Kejutan MDL Macau 2017, EHOME Mendapatkan Slot Direct Invite

Kejutan MDL Macau 2017, EHOME Mendapatkan Slot Direct Invite

Yoko Widito

Kejutan datang dari MDL Macau 2017, dimana sebelumnya hanya aka nada 8 tim yang ikut dalam turnamen minor Dota 2 Pro Circuit yang ke 5. Namun mendadak Mars Media mengumumkan 1 tambahan tim direct invite yang akan berlaga di MDL Macau yaitu EHOME. Dengan hadirnya EHOME ini maka aka nada 9 tim yang akan berlaga dalam MDL Macau 2017.

Keputusan ini diambil setelah EHOME tidak mendapatkan izin untuk ikut dalam babak kualifikasi yang diadakan pihak Dota 2 Professional League. Perundingan antara Mars Media dengan  Valve akhirnya berujung pada keputusan utnuk memasukkan EHOME melalui direct invite sebagai tambahan peserta.

Profil EHOME Menuju MDL Macau

mdl macau

Tim asal China ini bisa dibilang tim yang sudah cukup lama ada dalam persaingan kompetitif, sejak dulu memang sudah ada beberapa kasus dan kejadian yang terjadi antara EHOME dan ACE selaku Asosiasi Esports China.

Salah satunya adalah ketika Faith_bian dan y`, mantan pemain Wings Gaming yang kemudian masuk ke dalam roster EHOME. EHOME langsung mendapatkan ban dan tidak diizinkan untuk ikut dalam turnamen yang diselenggarakan oleh ACE. Waktu itu jelas menimbulkan kontroversi besar karena EHOME hanya mendapatkan ban pada turnamen yang diselenggarakan oleh ACE saja dan masih bisa mengikuti berbagai turnamen internasional lainnya, termasuk juga yang diselenggarakan oleh Valve.

Yang menarik dari tim ini adalah kita bisa kembali melhat – Cty yang sempat menjadi stand in Team Secret dalam ajang Perfect World Masters, saat itu performa – Cty di Team Secret sangat stabil dan bisa bermain baik walaupun ia berada dalam tim yang tidak menggunakan Bahasa mandarin. Inilah yang banyak ditunggu  para penikmat Dota 2 saat menyaksikannya bersama EHOME di MDL Macau nantinya.

Road to MDL Macau 2017

mdl macau

Dengan hadirnya EHOME berarti total ada 3 tim yang masuk ke MDL Macau melalui sistem direct invite setelah sebelumnya ada Virtus Pro dan LGD Gaming yang juga mendapatkan slot direct invite. Sebelumnya juga ada Natus Vincere dengan kemenangan yang mereka peroleh akibat bug antara Phantom Lancer dan Shadow Demon yang akhirnya menjadi akar permasalahan crash .

Figur figure terkenal juga sudah memastikan untuk hadir dalam MDL Macau ini, Fan ‘rOtk‘ Bai (pelatih VGJ Thunder & Offlaner), Xu ‘BurNing‘ Zhilei (ex Invictus Gaming), Gosh (Aktor TV) dan Mario Ho Yau Kwan (miliader & putra dari pemilik Casino Stanley Ho sudah memastikan hadir dalam MDL Macau 2017 ini.

Dengan hadirnya EHOME, maka inilah susunan selengkapnya MDL Macau 2017

  1. Virtus Pro (direct invite)
  2. LGD Gaming (direct invite)
  3. EHOME (direct invite)
  4. LGD Forever Young (kualifikasi Cina)
  5. OG (kualifikasi Eropa)
  6. Natus Vincere (kualifikasi CIS)
  7. TNC (kualifikasi SEA)
  8. VGJ.Storm (kualifikasi Amerika Utara)
  9. Infamous (kualifikasi Amerika Selatan)

Turnamen Minor MDL Macau memiliki total hadiah USD300.000 (sekitar Rp4,05 miliar) dan 300 poin untuk diakumulasikan dalam total poin sebagai penentuan direct invite The International 8. Turnamen ini sendiri rencananya diadakan pada 8-10 Desember 2017 mendatang.

Nantikan perkembangan terbaru turnamen ini dalam berita esports terbaru hanya di Kabar Games!

Komentar Gamers!

Jumlah Komentar!