Champions United, Lagu Bola MLBB yang Viral

Champions United, Lagu Bola MLBB yang Viral

Piala Dunia 2018 sedang  berjalan, dan seiring pelaksanaan ajang paling besar sepak bola itu ada kemeriahan yang menyertainya di seantero penjuru dunia. Selain kemeriahan dari nonton bareng, di Indonesia, ada juga kemeriahan lainnya yang secara tidak langsung terkait dengan ajang itu. Contohnya, menari dan menyanyikan lagu yang viral di musim bola. Lagu yang dimaksud adalah lagu yang dikeluarkan oleh Mobile Legends Bang Bang, yakni Champions United.

Champions United

Moonton selaku pengembang games dari Mobile Legends Bang Bang telah mengincar kemeriahan Piala Dunia 2018 sebagai momen penunjang untuk memperkuat eSports yang selalu siap dihadirkan perusahaan games asal negeri tirai bamboo itu. Sebelum pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 digelar, tepatnya pada tanggal 8 Juni 2018. Moonton merilis lagu Champions United.

Pada awal dirilisnya, Champions United, belum lah viral seperti sekarang. Lagu itu tidak banyak bersliweran di media sosial Youtube, Facebook, dan Instagram. Juga, tidak banyak diputar di mal besar, toko, arena olahraga, dan ruang publik lainnya.

Ada penyebab viralnya lagu baru bertema sepak bola dari Moonton ini. Lagu ini menjadi viral dikarenakan Moonton mengambil strategi pemasaran dengan mengeluarkan item pendamping lagu, yakni tarian online dari Champions United, dan event pendukung lainnya.

Dalam rilis berita resminya, Caya selaku Country Manager dari Mobile Legends Indonesia menyatakan bahwa:

“Mobile Legends selalu menjadi promotor yang utama dari pelbagai acara eSports yang terkemuka di negara Indonesia. Sebagai sebuah games MOBA dengan format pemain 5 vs 5, fokus Moonton berada pada keinginan untuk selalu menghadirkan eSports.”

“Bersamaan dengan datangnya musim sepak bola, Moonton mengambil keputusan buat menciptakan lagu khusus dengan judul Champions United. Lagu ini dirilis bersaman dengan tarian dan juga ajang pendukungnya. “

“Event Moonton akan terus berlanjut ke depannya dengan penyelenggaran eSports, seperti Mobile Legends South East Asia Cup (MSC), Asian Games, juga Mobile Legends Bang  Bang Professional League (MPL).”

Strategi ini efektif berkat momen Piala Dunia 2018, dan booming-nya penggunaan aplikasi video Tik Tok yang telah sukses mempopulerkan goyang dua jari dan goyang nasi padang. Hype inilah yang diincar oleh Moonton.

Lagu yang disertai tarian ini sukses disukai oleh para influencer Mobile Legends juga, seperti BangSkot, Hororo Chan, dan juga Jess No Limit yang berperan besar prihal membuat viral Champions United. Berkat momen yang pas, strategi pemasaran yang efektif, dan juga influencer yang berperan aktif mempopulerkannya, kini, Champions United menjadi sebuah tren lagu dan tarian baru di Indonesia.

Saat Ini, diketahui bahwa video yang berisikan lagu dan juga tarian Champions United telah mencapai 20.000 video lebih di Tik Tok. Sedangkan, video resmi lagu Champions United sudah dilihat sebanyak 3.000.000 kali via Instagram dan Facebook.

Mobile Legends Champions United Bruno Cup

Selain tarian, Moonton melengkapi Champions United dengan mengaktifkan games Mobile Legends bertema sepak bola yang disertai dengan peta sepak bola. Pemain yang log in ke permainan akan mendapat limited edition skin buat Harley.

Mobile Legends Champions United Peta Sepak Bola Baru

Masih berkaitan dengan Champions United, ada peristiwa seru yang ditampilkan oleh para penggemar Mobile Legends. Para pemain games MOBA itu mengadakan acara Flash Mob. Acara ini dilangsungkan di 9 kota di Indonesia. Di beberapa lokasi tersebut, disertai juga dengan kegiatan nonton bareng. Kegiatan acara Flash Mob ini didukung oleh Moonton melalui pemberian kaos official dan gantungan kunci yang bertema Mobile Legends – Football Limited Edition.

Bagikan untuk teman:

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!