legend-banner
8 Kombinasi Elemen Genshin Impact Tersakit, 100% Mematikan!

8 Kombinasi Elemen Genshin Impact Tersakit, 100% Mematikan!

Serupa dengan game RPG lainnya, Genshin Impact juga menerapkan sistem elemental. Sistem elemen menjadi sangat penting karena dengan adanyanya elemen kalian bisa membuat serangan saat menghadapi musuh. Terlebih jika kalian berhasil menggabungkan elemen-elemen yang ada menjadi satu kombinasi elemen yang kuat.

Kombinasi elemental akan menciptakan reaksi elemen yang baik yang sangat berpengaruh terhadap damage yang dihasilkan. Misalnya, saat kalian menggabungkan antara elemen pyro dengan electro maka akan tercipta kombo Overload. Yang mana nantinya dengan kombo ini kamu bisa menghasilkan sebuah ledakan yang memiliki damage besar. Dan berikut Kabar Games berikan tips kombinasi elemen tersakit di Genshin Impact.

Baca Juga :

Jenis-jenis Elemen di Genshin Impact

Sebagaiman sudah dijelaskan dalam artikel sebelumnya. Setidaknya ada tujuh jenis elemen yang dihadirkan dalam game Genshin Impact ini. Setiap karakter dari Genshin Impact biasanya memiliki salah satu elemen di antara ketujuh elemen yang ada. Elemen-elemen yang ada di dalam game Genshin Impact ini didasarkan pada energi alam yang ada di sekitar. Seperti air, api dan lainnya. Enam elemen yang ada dalam Genshin Impact yaitu:

  1. Pyro; Elemen dengan jenis kekuatan api
  2. Hydro; Elemen dengan jenis kekuatan air
  3. Geo; Elemen dengan jenis kekuatan tanah
  4. Cyro; Elemen dengan jenis kekuatan es
  5. Electro; Elemen dengan jenis kekuatan petir/listrik
  6. Anemo; Elemen dengan jenis kekuatan angina
  7. Dendro; Elemen dengan jenis kekuatan tanaman/alam

Dari ketujuh elemen di atas, hanya enam elemen yang dapat digunakan oleh karakter Genshin Impact. Satu elemen yang tidak dapat digunakan oleh karakter Genshin Impact adalah elemen Dendro.

Kombinasi Elemen di Genshin Impact

Setelah mengetahui macam-macam elemen di Genshin Impact beserta jenis kekuatannya, kamu bisa memaksimalkannya lagi dengan mengombinasikan satu sama lain. Seperti energi alam pada umumnya, satu energi dapat dikombinasikan dengan energi yang lain. Begitu juga dengan elemen yang ada di Genshin Impact. Berikut beberapa kombinasi elemen tersakit di Genshin Impact yang bisa kamu maksimalkan kekuatannya.

  • Vaporize: Hydro + Pyro

Vaporize

Kombinasi elemen yang pertama adalah Vaporize. Hasil efek vaporize berasal dari kombinasi elemen pyro dan hydro. Damage yang dihasilkan dari vaporize ini didasarkan pada elemen yang digunakan sebagai pemicu awal antara pyro ataupun hydro. Jika elemen yang menjadi pemicu adalah pyro, maka damage yang dihasilkan dikalikan sebesar 150%. Sedangkan jika elemen hydro yang menjadi pemicu, maka damagenya dikali 200%.

Loading…

  • Overload: Pyro + Electro

Overloaded

Berikutnya ada efek Overloaded. Efek ini dihasilkan dari kombinasi antara elemen pyro dengan electro. Overloaded menjadi salah satu efek kombinasi elemen yang memiliki damage paling besar dibandingkan lainnya. Dengan mempertemukan elemen electro dengan pyro, nantinya kamu bisa menghasilkan sebuah ledakan yang memiliki damage besar.

Baca Juga :

Ledakan itu akan memunculkan banyak efek pyro kepada musuh yang berada di sekitar. Overloaded biasanya digunakan untuk melawan musuh dengan jumlah yang sangat banyak. Karena dengan ledakannya itu bisa menghabisi banyak musuh dalam satu serangan.

  • Burning: Dendro + Pyro

Kombinasi elemen Burning

Elemen pyro memang menjadi salah satu elemen yang dapat dikombinasikan dengan banyak elemen lain. Jika elemen pyro dipertemukan dengan elemen anemo, efeknya akan menghasilkan Burning yang dapat memberikan damage besar kepada musuh.

Kombinasi elemen pyro dengan elemen anemo ini biasanya cocok untuk melawan musuh dengan elemen hydro atau cryo. Dengan Burning, kamu bisa menghasilkan damage dari pyro kepada musuh dalam hitungan detik.

  • Swirl: Anemo + Hydro/Pyro/Cryo/Electro

Swirl

Selain dengan elemen pyro, elemen anemo juga bisa dikombinasikan dengan elemen lain kecuali geo. Efek yang dihasilkan jika elemen anemo dipertemukan dengan elemen lain adalah Swirl. Swirl menjadi kombinasi elemen pertama yang dihadirkan dalam Genshin Impact. Karena menjadi yang pertama, efek ini terbilang mudah untuk dihasilkan. Efek Swirl nantinya dapat memperluas area damage dari elemen lain yang bertemu dengan elemen anemo.

  • Frozen: Hydro + Cryo

Frozen

Berikutnya ada efek yang dihasilkan dari pertemuan antara elemen hydro dan cryo, yaitu Frozen. Kombinasi yang menghasilkan efek frozen ini menjadi satu-satu efek crowd control dalam game Genshin Impact. Sesuai dengan namanya, efek Frozen dapat membekukan musuh yang terkena serangan ini.

Selama masih aktif, efek Frozen akan terus membekukan musuh telah terkena. Namun, efek Frozen juga memiliki kelemahan. Jika terkena serangan dengan massa cukup besar seperti elemen pyro atau geo, maka efek frozen akan hilang.

  • Melt: Cryo + Pyro

Kombinasi elemen Melt

Hampir serupa dengan vaporize, efek Melt juga didasarkan pada elemen yang menjadi pemicu awalnya. Efek Melt ini dapat dihasilkan dari kombinasi antara elemen cryo dengan pyro. Jika yang menjadi pemicu Melt adalah elemen cryo, maka damagenya akan dikalikan sebesar 150%. Sementara jika pyro yang menjadi pemicu munculnya Melt, maka damage serangannya akan dikalikan 200%.

  • Superconduct: Cryo + Electro

Superconduct

Kombinasi elemen di Gensin Impact yang terakhir adalah Superconduct. Efek ini dihasilkan dari pertemuan antara elemen electro dengan elemen cryo. Musuh yang terkena Superconduct ini, akan mendapatkan damage cryo dari serangannya.

Tidak hanya itu, efek dari Superconduct juga bisa menurunkan defense dari musuh selama masih aktif penggunaannya. Salah satu keunikan dari Superconduct dibandingkan dengan hasil kombinasi lainnya adalah dapat memberikan debuff kepada musuh yang dikenai serangan ini.

  • Electro-charged: Hydro + Electro

Kombinasi elemen Electro-charged: Hydro + Electro

Kombinasi elemen ini mempunyai efek menyentak secara terus-menerus. Yang mana tentu sentakan ini dapat menganggunya saat ingin melakukan serangan.Namun saat kamu akan menggunakan kombinasi elemen ini ada satu hal yang perlu kamu perhatikan. Yakni pastikan kamu tidak berdiri pada air. Pasalnya, jika kamu menghadapi musuh Electro yang terkena kombinasi ini. Maka musuh tersebut dapat mentransfer efek status yang berada disekitarnya.

Maksimalkan kekuatan elemen di Genshin Impact dengan mengombinasikannya satu sama lain. Dengan kombinasi elemen di Genshin Impact, kamu dapat memberikan damage yang jauh lebih besar kepada musuh yang terkena serangannya.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...