L.A. Noire, Game Detektif Unik di Nintendo Switch

L.A. Noire, Game Detektif Unik di Nintendo Switch

Bagi pemilik Nintendo Switch dan penggemar game adventure berbau detektif, L.A. Noire tentu game yang paling pas untuk dimainkan. L.A. Noire merupakan game yang dikembangkan oleh Team Bondi dan dipublikasikan Rockstar Games. Game L.A. Noire merupakan salah satu  game paling unik dan inovatif di era last-gen dengan gameplay yang menyenangkan. Anda berperan sebagai detektif yang ditantang untuk memecahkan kasus dan harus menebak apakah saksi maupun tersangka berbicara jujur atau tidak dengan cara mempelajari mimik wajah mereka.

Fans game keluaran Rockstar dimanjakan dengan game L.A. Noire yang akan hadir ke konsol modern, yaitu Xbox One X, PS4 Pro, Nintendo Switch dan juga HTC Vive. Untuk versi Xbox One X dan PS4 Pro, game L.A. Noire akan hadir dengan resolusi 4K. Rockstar juga menyiapkan versi VR untuk HTC Vive dan untuk versi Switch akan mendukung penuh sistem kendali berbasis gerakan di Joy-Con dan dilengkapi fitur HD dan input layar sentuh.

Baca Juga :

Ukuran File Besar

L.A Noire

Namun bagi Anda yang berminat membeli versi Switch, ada satu hal penting yang harus diketahui sebelum melakukan pembelian. Dikutip dari halaman Daily Social, pemilik Switch wajib menambahkan MicroSD pada perangkatnya agar bisa mendownload game L.A. Noire versi digital karena game L.A. Noire membutuhkan ruang kosong sebesar 29 GB! Kapasitas penyimpanan internal Switch tidak akan mencukupi, meski Switch memiliki flash memory sebesar 32 GB namun 6,2 GB dikhususkan untuk menyimpan file-file sistem yang penting sehingga tersisa 25,8 GB. Belum lagi jika Anda punya game lain di dalam Switch Tentu kehadiran microSD sangat dibutuhkan.

Alternatif lainnya bisa dengan membeli versi fisik (versi cartridge) game L.A. Noire. Namun harga versi cartridge L.A. Noire lebih mahal dibandingkan edisi digital. Dan Anda pun tetap harus mengunduh update day one sebesar 14 GB yang berisi data gameplay penting, sejumlah bug fix, dan beragam penyempurnaan.

Baca Juga :

Perbandingan dengan Game Lain

Perbandingan dengan Game Lain

Baik versi digital maupun fisik game L.A. Noire sama-sama membutuhkan ruang penyimpanan yang besar untuk versi Switch. Jika ingin membandingkan, ukuran file game tersebut sangat besar dibandingkan game populer di Switch, seperti Super Mario Odyssey yang hanya membutuhkan ruang penyimpanan 5,2 GB saja untuk versi digitalnya. Selain itu game Splatoon 2 hanya butuh 3,1 GB dan Arms hanya butuh 2,2 GB.

Namun ada juga game dengan ukuran fie besar untuk Switch, yaitu DOOM dari Bethesda yang akan membutuhkan penyimpanan 16 GB untuk versi cartridge nya dan untuk versi digital belum diketahui besaran memori yang dibutuhkan. Namun bisa diprediksi jika game ini juga akan membutuhkan ruang penyimpanan besar di Switch.

Tanggal Rilis Game L.A. Noire

Rilis Game

Game L.A. Noire rencananya akan dirilis di secara serentak untuk platform Nintendo Switch, Xbox One dan PlayStation 4 pada 14 November 2017 mendatang. Versi VR game ini untuk HTC Vive yang diberi judul L.A. Noire: The VR Case Files juga akan dirilis di hari yang sama.

Harga Game L.A. Noire

L.A Noire

Bagi Anda yang tertarik membeli game ini, harga game L.A. Noire versi digital adalah USD 40, sedangkan untuk versi fisiknya seharga USD 50. Kedua versi ini membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, sehingga bagi Anda yang ingin membeli game ini untuk Switch mau tidak mau harus melengkapi perangkat Anda dengan microSD agar bisa mendowload dan memainkan game ini.

Ikuti terus Kabar Games untuk mendapat lebih banyak update mengenai berbagai game seru untuk berbagai platform. Selain itu ada juga berita tentang games dan gadget terbaru di setiap harinya. Anda juga bisa menemukan banyak tips & trik seputar gaming dan smartphone, tutorial hingga review berbagai perangkat gaming disini.

Bagikan untuk teman: