legend-banner
LOL: Wild Rift Resmi Dirilis, Begini Cara Atasi Gagal Login

LOL: Wild Rift Resmi Dirilis, Begini Cara Atasi Gagal Login

Setelah berhasil menjadi salah satu game terpopuler, kini Riot Games kembali menghadirkan game yang sudah di tunggu-tunggu banyak pemain. Yap, tepat hari ini 14 Oktober 2020, akhirnya League of Legends: Wild Rift secara resmi dirilis oleh Riot Games untuk platform mobile di Play Store.

Sayangnya, meski baru saja membuka early access namun banyak pemain yang mengalami kesulitan saat akan login ke dalam game. Hal ini wajar adanya, menginggat banyaknya pemain yang ingin mengunduh game tersebut sesaat setelah LOL: Wild Rift dirilis. Di lain sisi, masalah gagal login seperti ini kerap terjadi lantaran game MOBA ini memiliki ukuran yang sukup besar yakni mencapai 1.4GB. Terkait masalah ini Kabar Games memberikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

Baca Juga :

Update Early Access Wild Rift

Update Early Access Wild Rift

Selain pengaruh dari ukurannya yang besar, biasanya masalah gagal login yang dialami pemain karena pemain belum melakukan update ke early access Wild Rift. Untuk itu, segera lakukan update League of Legends yang sudah kamu download.

Clear Cache dan Clear Data

Jika pada jendela PlayStore kamu tidak muncul kotak perintah update, maka cobalah untuk clear cache terlebih dahulu. Caranya buka pengaturan, kemudian pilih aplikasi game Wild Rift. Setelah itu pilih storage dan klik tombol clear cache. Jika dengan clear cache perintah update masih juga belum muncul, cobalah untuk melakukan clear data kemudian unduh kembali

Restart Ponsel

Setelah kamu membersihkan seluruh data yang ada dalam ponsel kamu, selanjutnya lakukan restart ponsel. Caranya, tekan dan tahan tombol power beberapa detik. Selanjutnya akan muncul perintah restart kemudian klik.

Perbarui Aplikasi Wild Rift

Perbarui Aplikasi Wild Rift

Langkah berikutnya mengatasi gagal login ke dalam game LOL: Wild Rift adalah dengan memperbarui aplikasi Wild Rift di ponsel kamu. Ada 2 opsi yang bisa kamu pilih, yakni dengan cara menghapus aplikasi kemudian mengunduhnya lagi. Atau dengan mengupdate kembali aplikasi yang sudah kamu download.

Loading…

Jika beberapa cara diatas sudah kamu coba dan tetap belum bisa. Maka perhatikan jaringan internet kamu. Pastikan saat akan bermain ponsel kamu terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Dengan jaringan internet yang buruk dipastikan kamu tidak akan bisa login.

Selain itu perhatikan juga spesifikasi smartphone yang kamu gunakan. Bisa jadi smartphone kamu sudah tidak mendukung dengan spesifikasi game LOL: Wild Rift. Berikut spesifikasi minimum League of Legends: Wild Rift:

Baca Juga :

  • CPU: 4-core, 1.5 Ghz ke atas [32-Bit atau 64-Bit]
  • Processor: Qualcomm Snapdragon 410 dan GPU Adreno 306 atau lebih
  • RAM: 1.5 GB
  • Resolusi layar: 1280×720
  • Ruang penyimpanan yang tersedia: 2.2GB

Menginggat hadir dengan kualitas grafis yang enak dipandang mata, spesifikasi diatas masih ramah untuk ponsel menengah keatas. Sementara ponsel kentang sebaiknya menyingkir dari hiruk pikuk permainan karena hanya akan menyulitkan kamu menikmati permainan.

Dikutip dari laman resminya, game yang di adaptasi dari versi PC ini hadir dengan PVP aksi-strategi serba cepat. Riot Games mengaku League of Legends: Wild Rift sendiri dibekali dengan desain khusus untuk paltform mobile yang akan memudahkan para pemain dalam melakukan pergerakan. Kendati sudah resmi melantai pada versi mobile, namun pesaing kuat Dota ini belum tersedia bagi pengguna iOS.

Sebelum akhirnya resmi dirilis beberapa waktu lalu membuka fase Closed Beta. Yang mana Indonesia menjadi negara pertama dari wilayah Asia Tenggara yang berkesempatan mengakses fase tersebut. Riot selaku pengembang juga telah membuka kesempatan kepada para pemain untuk melakukan pendaftaran pada tahap pra registrasi.

Bagi kamu yang sudah melakukan pendaftaran, silakan cek Google Play Store kamu. Jika muncul tombol install berarti kamu sudah bisa mulai mengunduh game LOL: Wild Rift. Tapi jika kamu sudah mendaftar namun yang muncul justru peringatan “Perangkat Anda Tidak Kompatibel dengan Versi Ini” maka sebaiknya ganti smartphone kamu dengan ponsel yang memnuhi standart permainan.

Demikianlah cara mengatasi gagal masuk ke dalam game League of Legends: Wild Rift yang baru saja dirilis. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...