legend-banner
KFC Rilis KFConsole untuk Saingi PlayStation 5 dan Xbox

KFC Rilis KFConsole untuk Saingi PlayStation 5 dan Xbox

Tak ingin kalah dengan PS5 dan Xbox, perusahaan makanan cepat saji, KFC membuat gebrakan dengan merilis Konsol gaming bernama KFConsole. Rencana kehadiran konsol pribadi ini diumumkan tak lama setelah Sony mengumumkan kehadiran PlayStation 5 (PS5), dalam event Future of Gaming pada tanggal 13 Juni 2020 kemarin.

KFC memang bukan pemain baru dalam industri video game, sebelumnya pada tahun 2017 lalu perusahaan penjual ayam goreng itu sudah merilis beberapa game seperti “KFC VR Training Game” dan yang paling anyar bertajuk “I Love You, Kolonel Sanders!”. Konsol eksklusif jago nya ayam ini rencana nya akan dirilis pada tanggal 12 November 2020 mendatang.

Baca Juga :

KFConsole Didukung Resolusi 4K 120fps

Tak ingin main -main dengan project game terbaru nya, KFC pun mengunggah trailer KFConsole melalui laman Twitter resmi miliknya, KFC Gaming. Dalam trailer tersebut KFC memperlihatkan konsol andalan nya yang sudah dilengkapi dengan beragam fitur berbentuk seperti paket bucket ayam KFC berwarna hitam.

KFC mengklaim konsol besutan nya tersebut telah didukung resolusi 4K dengan 120fps dan fitur cross-play yang kini tengah berkembang. Secara tampilan konsol yang mengusung konsep bucket ini cukup nyaman dipandang. Dengan lapisan warna hitam yang mendominasi dengan tambahan aksen tombol power berwarna merah dan disc drive membuat konsol ini terlihat artistik.

Meski begitu, Konsol yang mengusung tag line ‘Massa depan dari gaming ada disini #PowerYourHunger’ itu tidak memiliki spesifikasi hardware yang jelas. Ini terlihat ketika KFC justru lebih banyak mengekspose ayam goreng yang tetap renyah meski berada di dalam bucket atau ember.

KFC Console Ternyata Hanya Gimik

Apakah KFC benar-benar serius akan merilis konsol untuk menyaingi dominasi PlayStation dan Xbox? Tentu tidak! apa yang dilakukan KFC dengan trailer video nya ternyata hanya sebuah gimik belaka. KFC tak benar – benar serius untuk membuat video game seperti Playstation dan Xbox.

Gimik KFC ini semakin terlihat saat KFC ditanya soal kapasitas memori. Bukan nya menjabarkan memori yang melengkapi konsol tersebut KFC justru menjawabnya dengan celotehan “2 Terabites”. Tak ayal, gimik KFC itu pun mendapat respon dari Xbox. Lewat akun Twitter miliknya Xbox pun turut menanggapi guyonan tersebut dengan pertanyaan sindiran seperti ‘apakah konsol ini dapat diposisikan secara horizontal?’

Loading…

Perang Konsol Dunia di 2020

Perang Konsol

Sebagaimana diketahui bahwa perang konsol tahun 2020 ini telah dimulai. Sony sebagai salah satu raksasa konsol telah menyiapkan the next generation console Playstation 5 sebagai debut perdana untuk mengisi musim liburan tahun 2020 ini. Tak mau kalah dengan Sony, Microsoft pun berencana menyiapkan konsol Xbox terbaru yang diberi nama Project Scarlett untuk menghadang langkah PlayStation 5 (PS5) pada musim liburan mendatang.

Baca Juga :

Dalam sebuah kesempatan Sony mengaku bahwa untuk mendukung performa dan penjualan, pihaknya telah melakukan banyak inovasi pada PS5. Beberapa fitur pun sudah di update sebelumnya, seperti fitur getaran joy stick yang telah diganti dengan fitur feedback haptic. Dimana dengan adanya fitur ini pemain dapat lebih merasakan umpan balik secara lebih halus, sensitif dan kontekstual.

“Dengan haptics, kamu benar-benar merasakan jangkauan umpan balik yang lebih luas,” kata Sony.

“Menabrak tembok pada mobil balap terasa jauh berbeda dengan melakukan tekel di lapangan sepak bola. Kamu bahkan dapat merasakan berbagai tekstur ketika berlari melalui bidang rumput atau berlari melalui lumpur,” lanjut pihak Sony sebagaimana juga sudah kami beritakan sebelumnya.

Disisi lain, Microsoft mencoba menerapkan fitur kompatibilitas mundur dengan dukungan prosesor AMD Ryzen terbaru. Selain itu untuk untuk mendukung tampilan grafis, Microsoft memasang chipset grafis Navi dengan kecepatan refresh mencapai 120Hz.

Berbeda dengan dua rivalnya yang terus beradu strategi memenangkan persaingan pasar, Nintendo justru asyik berada di zona nyaman dengan menghindari persaingan. Langkah Nintendo yang enggan berseteru soal hardware dan fokus kepada hal – hal personal nampaknya mulai membuahkan hasil.

Tanpa perlu mengeluarkan banyak modal untuk menciptakan konsol bertenaga, Nintendo berhasil menciptakan pasar sendiri. Terbukti, angka penjualan Nintendo termasuk yang paling stabil, berada di bawah PS4 dan selangkah diatas Xbox.

Kembali ke KFC Console, Sampai dengan detik ini belum diketahui secara pasti apa maksud tanggal perilisan yang di tayangkan KFC. Apakah KFC benar-benar merilis KFConsole pada November tahun ini dan turut berebut kue di ranah konsol? Tunggu saja kejutan dari KFC! Buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, tetap ikutin Kabar Games yah.

Bagikan untuk teman:
Loading...