Likkrit League of Legends Menyatakan Pensiun Setelah Dijatuhkan Sanksi

Likkrit League of Legends Menyatakan Pensiun Setelah Dijatuhkan Sanksi

Berita tidak mengenakkan datang dari zona CIS yang berkaitan dengan games komputer genre MOBA League of Legends. Salah satu pemain terkenalnya telah menyelesaikan petualangannya di League of Legends. Cyril  Malofeev atau Likkrit League of Legends menyatakan pensiun setelah Riot Games menjatuhkan sanksi kepadanya. Likkrit mengumumkan pensiun pada laman sosial media VKontakte miliknya.

Sekilas Perjalanan Likkrit di League of Legends

Albus Nox

Likkrit telah bermain untuk tim League of Legends pro di CIS sejak turnamen SLTV StarSeries Season 1 yang mendapat dukungan Riot Games. Selama karirnya di League of Legends, ia telah bermain untuk Albus NoX Luna, Hard Random, M19, Team Empire, dan Virtus.pro.

Dengan ANoX di League of Legends World Cup 2016, ia mampu bertanding hingga ke babak playoff dan berhasil menyelesaikan turnamen pada posisi ke delapan. Hasil yang telah diraihnya ini ialah yang terbaik sepanjang sejarah tim pro League of Legends asal zona CIS. Selain hasil menggembirakan tersebut, ia pun pernah dua kali menjadi juara dalam turnamen internasional LOL Continental League.

Likkrit dan Sanksi dari Riot Games

Riot Games Memberikan Sanksi

Sayangnya, semua pencapaiannya harus terhenti sekarang karena Riot Games memberikan sanksi padanya pada tanggal 16 Desember 2017. Riot Games memberikan sanksi 6 bulan padanya akibat ucapannya pada siaran tanggal 30 Nopember 2017.

Larangan beraktivitas dalam seluruh kegiatan League of Legends ini ditetapkan mulai tanggal 18 Desember 2017, yang berarti Likkrit tak bisa berpartisipasi dalam kompetisi League of Legends manapun sampai habis masa sanksinya pada  18 Juni 2018.

Sanksi larangan bermain yang telah diberikan Riot Games kepada Likkrit, otomatis membuatnya keluar dari persaingan League of Legends yang kompetitif. Ia tidak diperbolehkan tampil dalam acara resmi League of Legends.

Likkrit melontarkan ucapan yang dianggap merusak komunitas League of Legends, Riot Games, dan juga LOL Continental League. Likkrit membuat pernyataan tentang RU Riot Games, LCL, dan beberapa pekerja Riot di channelnya. Awalnya klip tersebut ada di Twitch, tapi sekarang ini telah dihapus.

Terkait ucapan Likkrit, Riot Games mengeluarkan pernyataan resminya sebagai berikut:

“Administrasi LOL Continental League menyadari bahwa Likkrit telah melanggar peraturan LOL Continental League. Selama siaran ia telah membuat pernyataan yang menyinggung komunitas game League of Legends di CIS, mendiskreditkan reputasi bisnis dari Riot Games, dan merupakan ancaman terhadap citra League of Legends dan LOL Continental League, ” lontar Riot dalam pernyataan resminya.

Likkrit League of Legends menyatakan pensiun

Likkrit Stream

Segera setelah Riot Games mengumumkan peryataan resmi dan kemudian memberikan sanksi, Likkrit League of Legends menyatakan pensiun. Pada pengumuman pensiun yang dibuat oleh Likkrit, selain menyatakan pensiun, dia menyarankan kepada para fans setianya untuk tidak memboikot LCL (LOL Continental League) dan terus bermain di server LOL Rusia.

“Jika ada yang tertarik dengan jawaban atas apa yang terjadi kepada saya, maka inilah jawabannya. Saya meninggalkan League of Legends. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk berpetualang. Dari tahun 2013, saya adalah pemain pro yang setia pada Riot Games. Saya suka dengan Riot Games dan League of Legends di mana saya telah menghabiskan 4 tahun terakhir saya, “ ucap Likkrit.

“Berhenti mencintai dan menghargai Riot Games tidak akan saya lakukan, meskipun karir saya di League of Legends telah berakhir. Jangan Memboikot LCL, dan jangan berhenti bermain di server Rusia hanya karena mendukung saya. Itu hanya akan memperburuk kondisi finansial wilayah Rusia, dan penurunan minat League of Legends di CIS,” tambah Likkrit.

Bagikan untuk teman:

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!