legend-banner
Metal Slug Code: J Segera Melantai di iOS dan Android Tahun Ini

Metal Slug Code: J Segera Melantai di iOS dan Android Tahun Ini

Setelah sekian lama menghilang dari hiruk pikuk Industri gaming, Metal Slug akhirnya kembali meramaikan jagat industri game dunia dengan wajah baru. Kabarnya, game lawas tersebut akan segera melantai untuk smartphone berbasis iOS dan Android tahun ini. Tak sekedar tampilan, Tencent selaku induk perusahaan pencipta game lawas Metal Slug turut menghadirkan kembali game run and gun fenomenal itu di pasaran dengan nama yang lebih segar yakni Metal Slug Code: J.

Dalam sebuah video trailer berdurasi satu menit yang dibagikan SNK Playmore di channel Youtube nya, sekilas tidak ada yang berubah dari Metal Slug Code: J. Pasalnya, dalam video tersebut terlihat bahwa game ini masih mempertahankan gameplay side scrolling and action shooter, yang mana merupakan ciri khas dari game tersebut.

Baca Juga :

Selain itu, beberapa item, senjata dan karakter juga masih dipertahankan dalam game ini. Terbukti masih adanya Marco, Tarma, Eri, dan Flo sebagai Karakter utamanya, adanya Tank yang berfungsi untuk memperkuat firepower. Serta tak ketinggalan senjata berupa pistol pembeku yang sebelumnya hadir di game Metal Slug Attack.

Meski masih mempertahankan ciri khasnya, namun tetap berusaha untuk membawa beberapa pembaharuan dalam game ini. Seperti dari segi tampilan dan kualitas grafis, Metal Slug Code: J terlihat lebih baik dari versi sebelumnya, karena sudah mengusung kualitas 3D. Selebihnya, belum ada informasi lebih lanjut tentang game Metal Slug Code : J, termasuk kapan pastinya game ini dirilis.

Dari informasi yang beredar, Metal Slug Code: J sudah 80% rampung dan siap melantai di Smartphone berbasis Android dan iOS. Kabarnya, update terbaru game yang sudah berusia 25 tahun itu tidak hanya hadir dalam versi Mobile, melainkan juga akan menyapa pengguna konsol. Hanya saja, belum diketahui secara pasti apakah Metal Slug versi konsol turut membawa gameplay yang sama dengan versi mobile yakni side-scrolling.

Game play Metal Slug

Loading…

Sebelumnya, dalam sebuah kesmepatan CEO SNK Interactive Jeon Se-hwan pun menyebut bahwa game Metal Slug terbaru yang rencananya akan dirilis pada tahun 2020 ini menargetkan pemain berusia 10-20 tahun dan 30-40 tahun yang ingin kembali bernostalgia.

“SNK berencana terus memperluas dan memperkuat IP game dan akan mengembangkan lebih dari satu game dalam waktu setahun,” kata Jeon Se-hwan.

Dalam pertemuannya dengan para investor di Seoul, Korea Selatan, Chairman SNK Corporation, Ge Zhihui, menambahkan jika pihaknya tengah mengembangkan game Metal Slug terbaru untuk platform konsol PlayStation 4 dan Xbox. Lebih lanjut, produser game SNK Yasuyuki Oda dalam siaran pers mengatakan bahwa pihaknya senang sekaligus bangga bekerja sama dengan pengembang yang kuat seperti TiMi Studios untuk menghadirkan sebuah permainan yang memiliki sejarah game aksi dan gameplay yang luar biasa.

Baca Juga :

“Metal Slug memiliki sejarah game aksi dan gameplay yang luar biasa sehingga kami bangga membawa ini bagi gamer seluler di seluruh dunia,” kata produser game SNK Yasuyuki Oda dalam siaran pers.

“Kami senang bekerja sama dengan pengembang yang kuat seperti TiMi Studios dalam judul Metal Slug terbaru ini.”

Hadirnya Metal Slug Code: J dengan masih mempertahankan ciri khasnya dan sidikit pembaharuan tentunya akan menjadikan game ini lebih menarik dari versi sebelumnya. Terlebih game lawas ini dikembangkan oleh Timi Studio, yang merupakan anak perusahaan Tencent Games yang juga mengembangkan game terlaris Call of Duty: Mobile (CODM) dan Pokemon Unite.

Sementara itu, senada dengan Yasuyuki Oda, General Manager TiMi J1 Winco Qin mengklaim bahwa game besutannya sangat cocok untuk permainan mobile. Pasalnya, selain mudah diakses oleh pemain, Metal Slug Code: J juga tetap setia pada gaya klasik.

“Metal Slug adalah salah satu seri arcade yang hebat dan sangat cocok untuk permainan mobile. Tim kami telah berfokus pada pengembangan kembali dengan tetap pada setiap gaya tembak klasik permainan, mudah diakses oleh pemain yang menyenangkan bagi penggemar genre baru ataupun fans setia.”

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi resmi kapan game ini bakal diluncurkan. Namun, jika merujuk pada pernyataan SNK Interactive sebelumnya, sepertinya Metal Slug Code: J akan segera melantai di smartphone berbasis iOS dan Android pada tahun 2020 ini.

Apakah Kalian masih tertarik untuk memainkan game ini saat dirilis nantinya? Bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan game yang pernah sangat populer di eranya ini, tunggu saja yah kabar selanjutnya! Jangan sungkan untuk beri kesan di kolom komentar ya. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, tetap ikutin Kabar Games yah.

Bagikan untuk teman:
Loading...