Mobile Legends Professional League Akan Hadir

Mobile Legends Professional League Akan Hadir

Mobile Legends atau yang dikenal dengan sebutan lengkapnya Mobile Legends : Bang Bang tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu games mobile bergenre MOBA terbaik saat ini. Tidak mengherankan jika kepopuleran games MOBA ini menjadikannya mempunyai Liga eSports Profesional. Moonton selaku publisher Mobile Legends sudah bekerja sama dengan salah satu perusahaan Malaysia yang bergerak di bidang eSports, yakni eGG Networks. Berkat kerja sama keduanya, Mobile Legends Professional League Malaysia Singapura pertama dipastikan akan ada.

Mobile Legends Professional League

Baca Juga :

Mobile Legends Professional League (MPL) atau yang dikenal juga sebagai Mobile Legends Pro Liga Malaysia Singapura pertama akan mempunyai total hadiah uang tunai sebesar $100.000, dengan grand prize sebesar $20.000. Liga dari games ini akan dimulai dari tanggal 24 Nopember 2017 dan akan berakhir pada bulan Maret 2018. Pada akhir musim, 8 team yang ada di final akan memperebutkan hadiah grand prize yang telah disediakan. Pada final tersebut, format yang digunakan adalah eliminasi berganda. Final tersebut sendiri akan diselenggarakan selama 3 hari.

Total Hadiah Mobile Legends Professional League

“Setelah turnamen internasional Mobile Legends SEA Cup diselenggarakan, kami melihat banyaknya permintaan akan kejuaraan mobile eSports datang dari pemain game asal Malaysia dan juga Singapura. Mobile Legends Professional League merupakan sebuah kontribusi dari kami untuk perkembangan kejuaraan mobile eSports. Kami yakin bahwa eGG Network akan mampu mempersembahkan pengalaman tak terlupakan untuk para fans Mobile Legends dari pelbagai platform. MPL merupakan Liga Mobile Legends terbesar saat ini, didukung oleh Chuan yang amat sukses sebagai pelaku eSports profesional asal Malaysia. Ia mendukung penuh akan kepercayaan kami terhadap Mobile eSports, “ ujar Mandy Dai selaku Direktur Marketing Moonton.

Baca Juga :

Berkaitan dengan penyelenggaraan Mobile Legends Pro Liga Malaysia Singapura pertama ini, eGG Network dan Moonton dibantu oleh Astro (selaku perusahaan penyiaran jaringan satelit asal Malaysia) dalam rangka promosinya. Astro sendiri aktif mempromosikan disebabkan saham terbesar perusahaan ini dimiliki oleh eGG Network. Jadi, eGG Network memanfaatkan penuh hubungan istimewanya. Selain promosi, Astro juga akan membantu dalam penyiaran beberapa pertandingan pilihan di kualifikasi, dan juga pertandingan dalam musim regular yang mana nantinya akan dipandu oleh pembawa acara dan penyiar dari eGG.

Mandy Dai, Chuan dan Lee Choong Kay

“Kami benar-benar senang dapat bekerja sama dengan Moonton untuk membuat liga dengan fokus utama terhadap keterikatan maksimal terhadap fans, termasuk di dalamnya adalah acara final live, menyiarkan dan membawakan acara di eGG Network, dan membuat konten seputar kejuaraan dan pemainnya yang bertujuan untuk membuat acara ini menjadi liga yang wah, “ kata Lee Choong Khay selaku VP of Sport Business dari perusahaan Astro.

Pendaftaran Mobile Legends Pro Liga Malaysia Singapura pertama untuk proses kualifikasi telah dibuka sejak tanggal 14 Nopember 2017. Pendaftaran dan kualifikasi sendiri dibagi ke dalam 3 tahap. Keikutsertaan dalam kejuaraan internasional ini hanya dapat diikuti oleh team Malaysia dan Singapura, tetapi pemain asal negara lain bisa ikut serta asalkan berada dalam kedua team dari negara tersebut, tinggal di kedua negara tersebut, dan juga mau untuk memakai bendera asal team selama kejuaraan. Untuk registrasi dan informasi lengkap dari kejuaraan Mobile Legends ini dapat dilakukan melalui tautan pendaftaran kejuaraan berikut.

Demikian lah berita eSports terbaru yang datang dari Moonton, eGG Network, dan juga Astro seputar Mobile Legends Pro Liga Malaysia Singapura pertama. Nantikan juga berita games lainnya dari Moonton, eGG Network, dan juga Astro hanya di Kabargames.id!

Bagikan untuk teman: