legend-banner
Masih Newbie? Inilah 7 Cara Main Genshin Impact untuk Pemula

Masih Newbie? Inilah 7 Cara Main Genshin Impact untuk Pemula

Genshin Impact menjadi game yang banyak digandrungi kalangan para gamer saat ini. Cara main Genshin Impact sendiri tidak jauh berbeda dengan game-game Role Playing Game (RPG) lainnya. Game Genshin Impact telah resmi rilis pada akhir September 2020 lalu. Kamu bisa mendapatkannya melalui Play Store maupun App Store.

Game besutan miHoYo itu bisa dimainkan di beberapa konsol game seperti PC, Android, iOS, dan juga PS4. Jika kamu masih pemula dalam permainan dengan model RPG, alangkah baiknya kamu memahami tata cara bermain yang baik agar tidak mudah kalah. Berikut ini cara bermain sekaligus tips dan trik dalam bermain Genshin Impact.

Baca Juga :

Pahami Setiap Karakter

cara main Genshin Impact Pahami Setiap Karakter

Hal yang wajib dan tidak bisa dilepaskan dari setiap permainan adalah mengenal dan memahami setiap karakter yang ada dalam game. Tak terkecuali Genshin Impact. Karena dengan memahami setiap karakter yang ada dalam Genshin Impact, akan memudahkan kamu ketika bermain nantinya.

Dalam game Genshin Impact ini, ada beberapa tipe karakter yang berbeda. Di antaranya ada karakter dengan tipe menyerang jarak dekat atau biasa disebut dengan melee. Ada juga yang memiliki daya serang dari jarak jauh seperti tipe archer. Tidak hanya itu, ada juga karakter dengan kemampuan spesialis mage.

Dengan memahami tipe dan kemampuan masing-masing karakter, kamu dapat menentukan formasi yang tepat ketika bermain. Karena tanpa mengenal dan memahami, akan sulit untuk menyusun formasi dari masing-masing karakter.

Sesuaikan Party dan Elemen

Sesuaikan Party dan Elemen

Berbeda dengan game RPG pada umumnya, pada Genshin Impact, setiap party yang ada dalam permainan terdapat elemen tertentu yang sesuai dengannya. Dalam artian, kesesuaian antara party dengan elemen yang digunakan akan bisa dimaksimalkan untuk mengalahkan lawan.

Loading…

Sementara game RPG yang lain, penggunaan party selalu sama. Tentunya hal itu membuat permainan menjadi kurang seru. Karena itu, di Genshin Impact ini, kamu harus pandai-pandai menyesuaikan elemen yang digunakan dengan party yang ada, supaya kamu dapat mengeluarkan kemampuan terbaik dari karakter yang kamu gunakan.

Jangan Hanya Fokus dengan Rarity

Jangan hanya Fokus dengan Rarity

Baca Juga :

Biasanya, ketika bermain game RPG, tidak sedikit para gamer pemula yang terlalu fokus dengan adanya rarity atau kelangkaan karakter yang dimiliki gamer. Padahal dalam Genshin Impact, rarity justru bukanlah segalanya.

Di game Genshin Impact, fokus yang diutamakan adalah fungsi dan ability dari setiap karakter yang kamu gunakan. Jadi, kamu jangan hanya fokus dan menganggap bahwa rarity adalah segala-galanya di Genshin Impact. Salah besar Ferguso!

Gunakan Wish Sebaik Mungkin

Gunakan Wish Sebaik Mungkin

Cara main Genshin Impact berikutnya yang perlu pemula perhatikan adalah ketika menggunakan wish. Sama seperti game RPG lainnya, Genshin Impact ini menggunakan sistem ‘gacha’ untuk memperoleh item dan karakter baru. Wish adalah istilah lain dalam game besutan miHoYo ini. Sebagai pemula, sebaiknya kamu menggunakan wish yang ada sebaik mungkin.

Kamu bisa menyimpan sampai nantinya terkumpul 10 wish. Karena ketika kamu menukarkan wish 10 sekaligus, nantinya kamu bisa mendapatkan karakter dengan bintang empat, di mana yang tertinggi adalah bintang lima.  Jika tidak, setidaknya kamu masih bisa mendapatkan satu buah senjata yang memiliki daya tempur atau pertahanan cukup tinggi.

Berganti Karakter di Tengah Pertempuran

Berganti Karakter di Tengah Pertempuran

Jika kamu telah memahami tipe dan kemampuan masing-masing karakter Genshin Impact, nantinya kamu akan mudah untuk menciptakan sebuah combo. Dalam suatu pertempuran tertentu nantinya, kamu bisa menggunakan lebih dari satu karakter ketika bermain.

Kamu bisa mencipatakan combo jika mampu membiasakan diri berganti karakter di tengah-tengah permainan. Misalkan yang pertama kamu menyerang musuh dengan karakter bertipe air. Selanjutnya kamu bisa berganti ke karakter yang bertipe petir untuk melakukan serangan lanjutan. Karena itulah memahami karakter terlebih dahulu sangat penting.

Upgrade Karakter

cara main Genshin Impact Upgrade Karakter

Sebagai pemula yang awam, kamu harus bisa bersaing dengan pemain-pemain lainnya yang telah lama bermain sebelumnya. salah satunya adalah kamu bisa mengupgrade karakter yang kamu gunakan. Tidak perlu semuanya, tetapi cukup satu atau dua karakter saja yang memang akan kamu gunakan secara terus menerus.

Dengan mengupgrade karakter yang kamu gunakan, nantinya skil dan kekuatannya akan semakin bertambah. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut untuk menantang lawan lainnya yang sekiranya memiliki tingkat kemampuan yang sama.

Berdialog dengan NPC

cara main Genshin Impact Berdialog dengan NPC

Jika ingin mendapatkan banyak petunjuk permainan, biasakanlah berbicara dan berdialog dengan para NPC. Di beberapa game RPG lainnya, tidak sedikit yang menampilkan NPC hanya sebatas pajangan saja dan tidak terlalu berfungsi. Namun tidak dengan Genshin Impact ini. Peran dari NPC sangat membantu pemain dalam menemukan sebuah petunjuk.

Selain itu, para NPC dalam Genshin Impact ini terkadang menyimpan rahasia tertentu yang sangat istimewa. Ada juga beberapa NPC yang menawarkan item-item tertentu. Jadi, peran NPC di Genshin Impact ini sangat besar pengaruhnya.

Terlebih jika kamu berada di suatu tempat yang kamu belum paham dengan lokasinya. Ketika bertemu dengan NPC, kamu bisa bertanya dan berdialog dengannya. Meski terkadang tidak terlalu penting, setidaknya kamu bisa mendapatkan petunjuk tentang lokasi yang sedang kamu tempati ketika bermain.

Itulah tata cara main dan juga sedikit tips bermain Genshin Impact untuk kamu yang masih pemula. Pahami dan cermati gaya permainan game asal China tersebut. Dengan begitu kamu akan lebih cepat dan mudah beradaptasi hingga nantinya kamu semakin jago memainkannya.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...