legend-banner
Klarifikasi Irwan Guswanto Terkait Game Remi Menghina Islam

Klarifikasi Irwan Guswanto Terkait Game Remi Menghina Islam

Game remi indonesia yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW dan agama islam mau tidak mau menyeret Irwan Guswanto alias IG selaku developer game tersebut. Sebelumnya game remi indonesia viral sejak di muat dalam akun twitter @opposite6890 dan mendapatkan banyak respon negatif dari masyarakat.

Tim dari Mabes Polri kemudian merespon kejadian ini dengan mendatangi rumah Irwan Guswanto (IG) pada hari Sabtu (9/11) pukul 21.00 dan melakukan penggeledahan rumahnya selama dua jam lamanya. Beberapa barang bukti seperti handphone, laptop, buku dan beberapa berkas diamankan polisi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :

Dikenal Rajin Beribadah dan Sosial

Irwan Guswanto Dikenal Rajin Beribadah dan Sosial di Masyarakat

Pada hari Sabtu malam (9/11), Irwan ditangkap saat ia sedang berada di rumah mertuanya yang terletak tidak jauh dari rumahnya ia tinggal. Masih satu desa namun berbeda RW dengan Irwan, seperti yang diungkapkan salah satu warga Hilal Judin yang merupakan ketua RW setempat sekaligus tetangga Irwan Guswanto. Hilal juga mengungkapkan kalau warga sekitar tempatnya tinggal mengenalnya sebagai seorang konsultan, namun  ia juga tidak terlalu mengetahui pasti apa pekerjaan Irwan.

“Jadi waktu ditangkap dia (IG) ada di rumah mertuanya. Masih satu desa cuma beda RW. Lalu digiring oleh polisi ke rumahnya,”

“Saya tahunya pak IG ini sebagai konsultan. Cuma saya kurang tahu juga apa pekerjaan pastinya. Warga di sini tahunya IG ini kerjanya malam,”

Selain itu dia juga dikenal sebagai sosok yang rajin shalat ke masjid, bahkan bisa dibilang tidak pernah melewatkan shalat lima waktu di masjid apabila Irwan berada di rumah. Ia juga dikenal sebagai warga yang rajin bersosialisasi dengan masyarakat sekitar dan terkenal sering memberikan bantuan setiap ada acara di wilayah tempat ia tinggal.

Klarifikasi Irwan Guswanto

Pada hari Sabtu (9/11) pukul 21.00, tim dari Mabes Polri yang beranggotakan 12 orang menggeledah rumah Irwan Guswanto selama dua jam lalu kemudian mengamankan sejumlah barang seperti handphone, laptop, buku dan beberapa berkas dari dalam rumah. Malam itu banyak warga yang kaget dan tidak percaya atas penangkapan Irwan terkait dengan game yang menghina Nabi Muhammad SAW pada khususnya dan Islam pada umumnya. Namun Hilal meminta warga untuk tenang dan menunggu proses yang dilakukan oleh kepolisian karena apa yang dituduhkan ke Irwan itu belum tentu benar.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Irwan kini sudah dilepaskan oleh pihak kepolisian dan dikenai wajib lapor sambil menunggu proses penyelidikan lebih lanjut yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Baru baru ini Irwan Guswanto memberikan klarifikasi mengenai kasus yang menimpanya melalui sebuah video. Dalam videonya tersebut Irwan Guswanto mengaku kalau dirinya tengah difitnah karena konten game nya mendadak bermuatan negatif seperti itu.

Loading…

Irwan mengatakaan kalau sebelum dirinya ditangkap, ia mengaku mendapatkan banyak telepon dari orang orang terdekatnya mengenai pemberitaan yang viral tersebut. Ia juga bersumpah tidak pernah dengan sengaja membuat nada hinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan agama islam, selain itu Irwan juga berjanji akan meneliti lebih lanjut bagaimana ucapan bernada hinaan tersebut bisa muncul dalam game yang dibuatnya.

Irwan Guswanto sudah memberikan klarifikasinya terkait dugaan menghina Islam dalam game kartu remi Indonesia yang dibuatnya, diharapkan masyarakat untuk tidak membuat asumsi yang menjurus pada fitnah sebelum adanya penyelidikan dari kepolisian.

Baca Juga :

Bagikan untuk teman:
Loading...