Lagu Anime Sedih Terbaik 2021 yang Bikin Galau dan Baper
Anime

Lagu Anime Sedih Terbaik 2021 yang Bikin Galau dan Baper

243 Views

Lagu anime sedih terbaik, itulah judul yang akan kita bahas kali ini. Tapi sebelumnya pernah gak sih kalian ngebayangin gimana jadinya jika tidak ada lagu atau soundtrack di dalam sebuah serial anime? Tanpa soundtrack atau lagu sudah pasti anime tersebut menjadi hambar ya gamers.

Terlebih jika anine tersebut mengandung pesan yang ingin disampaikan ke penonton, seperti anime NTR misalnya. Bisa dipastikan pesan tersebut tidak akan sampai. Dalam serial anime, kalian tentu mengenal banyak lagu yang dapat menimbulkan perasaan sedih, gembira, senang, takut dan marah.

Sparkle – Kimi no Na wa

Siapa yang tidak tahu lagu sparkle dari band RADWIMPS. Lagu sedih yang menghiasi serial anime berjudul Kimi no Na wa ini memiliki makna yang cukup dalam. Lagu ini menceritakan tentang usaha seseorang yang terjebak dalam perbudakan, ia berusaha bangkit dari keterpurukan yang membelenggunya dan mencoba meraih mimpi yang dicita-citakannya.

Utakata Hanabi – Tokyo Ghoul

Ngomongin lagu anime paling sedih dan memorable tentu Utaka Hanabi masuk dalam daftar tersebut. Lagu yang menjadi soundtrack pembuka dalam serial Tokyo Ghoul musim pertama ini kental dengan nuansa sedih. Lirik yang ada pada lagu ini bercerita tentang keterpurukan yang dialami seseorang dalam hidupnya. Lagu ini menampilkan lirik yang bercerita mengenai satu orang yang sudah sangat terpuruk karena banyak hal.

Ichiban no Takaramono – Angel Beats

Rekomendasi lagu anime sedih terbaik berikutnya datang dari serial anime “Angel Beats”. Kalian yang menyukai serial Angel Beats pasti sudah tahu lagu ini. Ya, Soundtrack dalam anime yang rilis pada tahun 2010 lalu ini diisi oleh suara emas penyanyi asal Jepang yang dipanggil LiSA.

Lagu yang berjudul Ichiban no Takaramono bercerita tentang hal yang paling berharga dalam sebuah hubungan percintaan. Pada serial lagu ini muncul sebagai ending episode 10. Lagu Ini benar-benar enak untuk dinikmati di kala sendiri atau malam sebelum tidur. Iramanya yang mendayu-dayu bakal membangkitkan memori akan kenangan yang telah kamu lewati bersama seseorang.

Lonely Feather – Haruka Chigusa

Lagu anime tersedih ini menceritakan tentang penderitaan seorang pelajar di sekolah sihir yang selalu mendapatkan diskriminasi dari teman-temannya. Ia harus melewati penderitaan tersebut seorang diri tanpa ada orang peduli. Berbeda dengan lagu anime yang umumnya berbahasa Jepang, lirik soundtrack yang bertajuk Lonely Feather ini justru dibuat menggunakan bahasa Inggris. Hal ini karena lirik lagu tersebut dibuat oleh musikus internasional bernama Rasmus Faber.

One More Time, One More Chance – Byousoku 5 cm

Sebelum sempat viral pada tahun 2007 lalu dan menjadi ending untuk serial anime bertajuk “Byousoku 5 cm” lagu ini sebenarnya lagu yang dibawakan penyanyi bersuara sudah lebih dulu mengudara pada tahun 1997 silam. Lagu berjudul “One More Time, One More Chance” lirik dan nadanya yang syahdu mampu menguras air mata pendengarnya. Terlebih jika kalian membayangkan masa-masa yang sempat kalian lalui bersama seseorang yang kalian sayang.

Himawari no Yakusoku – Stand by Me Doraemon

Pernah nonton film Stand by Me Doraemon? Kala itu tidak hanya petualangan Doraemon bersama Nobita dan ketiga temannya Shizuka, Giant dan Suneo saja yang menjadi buah bibir tapi soundtrack atau lagu tema dalam film animasi 3D tersebut juga menyita perhatian.

Lewat iramanya yang easy listening original soundtrack berjudul Himawari no Yakusoku yang dinyanyikan Motohiro Hata, sukses menyentuh hati dan membuat sedih para pendengar. Lagu yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berjudul “Janji Bunga Matahari” ini bercerita tentang kisah perjumpaan, persahabatan, perpisahan antara Doraemon dan Nobita.

Silver Sky – Arpeggio of Blue Steel

Lagu anime lain yang tak kalah sedih dari lagu yameteo yaitu Silve Sky. Jika kalian mengaku otaku pasti kalian tidak asing dengan lagu dari Nano yang berjudul Silver Sky. Meski lagu ini cukup populer di kalangan otaku namun tak banyak yang tahu kalau lagu ini merupakan lagu tema dari anime Arpeggio of Blue Steel.

Pasalnya, lagu ini hanya muncul dalam adegan penyelamatan oleh Takao kepada kapten yang kapalnya tenggelam. Serupa dengan Lonely Feather, Lagu ini juga sedih ini juga dibawakan dalam bahasa Inggris, bukan bahasa Jepang.

Anata ni aitakute – Natsuyuki Rendezvous

Anata ni aitakute merupakan soundtrack atau lagu tema dari anime Natsuyuki Rendezvous yang hadir September 2012 lalu. Lagu tersedih karya Aimer ini ditulis dengan estetika bahasa atau lirik yang mengandung arti sangat bagus. Tak lupa sang pencipta juga memasukan unsur romantisme ke dalam lagu ini sehingga lagu ini layak dibilang sempurna.

Kimi ga Kureta mono – Anohana

Kimi ga Kureta mono adalah original soundtrack dari seri anime Jepang Anohana yang rilis pada 2011 silam. Saat pertama kali mendengar lagu ini pasti kamu akan langsung merasakan nuansa sedih yang ada pada lagu ini. Terlebih saat kamu melihat adegan dimana Heroin perlahan-lahan meninggalkan dunia fana tatkala sedang bermain petak umpet.

Wind – Naruto

Dari sekian banyak original Soundtrack serial anime Naruto, menurut Kabar Games, Wind adalah lagu yang paling sedih. Bukan tanpa alasan, selain sangat menyentuh telinga lagu bertajuk Wind juga sukses mencatatkan popularitas. Diantaranya, saat pertama kali diperdengarkan di layar kaca lagu ini menjadi lagu yang paling disukai para pecinta anime.

Wind juga berhasil menduduki peringkat ke-31 Tangga Oricon dan mampu bertahan selama 25 minggu lamanya. lagu penutup atau Ending song serial Naruto ini dibawakan secara apik oleh musisi muda Jepang, Akeboshi. Sayangnya, meski berhasil mempopulerkan lagu Wind, karir sang penyanyi tidak sepopuler lagu yang dibawakan nya.

Orange – Shigatsu Kimi no Uso

Kamu bisa mendengar lagu tersedih ini di ending atau akhir anime Shigatsu Kimi no Uso. Nuansa sedih lain juga bisa kamu lihat pada scene romantis antara Kaori dan Kousei. Lagu yang dipopulerkan oleh 7 ini adalah lagu tersedih serial anime Shigatsu Kimi no Uso.

Nah itulah lagu anime sedih terbaik 2020 dan 2021 yang berhasil Kabar Games rangkum untuk kalian. Beberapa lagu diatas sering muncul di aplikasi TikTok. Kalian juga bisa mendengarkannya secara utuh di platform Youtube atau Spotify. So sayang kalau dilewatkan.

Nantikan terus informasi terbaru seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Copyright © 2021 PT. Gudang Pelangi Indonesia