legend-banner
Indonesia Negara Pertama Jajal Closed Beta LoL: Wild Rift

Indonesia Negara Pertama Jajal Closed Beta LoL: Wild Rift

Game Battle Royal, League of Legends: Wild Rift sudah membuka fase Closed Beta sejak hari ini. Hanya saja game itu baru bisa dinikmati beberapa negara tertentu. Beruntungnya, Indonesia menjadi negara pertama dari wilayah Asia Tenggara yang berkesempatan mengakses game yang lama telah dinantikan kehadirannya itu.

Nantinya, fase ini akan disebarluaskan secara perlahan. Mulai dari Malaysia, Filipina hingga Singapura. Penyebaran game ini masih terfokus pada wilayah Asia. Tapi tidak menutup kemungkinan akan menyebar luas ke seluruh dunia beberapa bulan ke depan. Beberapa dari kalian mungkin masih ada yang belum memahami dari maksud Closed Beta. Berikut Kabar Games sajikan beberapa penjelasan dasar terkait Closed Beta. Biar kalian tahu!

Baca Juga :

Mengenal League of Legends: Wild Rift Closed Beta

Mengenal League of Legends: Wild Rift Closed Beta

Tidak sedikit yang belum mengetahui arti dari game yang diimbuhi kata Closed Beta atau biasa disebut Beta Tertutup Regional. Maksud dari kata ini adalah pengujian sebuah game dengan membatasi jumlah pemain dalam wilayah tertentu sebelum nantinya dirilis secara resmi.

Closed Beta sendiri merupakan pengembangan dari Closed Alpha yang telah dilakukan sebelumnya. Pengembangan disini dimaksudkan untuk menguji sebuah game sebelum nantinya dipasarkan ke wilayah yang lebih luas.

Cara Mendaftar Closed Beta

Dilansir dari situs resmi Riot Games, selaku developer dari League of Legends: Wild Rift, pihaknya akan memilih beberapa pemain secara acak yang telah mendaftarkan diri dalam Pra Registrasi melalui Google Play. Meski begitu, pihak Riot Games akan terus mengundang pemain lebih banyak selama dalam tahap pengujian.

Gamer yang beruntung akan mendapatkan undangan di akun Google yang sama ketika melakukan Pra Registrasi. Bagi pengguna iOS, ada mekanisme yang berbeda jika ingin mengikuti tes Closed Beta ini. Yakni kalian diharuskan mengakses wildrift.leagueoflegends.com dan mengikuti petunjuk yang telah disediakan.

Loading…

Kapan Closed Beta Ini Berakhir?

Kapan Closed Beta Ini Berakhir?

Hingga sata ini belum ada pengumuman resmi dari Riot terkait kapan Closed Beta ini akan ditutup. Hanya saja pihak Riot Games memperkirakan uji coba Closed Beta ini akan berlangsung selama beberapa minggu.

Baca Juga :

Apa Saja yang Diuji dalam Closed Beta ini?

Setelah sebelumnya dalam uji coba Alpha Regional memusatkan pengujiannya pada sistem inti, pada Closed Beta ini Riot Games berfokus pada aspek lainnya. Pengujian League of Legends: Wild Rift ini akan melihat pada perkembangan aspek karakter, kenaikan level dan keseimbangan lainnya. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan performa terbaik sebelum nantinya akan resmi dirilis.

Spesifikasi Smartphone LoL: Wild Rift

Spesifikasi Smartphone League of Legends: Wild Rift

Tidak semua smartphone bisa memainkan League of Legends: Wild Rift Closed Beta ini. Hal ini penting untuk mendapatkan performa terbaik untuk memainkan game ini. Adapun spesifikasi smartphone yang cocok untuk memainkan game ini dibagi menjadi dua.

Untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, CPU yang digunakan minimal 4-Core dengan 1,5 Ghz ke atas atau 32 bit dan 64 bit. Selain itu, RAM yang tersedia minimal 1,5 GB. Sedangkan untuk resolusi smartphone adalah 1280×720. Sementara untuk pengguna sistem opeasi iOS, alangkah baiknya menggunakan smartphone model iPhone 7.

Perbedaan Closed Beta dengan Closed Alpha

Perbedaan Closed Beta dengan Closed Alpha

Ada sedikit perbedaan antara uji coba fase Alpha dengan Fase Beta. Pada Closed Beta kali ini, gamer akan mendapatkan peningkatan pada pilihan control in-game dan kamera yang tidak didapatkan pada Closed Alpha.

Selain itu, pada Closed Beta, ada fitur-fitur baru yang tidak dapat ditemukan pada saat Closed Alpha. Di antaranya ada picture-in-picture, semi-locked camera dan tata letak tombol kustom. Hal ini guna mempermudah para gamer menyesuaikan gaya permainan.

Ada item menarik yang ada dalam Closed Beta, yaitu item kosmetik. Sebelumnya pada Closed Alpha, item yang satu ini tidak ada. Untuk pertama kalinya item ini tersedia pada Closed Beta. Sementara untuk bisa mendapatkan item kosmetik ini, kalian perlu membelinya dengan mata uang in-game Wild Rift yaitu Wild Cores.

Tak kurang dari 300 lebih item yang akan ditambahkan pada game League of Legends: Wild Rift ini. Di antaranya adalah skin, recall, emblem-emblem in game dan pose champion dan masih banyak lagi. Ada 6 karakter hero baru yang akan masuk dalam Closed Beta ini.

Sebelumnya pada fase Alpha Test, sudah ada 36 hero yang telah melewati uji coba. Penambahan hero ini untuk menambah daya tarik gamer dalam memilih karakter bermain nantinya. Pada bulan Oktober 2020 mendatang, semua akun yang telah terdaftar dalam Wild Rift akan direset.

Semua peringkat, kenaikan level dan mata uang akan dikembalikan seperti sedia kala. Hal itu dilakukan sebelum nantinya game mobile ini resmi dirilis sekitar akhir tahun 2020. Meski begitu, akun-akun yang telah melakukan pembelian Wild Core selama masa pengujian akan dikembalikan bersama dengan bonus 20 persen.

Tambahan bonus tersebut dimaksdukan sebagai ungkapan terima kasih Riot kepada para pemain karena telah ikut berpartisipasi dalam pengujian. Semua gamer (termasuk kamu) tentunya sudah tidak sabar menantikan kehadiran game League of Legends: Wild Rift dalam versi resminya.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...