Wow!! Kini Gamer Bisa Streaming di Nintendo Switch

Wow!! Kini Gamer Bisa Streaming di Nintendo Switch

Setelah ditunggu-tunggu oleh pengguna setianya, akhirnya Nintendo menghadirkan aplikasi streaming di Nintendo Switch dengan kedatangan Hulu yang merupakan layanan streaming video on demand (VoD) populer di dunia.

Konsol Sekaligus Perangkat Hiburan

Nintendo Switch

Aplikasi streaming Hulu ini merupakan layanan VoD seperti Netflix yang cukup populer di Amerika Serikat. Selain menyediakan serial TV dan film, Hulu juga memiliki fitur Live TV. Kini pengguna Hulu bisa menggunakan perangkat Switch mereka untuk menonton video dari Hulu dari manapun dengan Switch mereka selama terkoneksi dengan internet. Hal ini menjadikan Switch tak hanya konsol untuk bermain game, tetapi juga bisa digunakan untuk mengakses konten hiburan lainnya, seperti Hulu yang menyediakan konten video untuk pengguna Switch.

Meski banyak layanan VoD lain yang belum kompatibel dengan Switch, namun Hulu sudah menjadi ‘pembuka jalan’ bagi aplikasi streaming lainnya untuk hadir dalam konsol terlaris Nintendo saat ini tersebut. Sebut saja YouTube dan Netflix. Bukan tidak mungkin dengan popularitas  Switch saat ini akan tersedia lebih banyak pilihan aplikasi streaming di Switch nantinya.

Bisa Didownload Gratis

hulu-Nintendo Switch

Aplikasi streaming Hulu ini sudah tersedia di Nintendo eShop dan bisa didownload bagi pengguna yang ingin membuat perangkat Switch mereka tak sekedar perangkat gaming, tetapi juga sumber entertainment terpadu. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis, namun untuk bisa mengakses konten Hulu, pengguna Switch harus telah berlangganan Hulu terlebih dahulu.

Berdasarkan keterangan yang dirilis oleh Hulu, baik acara TV live maupun program on-demand sudah tersedia di aplikasi untuk Switch. Namun konten-konten video tersebut hadir dalam berbagai pilihan paket. Misalnya program on-demand di Hulu bisa didapatkan dengan biaya langganan US$8 per bulan. Dan jika ingin menambah layanan live streaming, pengguna bisa membayar US$40 per bulannya untuk berlangganan konten streaming dari Hulu.

Layanan yang Dinantikan Pengguna Switch

hulu-Nintendo Switch

Selain Switch, konsol-konsol lain dari Nintendo juga ada yang sudah mendukung layanan video streaming seperti Netflix, yaitu Wii dan Wii U. Namun sejak awal diluncurkan dan menjadi salah satu konsol terlaris Nintendo, Switch tidak dilengkapi dengan kemampuan ini, sehingga banyak pengguna yang meminta Nintendo untuk menghadirkan layanan tersebut segera di Switch.

Lamanya waktu yang dibutuhkan Nintendo untuk hadirkan layanan streaming di Switch karena Nintendo ingin memfokuskan Switch sebagai sistem game konsol dan layanan lainnya, termasuk streaming, bisa menyusul kemudian.

Tersedianya Hulu di Switch menandai momen penting bagi konsol Nintendo tersebut. Sejak tersedia pada awal 2017 ini, Switch hanya difokuskan sebagai perangkat gaming, hampir tidak ada hal ‘sampingan’ yang bisa dilakukan konsol ini.

Konsol dari pesaingnya, seperti PlayStation 4 dan Xbox One sudah dilengkapi dengan aplikasi streaming seperti Netflix, Amazon Prime Video dan Hulu yang menjadikan konsol-konsol tersebut tak hanya untuk gaming tetapi juga bisa dipakai untuk berbagai kegiatan berbau entertainment. Hal ini karena dengan konsol-konsol ini pengguna bisa memainkan video games, streaming video dan mendengarkan musik menggunakan perangkat yang sama.

Bagi Anda yang memiliki Switch Anda sudah bisa mendownload aplikasi streaming Hulu di Switch eShop secara gratis. Ikuti terus KabarGames untuk mendapat info terbaru mengenai konsol game keluaran Nintendo dan juga game-game menariknya. Ada juga berita gadget dan games terbaru, tips & trik seputar gaming dan smartphone, review dan juga berbagai tutorial.

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!