legend-banner
Menyambut Hari Kemerdekaan, Garuda League 2020 Resmi Digelar

Menyambut Hari Kemerdekaan, Garuda League 2020 Resmi Digelar

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, IESCE (Indonesia Esports Contest Event) menggelar Garuda League yang rencananya berlangsung selama 45 hari dimulai dari tanggal 17 Agustus dan berakhir pada 30 September 2020. Akan ada 4 game yang akan dipertandingkan, yaitu Dota 2, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang dan Free Fire.

Garuda League kembali diselenggarakan setelah menuai kesuksesan pada season sebelumnya. Untuk dapat mengikuti turnamen ini, peserta sama sekali tidak dipungut biaya dan akan memperebutkan total hadiah Rp. 12.000.000 dan hadiah tambahan Champion Bundle untuk tim yang berhasil mendapatkan poin terbanyak pada satu season.

Baca Juga :

Turnamen Garuda League 2020

Turnamen ini sendiri menggunakan sistem promosi dan degradasi yang merupakan pertama kali di Indonesia. Ada 3 kasta kompetisi yang menjadi bagian dari Garuda League, Garuda 1, Garuda 2 dan Garuda 3. Masing masing tim akan mendapatkan poin yang akan menentukan peringkat dalam masing masing kasta. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 3000 tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini.

Garuda League berlangsung setiap hari mulai tanggal 17 Agustus sampai dengan 30 September sistem yang Single Elimination dimana masing masing tim akan mendapatkan poin berdasarkan jumlah kill mereka. Dalam turnamen ini akan ada total 45 grup untuk MLBB, DOTA 2 dan PUBGM. Sementara untuk Free Fire akan ada 135 grup yang akan bertanding.

Jadwal Pertandingan Garuda League 2020

Jadwal Pertandingan Garuda League 2020

DOTA 2

  • Round 1 (Bo1) All Pick: 17.00 WIB s/d selesai
  • Round 2 (Bo1) All Pick: 19.00 WIB s/d selesai
  • Semifinals (Bo1) All Pick: 20.00 WIB s/d selesai
  • Finals (Bo1) Captains Mode: 21.00 WIB s/d selesai

PUBG MOBILE

  • Simple Stage: 20.00 WIB s/d selesai

MOBILE LEGENDS: BANG BANG

  • Round 1 (Bo1): 19.00 WIB s/d selesai
  • Round 2 (Bo1): 19.40 WIB s/d selesai
  • Semifinals (Bo1): 20.20 WIB s/d selesai
  • Finals (Bo3): 21.00 WIB s/d selesai

FREE FIRE

  • Group/Pot A (Top 6): 19.00 WIB s/d selesai
  • Group/Pot B (Top 6): 20.00 WIB s/d selesai
  • Finals: 21.00 WIB s/d selesai

Perhitungan Poin

DOTA 2 dan Mobile Legends akan menggunakan sistem Bo1 atau Best of 1, dimana untuk dapat melaju ke match berikutnya tim harus memenangkan 1 match untuk menjadi pemenang sampai dengan semifinal. Untuk final DOTA 2 akan menggunakan Bo1 dengan Captain Mode untuk menentukan pemenang, sementara Mobile Legends akan menggunakan Bo3 untuk menentukan pemenang.

Loading…

PUBGM dan Free Fire akan menggunakan sistem perolehan poin, dimana poin yang didapatkan akan menentukan posisi klasemen. Poin tertinggi akan memenangkan pertandingan. Sistem perhitungan poin PUBGM adalah 1 kill akan mendapatkan 1 Point, sementara Free Fire 1 kill akan mendapatkan 20 Point.

Keseluruhan turnamen ini akan menggunakan sistem Single Elimination, dimana tim yang menjadi pemenang akan maju ke pertandingan berikutnya, sementara tim yang kalah akan gugur dari turnamen. Tim pemenang akan menggunakan sistem perhitungan poin seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Baca Juga :

Diselenggarakan Oleh IESCE dan FUN88

Garuda League 2020 IESCE dan FUN88

Garuda League diselenggarakan oleh IESCE (Indonesia Esports Contest Event) yang disponsori oleh FUN88 untuk memajukan ekosistem esports di Indonesia. IESCE adalah penyelenggara kompetisi esports yang berdiri sejak 2019 yang sudah menggelar berbagai kompetisi esports di Indonesia. FUN88 yang menjadi sponsor utama turnamen ini adalah sponsor resmi Newcastle United sejak tahun 2017 dan memiliki pengikut online yang sangat signifikan.

Siapakah yang nantinya akan keluar menjadi juara? Nantikan terus perkembangan turnamen Garuda League hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games sekarang ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...