legends SEA Cup 2017 Indonesia

Baca Juga :

Mobile Legends Professional League Indonesia

Di Malaysia dan Singapura, Mobile Legends Professional League diselenggarakan berkat kerja sama Moonton dan juga perusahaan eSports setempat, yakni eGG Network. Untuk di Indonesia, Moonton pun melakukan kerja sama yang persis sama, yakni dengan menggandeng perusaahan eSports Indonesia, yakni Revival TV. Total hadiah Mobile Legends Professional League Indonesia sama dengan Mobile Legends Professional League di Singapura dan Malaysia, yakni sebesar $100.000. Hanya saja, hadiah di Indonesia memakai kurs Rp13.000, sehingga total hadiah menjadi sebesar RP1,3 milyar.

Total Hadiah MLBB Professional League Indonesia Pertama

“Mobile Legends Professional League Indonesia dipastikan akan menjadi kompetisi mobile eSports yang bergengsi di Indonesia. Kami mengharapkan Mobile Legends Professional League akan menjadikan pelaku eSports di Indonesia bertambah banyak dan juga membantu perkembangan industry eSports di Indonesia,” ujar Wan Weng selaku Publishing Director Moonton ketika jumpa pers yang diadakan di XXI Plaza Indonesia, para Rabu (15/11/2017).

Baca Juga :

Jumlah tim yang akan berlaga di Indonesia pada saat babak final Mobile Legends Professional League Indonesia sama dengan jumlah tim pada Mobile Legends Professional League Malaysia dan Singapura. Moonton hanya mencari 8 tim untuk babak final, dengan 10 tim terbaik akan berlaga pada liga dengan sistem round robin. Pencarian 8 tim terbaik akan terjadi pada liga yang diadakan pada tanggal 12 Januari 2018. Ada pun pencarian 10 tim terbaik untuk liga adalah melalui kualifikasi online.

Sama seperti di Singapura dan juga Malaysia, kualifikasi terbagi dalam 3 tahap. Di Singapura dan Malaysia, kualifikasi pertama dan ketiga diperuntukkan untuk tim Malaysia, dan kualfikasi kedua diperuntukkan untuk tim Singapura. Di Indonesia sendiri, seluruh kualifikasi diperuntukkan untuk seluruh tim Indonesia.

Kualifikasi pertama Mobile Legends Professional League Indonesia akan diadakan pada tanggal 1 hingga 3 Desember 2017. Masa registrasi kualifikasi pertama akan diadakan pada 27 hingga 29 Nopember 2017. Kualifikasi pertama akan mengambil tim sejumlah 512. Tiga terbaik dari kualifikasi ini berhak untuk tampil di final Mobile Legends Professional League Indonesia pertama.

Kualifikasi kedua akan diadakan pada tanggal 8 hingga 10 Desember 2017. Masa pendaftaran kualifikasi kedua akan dibuka pada tanggal 4 hingga 6 desember 2017. Sama seperti kualifikasi pertama, tim yang berhak tampil dalam kualifikasi berjumlah 512 tim. Dari kualifikasi ini pula, 3 tim terbaik berhak tampil di final kejuaraan.

Kualifikasi ketiga akan diselenggarakan pada 15 hingga 17 Desember 2017. Pendaftaran untuk kualifikasi terakhir ini mulai dibuka pada tanggal 11, dan berakhir pada tanggal 14 Desember 2017. Total 1.024 tim akan diambil untuk mengikuti kualifikasi terakhir ini, dengan empat tim terbaik berhak tampil di final kejuaraan.

Terdapat hadiah untuk masing-masing tim terbaik dari seluruh kualifikasi. Untuk kualifikasi pertama dan kedua, juara pertama dan kedua akan mendapatkan hadiah sebesar Rp.5,4 juta dan juara ketiga akan mendapatkan Rp.2,7 juta. Pada kualifikasi ketiga, empat tim terbaik akan mendapatkan jumlah hadiah yang sama, yakni sebesar Rp.3,3 juta.

Demikian lah berita eSports terbaru yang datang dari Moonton, dan juga Revival TV seputar Mobile Legends Pro Liga Indonesia pertama. Bagi yang tertarik, bisa mendaftarkan diri di website Mobile Legends berikut pada saat sudah dibuka nanti. Nantikan juga berita games lainnya dari Games MOBA, Moonton, Liga Profesional Mobile Legends Indonesia dan juga Revival TV hanya di Kabargames.id!

Bagikan untuk teman: