legend-banner
5 Daftar Startup Marketplace Asuransi Terbaik di Indonesia

5 Daftar Startup Marketplace Asuransi Terbaik di Indonesia

Kemunculan pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Fungsinya sendiri agar kita dapat mengantisipasi berbagai kejadian tidak terduga yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan yang mengancam jiwa. Inilah yang kemudian memunculkan berbagai startup marketplace asuransi terbaik yang siap melayani kebutuhan masyarakat Indonesia.

Startup marketplace asuransi terbaik di Indonesia mayoritas bergerak di bidang Insurance Technology (Insurtech) dan tentunya berbasis online. Adapun pelayanan yang disediakan meliputi pembuatan asuransi, klaim asuransi, hingga penyediaan informasi mengenai produk yang ditawarkan. Berikut daftar startup marketplace asuransi dengan performa terbaik rekomendasi Kabar Games.

Baca Juga :

PasarPolis

Startup Marketplace Asuransi PasarPolis
PasarPolis

PasarPolis mungkin yang paling familiar terdengar. Perusahaan asuransi ini telah berdiri sejak tahun 2015 dan sudah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Gojek, Tokopedia, Citilink, Home Credit, hingga First Media. Semua transaksi, mulai dari pembuatan asuransi hingga proses klaim sudah berbasis digital, sehingga pengguna dapat menerima klaimnya dalam waktu 24 jam.

Semua layanan dapat diakses mudah secara virtual. Pada tahun 2017, bersama Gojek, PasarPolis meluncurkan produk asuransi bernama Go-Proteksi dan menarik cukup banyak minat pengguna aplikasi Gojek. Selain di Indonesia, basis PasarPolis juga berada di tiga negara Asia lainnya, seperti Thailand, Vietnam, dan India.

Qoala

Startup Marketplace Asuransi Qoala
Blog Qoala

Jika selama ini nama Qoala masih terdengar asing, mungkin setelah membaca ini Anda akan penasaran dengan layanan Insurtech yang satu ini. Qoala adalah salah satu perusahaan penyedia layanan asuransi berbasis digital yang sudah cukup terkenal di Indonesia.

Perusahaan yang berada di bawah naungan PT Archor Teknologi Digital ini menyediakan beragam produk asuransi. Dilengkapi juga dengan informasi terkait perbandingan produk dari berbagai marketplace asuransi lainnya. Tidak seperti layanan Insurtech lainya yang kerap bertindak persuasif untuk mendapatkan banyak pengguna, Qoala justru mengajak calon customer-nya untuk menelaah terlebih dulu layanan Insurtech mana yang lebih unggul.

Bahkan, untuk memudahkan para penggunanya Qoala menghadirkan layanan teknologi asuransi berbasis aplikasi pertama di Indonesia yang diberi nama Qoala Plus. Layanan ini hadir sebagai solusi bagi para pengguna yang kerap mengalami kesulitan dalam mendapatkan informasi produk hingga proses klaim yang sulit. Adapun produk asuransi yang ditawarkannya, meliputi:

Loading…

  • Smartphone
  • Mobil
  • Motor
  • Kesehatan
  • Santunan Tunai
  • Jiwa
  • Penyakit Tropis, dan
  • Perjalanan

Karena berbasis digital, proses klaim asuransi di Qoala dilakukan secara otomatis menggunakan Artificial Intelligence (AI) di dalamnya. Hal ini guna mempercepat proses identifikasi dan verifikasi. Sehingga proses klaim di Qoala dapat selesai hanya dalam waktu hitungan menit saja. Pencairannya tidak hanya melalui rekening, Qoala juga sudah menggandeng dua perusahaan penyedia dompet digital terbesar, seperti OVO dan Go-Pay.

RajaPremi

RajaPremi
RajaPremi

Selain kedua rekomendasi dua perusahaan Insurtech diatas, RajaPremi juga menjadi opsi yang tepat. Bisa dibilang RajaPremi menjadi pelopor marketplace asuransi berbasis online di Indonesia dan telah berdiri sejak tahun 2013. Produk asuransi yang ditawarkan tidak hanya dalam bidang kesehatan, namun juga meliputi asuransi kendaraan, properti, kecelakaan, hingga haji.

Baca Juga :

Pembuatan asuransi dan aktivasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat secara online. Untuk mengurangi keraguan calon penggunanya, RajaPremi juga meberikan pelayanan konsultasi gratis bersama beberapa konsultan asuransi independen yang direkomendasikan. Rekanan RajaPremi ialah perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di bidang asuransi, bank, dll.

Premiro

Premiro
Premiro

Premiro menjadi kesekian startup marketplace Insurtech terbaik yang ada di Indonesia. Adapun 4 produk asuransi yang ditawarkannya, yaitu:

  • Perjalanan

Asuransi ini melindungi Anda dari beberapa kejadian tidak terduga selama melakukan perjalanan domestik maupun luar negeri. Koper dan paspor hilang di bandara? Premiro dapat membantu Anda.

  • Kendaraan

Kecelakaan di jalan seringkali menyebabkan kerusakan pada kendaraan. Untuk meminimalisir biaya perbaikan, Premiro menyediakan jenis asuransi ini. Premiro juga menyediakan bengkel rekanan terbaik untuk perbaikan kendaraan Anda.

  • Properti dan Harta Benda

Kejadian tidak terduga seperti kebakaran dan bencana alam akan menyebabkan kerugian materi. Oleh karena itu Premiro juga menghadirkan asuransi untuk harta benda Anda jikalau situasi semacam itu terjadi.

  • Kesehatan

Tidak jauh berbeda dengan perusahaan asuransi lainnya, Premiro memfasilitasi asuransi kesehatan jiwa dan rohani. Semua dapat dilakukan secara virtual sehingga lebih mudah dan cepat proses klaim-nya.

Cekpremi

Startup Marketplace Asuransi Cekpremi
Cekpremi

Cekpremi menyediakan berbagai jenis produk asuransi yang umum, seperti asuransi kesehatan, kendaraan, perjalanan, properti, dll. Cekpremi melayani penggunanya secara virtual dan komunikasi telepon. Berada dalam naungan PT Cekpremi Mitra Pratama, marketplace asuransi yang satu ini juga telah telah memiliki beberapa mitra perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Menariknya dari Cekpremi, harga polis asuransi yang ditawarkan di website-nya adalah harga dari mitra asuransinya. Murni, tanpa adanya biaya tambahan. Pengembalian biaya sebesar 200% dijanjikan Cekpremi apabila penggunanya dapat menemukan harga produk yang sama ditawarkan lebih murah di tempat lain.

Itulah kelima startup marketplace asuransi terbaik yang ada di Indonesia. Setiap startup pastinya memiliki performa yang berbeda-beda. Maka dari itu, pilihlah yang cocok dengan keadaan Anda. Dengan begitu, keamanan asuransi Anda terjaga dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...