legend-banner
10 Karakter Terpintar Death Note yang Bisa Membuatmu Terpana

10 Karakter Terpintar Death Note yang Bisa Membuatmu Terpana

Death Note merupakan serial manga dan anime populer sepanjang waktu. Serial ini dipenuhi dengan karakter cerdas dan unik. Berikut merupakan urutan atau ranking karakter terpintar Death Note. Namun sebelum membahas siapa yang menduduki peringkat pertama karakter terpintar Death Note, terdapat beberapa fakta mengenai serial ini.

Cerita pada serial ini fokus pada buku kematian tituler, buku ini merupakan buku catatan di mana setiap nama yang tertulis di dalamnya ditakdirkan untuk mati. Buku ini juga bisa mendikte kapan dan bagaimana orang yang tertulis namanya akan mati.

Baca Juga :

Jika tidak terdapat rincian detail bagaimana orang tersebut akan mati, maka orang yang tertulis namanya di buku catatan tersebut akan mati dengan cara serangan jantung. Serial ini menjadi populer karena dikenal menyajikan cerita yang mendebarkan dan menegangkan.

Cerita yang dibangun seperti permainan dengan risiko yang tinggi di mana semua orang mencoba untuk mengungkapkan siapa pengguna Death Note yang kemudian mereka akan menangkap penggunanya tersebut. Karenanya terdapat berbagai macam karakter dengan intelegensi yang tinggi. Berikut ulasan setiap karakter terpintar Death Note yang harus kamu ketahui.

Misa Amane

Misa Amane

Orang-orang memiliki pendapat yang berbeda mengenai Misa Amane. Ia adalah seorang tokoh dengan karakter terpintar yang sulit diatur di game Death Note. Ada yang mengatakan bahwa Misa tidak sebodoh seperti apa yang ia tunjukkan selama ini dan bahkan membuatnya bertahan cukup lama di dalam seri.

Bahkan hidupnya lebih lama daripada Light, meskipun banyak upaya yang telah dilakukan untuk membunuhnya. Fakta lain mengenai Misa Amane, ia adalah seorang model dan idola terkenal yang memiliki Death Note setelah bertemu Shinigami.

Loading…

Misa tidak mengetahui bahwa ternyata terdapat Shinigami lain yang jatuh cinta padanya. Shinigami ini menggunakan Death Note miliknya untuk menjaga dan menyelamatkan Misa dari penguntit. Pada akhirnya, Misa jatuh cinta pada Light dan akhirnya melakukan bunuh diri.

Ryuk

Ryuk

Baca Juga :

Ryuk secara resmi tidak terhitung sebagai salah satu pahlawan di Death Note, namun ia juga bukan seorang penjahat tapi termasuk karakter terpintar Death Note. Meskipun ia tidak terlihat secerdas karakter lainnya, perlu Anda ingat bahwa Ryuk adalah shinigami yang sangat tua.

Dalam hidupnya yang panjang, sebuah fakta menarik bahwa ia tidak melakukan apapun untuk memengaruhi apa yang terjadi dengan Death Note. Ia diizinkan dan bisa saja menggunakan Death Note itu, namun ia menggunakan akal sehatnya sehingga ia hanya duduk dan membiarkan manusia membawa kehancuran mereka sendiri.

Roger Ruvie

Roger Ruvie

Karakter dan tujuan Roger Ruvie dibuat mirip dengan Watari. Nyatanya, ia menggantikan peran Watari dan menjadi “Watari baru” untuk Near di akhir seri. Seperti Mello dan Near yang disebut sebagai penerus L, begitu juga Roger dengan Watari yang asli. Dulunya Roger adalah seorang manager dari Wammy House sebelum akhirnya dia diangkat menjadi asisten Near.

Watari

Karakter Terpintar Death Note Watari

Watari merupakan salah satu orang yang penting bagi L, karena ia merupakan asisten utamanya. Watari adalah satu-satunya orang yang dipercayai L. Hal tersebut terjadi karena Watari adalah satu-satunya orang yang pernah melihat L secara langsung sebelum tim investigasi resmi dibentuk.

Watari mungkin tidak memikul beban seberat karakter yang lainnya, namun ia sesungguhnya merupakan salah satu yang terpintar. Hal ini cukup membuatnya istimewa dan tidak ternilai di mata L. Dalam serial ini, selain menjadi asisten, Watari juga menjadi sosok ayah bagi L. Namun sayangnya ia Mati dan dibunuh oleh Rem untuk melindungi Misa.

Naomi Misora

Naomi Misora

Kecerdasan Naomi sering diabaikan karena ia harus meninggal cukup awal dalam serial ini. Mungkin Naomi memang tidak secerdik dan berkaliber seperti beberapa karakter terpintar lain yang terdapat dalam daftar ini. Namun hal tersebut tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa Naomi merupakan orang yang cerdas di Death Note dengan caranya sendiri.

Naomi sangat dekat dan hampir menangkap Kira pada masa-masa awal Light menjadi Kira atau sebelum mencapai masa puncaknya sebagai Kira. Pada saat itu, Naomi membuat kesalahan dengan membocorkan nama aslinya ke Light setelah ia memanipulasi identitasnya. Hal ini mengantarkan Naomi kepada kematian. Tapi fakta mengenai Naomi yang sangat dekat untuk menginvestigasi dan menangkap Light adalah bukti bahwa ia merupakan orang yang cerdas.

Teru Mikami

Karakter Terpintar Death Note Teru Mikami

Terus Mikami adalah seorang suporter fanatik Kira. Bahkan pada suatu titik, Teru menjadi kita. Teru merupakan karakter yang cerdas. Ia memiliki background pekerjaan sebagai seorang jaksa penuntut kriminal, sehingga wajar jika ia memiliki kecerdasan dan intuisi yang tajam.

Hal tersebut yang membuat Light Yagami memilih serta mempercayakannya dan bekerja sama sampai pada satu titik Light dapat menyembunyikan identitas aslinya. Light menyembunyikan identitas aslinya dengan menggunakan Teru Mikami sebagai kambing hitam dengan menggunakan Teru sebagai “proxy” Kira miliknya. Namun pada akhirnya, Teru kehilangan akal sehatnya dan berakhir mati sewaktu ia ditangkap.

Light Yagami

Light Yagami

Light Yagami, salah satu karakter utama dalam serial ini. Ia adalah seorang siswa sekolah menengah atas yang menemukan Death Note dan menggunakan catatan kematian itu untuk menjadi pembunuh berantai yang terkenal. Ia disebut dengan Kira karena menjadi seorang pembunuh berantai.

Ia merupakan karakter dengan kecerdasan tinggi. Bagaimanapun juga, Light Yagami dikalahkan oleh beberapa karakter sehingga ia tidak bisa mendapatkan predikat karakter paling cerdas meskipun dengan bakat, kemampuan dan kecerdasan yang dimilikinya.

Mello

Karakter Terpintar Death Note Mello

Mello dan Near tumbuh dalam persaingan yang ketat sebagai penerus kesuksesan L. Sayangnya, Mello berakhir sekarat dan tidak dapat mengakhiri kejayaan Kira dan akhirnya meninggalkan saingan sekaligus partnernya, Near. Mello merupakan seseorang yang aneh, ia jarang terlihat tanpa cokelat khasnya.

Near

Near

Near merupakan karakter terpintar setelah Lawliet di Death Note. Near adalah “the next” orang cerdas dalam serial ini. Ia bahkan lebih cerdas daripada partnernya, Mello. Alasan mengapa ia digadang-gadang menjadi orang terpintar selanjutnya adalah karena ia adalah orang yang benar-benar berhasil bertahan hidup. Meskipun tidak dapat dipungkiri, bahwa ia tidak akan bertindak sejauh ini, ia tidak mungkin menangkap Light tanpa bantuan L dan Mello.

Lawliet

Karakter Terpintar Death Note Lawliet

Lawliet atau yang sering disebut L merupakan karakter paling populer dan banyak dicintai ala serial Death Note. Bahkan L mengalahkan popularitas Light Yagami. L merupakan satu-satunya karakter “detektif” yang mampu melawan Kira dan bahkan hampir menang. L adalah tokoh yang memiliki karakter eksentrik dan misterius, ia juga sangat cerdas namun ia berkomunikasi hanya melalui asistennya, Watari.

L mampu mengungkapkan fakta bahwa Light adalah seorang Kira. L mampu menangkap fakta bahwa Light adalah orang pembunuh berantai yang menggunakan Death Note. Serial ini banyak menunjukkan aksi intens “hide and seek” yang dilakukan antara L dengan Light yang membuat penonton berdebar.

Itulah 10 karakter terpintar di Death Note yang pastinya akan membuat kamu terpukau, tidak hanya dengan aksinya tapi juga dari cara berpikir dan setiap kata-kata yang diucapkan. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...