legend-banner
7 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Saat Main Among Us

7 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Saat Main Among Us

Siapa yang tidak ingin menang ketika bermain Among Us? Entah berperan sebagai crewmates ataupun impostor, tentunya kamu tidak ingin kalah dalam permainan bukan? Apapun permainannya menjadi pemenang dan tidak melakukan kesalahan sudah barang tentu enak, senang dan merupakan sebuah kepuasan tersendiri bagi seorang pemain.

Jika kamu ingin memenangkan game Among Us, kamu akan dihadapkan dengan bermacam-macam tugas ketika berperan sebagai crewmates. Selain itu, kamu juga harus waspada terhadap pemain lain yang bisa jadi berperan sebagai impostor dan akan membunuhmu.

Baca Juga :

Sedangkan jika kamu mendapatkan peran sebagai impostor, kamu memiliki banyak kelebihan. Selain bertugas untuk membunuh crewmates, kamu bisa berjalan keluar masuk dengan bebas melalui ventilasi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyabotase permainan untuk mengganggu dan mengacaukan para crewmates.

Terkadang, tidak sedikit pemain yang terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan ketika bermain Among Us. Entah mereka yang berperan sebagai crewmates ataupun yang menjadi impostor. Jika kamu ingin memenangkan Among Us, sebaiknya kamu hindari beberapa kesalahan yang biasa dilakukan oleh pemain saat bermain Among Us berikut ini.

Keluar Masuk Ventilasi di Depan Pemain Lain

Keluar Masuk Ventilasi di Depan Pemain Lain

Salah satu kelebihan impostor adalah bisa keluar masuk ventilasi dengan bebas. Ventilasi ini akan terhubung antara yang satu dengan yang lainnya. Terkadang, ventilasi ini dijadikan sebagai tempat persembunyian bagi yang berperan sebagai impostor.

Meski begitu, ketika kamu berperan menjadi impostor, tidak seharusnya kamu keluar masuk ventilasi ketika ada pemain lain di dekatmu. Mengapa? Karena ketika dia melihatmu keluar masuk ventilasi, dia bisa langsung mengetahui bahwa kamu adalah seorang impostor. Dengan begitu nantinya dia akan report dan memberitahukannya kepada yang lain. Alhasil, kamu akan kalah dan dikeluarkan dari permainan.

Loading…

Tidak Menghafal Map

kesalahan among us Tidak Menghafal Map

Pada dasarnya, hampir setiap game memiliki peta yang digunakan oleh pemain untuk melihat gambaran dari arena yang digunakan untuk bermain. Pun demikian dengan Among Us. Kamu wajib menghafalkan letak masing-masing tempat yang ada dalam room.

Baca Juga :

Mengapa menghafal map sangat penting dalam permainan? Karena siapa yang menghafal map, dialah yang akan menguasai permainan. jika kamu tidak menghafalnya, kesempatan kamu untuk menang dalam permainan bisa dibilang kecil.

Dalam Among Us sendiri, ketika terjadi diskusi, biasanya salah seorang pemain akan bertanya di mana letak masing-masing pemain. Jika kamu tidak bisa menunjukkan di mana lokasimu saat itu, maka kemungkinan kamu akan dianggap sebagai impostor.

Tidak Memperhatikan Bar Hijau

kesalahan among us Tidak Memperhatikan Bar Hijau

Ketika kamu sudah memasuki suatu room untuk bermain Among Us, biasanya di sebelah kiri atas terdapat bar berwarna hijau. Bar hijau itu berisi tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh pemain yang berperan sebagai crewmates.

Sangat penting untuk memperhatikan bar hijau tersebut. Ketika kamu melihat seorang pemain yang berada di dekat task dan bar hijau itu bertambah, maka besar kemungkinan dia adalah seorang impostor. Karena itu, perhatikan selalu tingkat bar hijau yang ada di kiri atas itu.

Keluar Room Ketika Jadi Hantu

kesalahan among us Keluar Room Ketika Jadi Hantu

Ketika kamu terbunuh oleh impostor atau tertuduh sebagai impostor, kamu masih akan tetap ada dalam permainan melalui wujud hantu. Ketika kamu menjadi hantu, bukan berarti kamu kalah. Kamu masih bisa melakukan tugasmu seperti sebelumnya sesuai peran yang kamu mainkan. Meski tidak semuanya. Jadi, kamu tidak boleh asal keluar dari room meski sudah menjadi hantu. Ada peran yang bisa kamu lakukan untuk membantu pemain yang lain supaya bisa memenangkan permainan.

Tidak Melakukan Apapun Ketika Jadi Hantu

Keluar Room Ketika Jadi Hantu

Seperti yang dijelaskan pada poin 4, meski terbunuh atau tertuduh sebagai impostor, bukan berarti kamu kalah. Kamu masih bisa membantu pemain yang lain dalam menyelesaikan tugasnya melalui wujud hantu. Saat kamu berperan sebagai crewmate, dalam wujud hantu itu kamu masih bisa membantu pemain lain dengan menyelesaikan task yang telah ditugaskan.

Dengan begitu, masih ada kesempatan untuk memenangkan permainan. Sedangkan jika kamu berperan sebagai impostor, meski tidak bisa membunuh crewmates lagi, kamu masih bisa melakukan sabotase. Dengan begitu, para crewmates akan merasa terganggu dan impostor lain dapat memanfaatkan hal tersebut untuk memenangkan permainan.

Mengikuti Pendapat Orang Lain

Mengikuti Pendapat Orang Lain

Saat ada pemain yang melakukan report, sesi diskusi akan dimulai.Usahakan saat berdikusi tersebut kamu berpendapat sesuai dengan apa yang kamu ketahui. Jangan sampai hanya karena bernafsu ingin mengungkap impostor kamu justru terjebak dengan mengikuti pendapat orang lain yang mana sebenarnya kamu sendiri tidak yakin dengan jawaban tersebut.

Jangan Baperan

kesalahan among us Jangan Baperan

Terakhir, kesalahan yang sering dilakukan sata bermain Among Us yakni jangan baperan. Pada dasarnya bermain game adalah untuk hiburan dan senang-senang. Tentunya akan lebih menyenangkan jika kamu keluar sebagai pemenang. Jujur, bagi yang sudah mencoba, game ini terkadang memang bisa membuat emosi dan terbawa perasaan.

Ketika ada salah satu crew terbunuh dan ada yang menekan tombol report, maka diskusi untuk menentukan impostor akan dimulai. Pada saat diskusi inilah percakapan antar pemain terjadi. Tidak jarang pemain yang menjadi impostor asli justru lebih lihai menuduh pemain lain yang menjadi impostor (mungkin punya bakat fitnah).

Saat kamu dituduh sebagai impostor, sebaiknya jangan menyikapinya sampai terbawa perasaan atau dengan kata lain baper. Kalau kamu menjadi crewmates dan dituduh impostor, kamu bisa memberikan argumen yang kuat yang kiranya bisa meyakinkan yang lain. Jangan hanya pasrah ketika dituduh sebagai impostor, alhasil semua akan meng-vote kamu dan kamu akan kalah dalam permainan.

Sedangkan jika kamu memang menjadi impostor, kamu juga tidak boleh baper karena dituduh impostor secara langsung. kamu bisa mengelak dengan cara apapun yang kiranya tidak memojokkan diri. Kamu bisa memprovokasi yang lain dengan menuduh pemain yang lain pula. Dengan begitu, kamu akan terbebas dari tuduhan dan memenangkan permainan. Yah… namanya juga game, cuma permainaaaaaan.

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain ketika bermain Among Us. Jika ingin memenangkannya, sebaiknya kamu hindari kesalahan-kesalahan yang telah disebutkan di atas ya.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...