legend-banner
11 Karakter Hero Marvel Paling Jenius, Tony Stark Bukan No 1

11 Karakter Hero Marvel Paling Jenius, Tony Stark Bukan No 1

Meski tidak semua, namun ada cukup banyak karakter Marvel baik hero maupun villain yang mempunya kekuatan yang luar biasa dan spektakuler. Ketika beberapa karakter dapat mengangkat gedung dengan satu tangan dan yang lain dapat terbang sesuka hatinya, ada beberapa yang membanggakan kekuatan super yang tidak begitu mengesankan secara visual, tetapi memiliki kecerdasan yang luar biasa bahkan jenius.

Ada sangat banyak karakter yang sebenarnya benar-benar pintar di seluruh Marvel Universe, jadi akan sulit untuk memasukkan semuanya di sini. Tapi tenang, artikel ini tetap akan memberikan gambaran yang representatif tentang karakter-karakter terpintar dalam dunia Marvel.

Baca Juga :

Ultron

Ultron

Berbeda dengan versi MCU dimana Ultron dicipkan oleh Tony Stark, Ultron versi komik Marvel diciptkan oleh Hank Pym. Tapi kedua Ultron ini memiliki atribut yang hampir sama dalam urusan kekuatan & kemampuan. Dalam Avengers: Age of Ultron, robot tersebut memamerkan kemampuan terbesar dalam urusan robotik dan strategi, yang membantunya merancang tubuhnya serta senjata peledak dengan kecerdasan buatannya yang maha luas.

Sebagai seorang penemu yang terampil, Ultron dapat memperbaiki armornya, memiliki kemampuan analitis, perhitungan kecepatan super dengan tepat. Selain itu, karena memiliki seluruh pengetahuan dunia, dia dapat membuat berbagai macam alat berteknologi tinggi seperti Roboticks, drone mirip serangga yang dapat menelan daging manusia.

Black Panther

Black Panther

T’Challa versi MCU memiliki banyak kekurangan dibandingkan dengan karakter yang ada di komik. Di dalam film, Black Panther membuat kostum Panther Habit-nya sendiri dan kemudian Shuri meningkatkannya. Tapi dalam versi komiknya, T’Challa adalah pahlawan super terkaya di planet ini.

Loading…

Dia tidak hanya memiliki kecerdasan tapi juga bisa mengeluarkan semua pengetahuan, kemampuan, dan setiap pengalaman dari setiap mantan Black Panther. Keterampilan teknik T’Challa yang luar biasa bahkan diklaim bisa menyaingi 8 karakter terpintar termasuk Reed Richards, Victor von Doom, Henry Pym, Hank McCoy, Bruce Banner, Anthony Stark, dan Amadeus Cho, dll. 

Sebelum menjadi Black Panther, sang pangeran lulus dari Universitas Oxford dan meraih gelar Ph.D. dalam fisika. Dalam perjalanan superhero-nya, dia berhasil menciptakan Shadow Physics yang membantunya melacak Vibranium pada level kuantum.

Baca Juga :

Amadeus Cho

Amadeus Cho

Hero Marvel paling jenius selanjutnya adalah Amadeus Cho. Hero ini merupakan pengikut Hulk Bruce Banner yang juga pertama kali muncul di Amazing Fantasy Vol 2 # 15. Dikenal sebagai Mastermind Excello, Amadeus dikaruniai kecerdasan super-jenius yang hampir seperti hyper computer. Dalam ranah komik, dia bisa melakukan perhitungan paling kompleks dan simultan dengan sangat cepat dalam situasi apapun. 

Dalam Incredible Hercules # 135-137, Amadeus terbukti menjadi yang terbaik dalam mengingat hampir semua yang dipelajari sejauh ini yang berarti dia tidak pernah melupakan apa pun. Dalam daftar 8 karakter terpintar di planet ini, Amadeus Cho masuk di posisi 8, dan hal itu dijelaskan oleh sang mentor, Bruce Banner.

Karakter ini bahkan diklaim lebih pintar dari beberapa Dewa Yunani seperti Athena dan Hephaestus yang sama-sama super jenius. Namun, setiap supernya berdampak buruk pada tubuhnya. Namun hal inilah yang membuatnya cocok untuk mengisi peran generasi superhero Marvel berikutnya. Amadeus Cho diperkirakan akan menjadi kandidat yang tepat untuk menggantikan Bruce Banner karena ia memiliki aspek yang hampir sama dalam kekuatan intelektual serta kekuatan smash.

Hank Mccoy

hero marvel jenius HANK MCCOY

Henry McCoy aka Beast dikenal sebagai ilmuwan yang sangat jenius di dunia X-Men. Di dalam film-film tersebut, Hank (Henry) berhasil menciptakan berbagai perangkat yang nyaman untuk para mutan muda seperti X-jet, dan kostum X-Men. Beast juga masuk ke dalam 8 karakter terpintar di Bumi. Dan identik dengan anggota terpintar lainnya, dia juga memegang tujuh PhD.

Meskipun diakui sebagai pemikir jenius, aset terbesar McCoy ada di bidang ilmiah. Dia adalah karakter yang bertanggung jawab yang membuat Cerebra, mesin penjelajah waktu. Apa yang membuatnya menjadi ilmuwan yang cerdik adalah tekadnya yang gigih dan dedikasinya pada sains antara manusia dan mutan. 

Dalam hidupnya, Henry tidak pernah menyerah untuk menemukan obat mutan ‘Legacy Virus (gen mutan X-Factor). Terlepas dari kemampuannya yang sangat berbakat di bidang teknologi, Hank juga fasih dalam banyak bahasa yang membuatnya memegang peran penting dalam sisi diplomasi para mutan.

Bruce Banner

Bruce Banner

Dikenal sebagai salah satu dari delapan orang terpintar di Bumi, Bruce Banner disebut sebagai orang terpintar keempat di planet ini.  Dalam Incredible Hulk Vol 3 # 5, Bruce membuktikan bahwa kemampuannya bukan hanya tentang Hulk. Dia memproses ribuan data untuk memecahkan sistem komputer canggih yang dapat menaklukkan dunia.

Pada saat itu, bahkan seorang Tony Stark pun gagal untuk menginjeksi virus ke dalam sistem komputer. Oleh karena itu, Tony memujinya sebagai ilmuwan nuklir paling signifikan di Bumi. Di MCU, skala intelektual Bruce terlihat sebanding dengan tingkat kecerdasan Tony. Ia juga kerap disandingkan dengan Erik Selvig, Hank Pym, Shrui, dan Helen Cho. Jadi di dunia sinematik pun, Marvel Studio masih sangat mementingkan karakter yang tangguh ini.

Tony Stark

hero marvel jenius Tony Stark

Tidak jarang kita mengasumsikan bahwa Tony Stark adalah pahlawan paling jenius nomor 1 dalam daftar ini karena penampilan mengesankan Robert Downey Jr. di MCU. Meskipun Tony tidak memiliki tingkat kekuatan intelektual seperti Reed Richards, dia memiliki banyak kemampuan yang mengejutkan. Dan hal inilah yang membuat Iron Man layak diakui sebagai salah satu pahlawan super terhebat dalam Marvel Universe.

Meski terkenal sebagai Iron Man, Tony adalah seorang insinyur mesin jenius dari MIT yang lulus pada usia 17 tahun. Dalam karir heroiknya, Tony membuat banyak suit  yang menakjubkan dan bertarung dengan penjahat terkuat yang pernah ada. Dipuji sebagai multitasker terbaik dunia, Tony dapat bergerak, bertarung, berbicara, dan memproses informasi dalam tiga mode berbeda pada saat yang bersamaan. 

Kemampuannya dalam membagi kesadarannya ini datang berkat bantuan Stark Datashades yang dapat dioperasikannya sesuai keinginannya. Tony juga mendemonstrasikan pikirannya yang luar biasa di bidang teknologi. 

Dalam komik, ia diidentifikasi sebagai karakter yang futuristik karena dapat memprediksi peristiwa masa depan dengan sangat akurat. Seperti ketika para pahlawan super akan bertarung satu sama lain dalam Civil War bertahun-tahun sebelum itu terjadi sebenarnya. Dengan kemampuannya ini, dapat dikatakan bahwa Tony Stark mungkin bukanlah karakter pahlawan super yang paling pintar namun ia mungkin adalah karakter paling penting dalam Marvel Universe.

High Evolutionary

HIGH EVOLUTIONARY 

Dalam hanya sedikit karakter hero Marvel yang abadi, High Evolutionary ada di antara mereka. Punya nama asli High Herbert Edgar Wyndham, karakter ini lahir pada era 30-an. Dia begitu terobsesi dengan evolusi sehingga dia pernah menguji eksperimen genetik pada dirinya sendiri. Eksperimen ini mengembangkan kemampuan Wyndham untuk melampaui manusia biasa.

Setelah tumbuh melampaui batas manusia, High Evolutionary berkembang lebih jauh dengan mengubah gennya ke tingkat sedemikian rupa sehingga ia hampir menyentuh kekuatan dewa. Dia mengembangkan otaknya sedemikian rupa sehingga dia akhirnya mampu membuka kunci penggunaan ekstra sensorik otak termasuk telekinesis, telepati, dan bentuk kesadaran kosmik yang terbatas.

Jika kita membandingkan kekuatan intelektualnya, High Evolutionary mungkin akan mampu menyaingi makhluk level kosmik dalam dunia Marvel seperti Adam Warlock atau Beyonder. Menurut database Marvel, High Evolutionary sangat ahli dalam bidang biologi, kimia, ilmu komputer, kedokteran, fisika sibernetika, teknik, psikologi manusia, pesawat ruang angkasa, dan persenjataan.

Hank Pym

hero marvel jenius hank pym

Sebenarnya, ada dua versi Hank Pym. Satu dari ranah MCU Live Action dan yang satunya lagi dari karakter komik Marvel. Keduanya adalah ilmuwan jenius yang menciptakan baju Ant-Man. Hank Pym memiliki berbagai keahlian di bidang fisika subatom, robotika, sibernetika, kecerdasan buatan, pemrograman, kedokteran darurat, optik, dan entomologi.

Dia bahkan dipuji oleh Eternity sebagai “Ilmuwan Tertinggi” Bumi karena dia terbukti sebagai orang yang cerdas di Bumi. Jika itu belum cukup, penjahat Marvel yang terkenal, Ultron, juga merupakan ciptaannya. Di sisi lain, Hank Pym versi MCU dikenal sebagai salah satu ilmuwan paling jenius dalam sejarah.

Dia diakui sebagai pakar nanoteknologi terkemuka dunia karena penemuannya yang luar biasa. Dia bahkan pernah dipekerjakan oleh Howard Stark & ​​Peggy Carter sebagai konsultan untuk S.H.I.E.L.D. Setelah berhasil menemukan Partikel Pym yang menjadi iniasi perjalanan Ant-Man, Hank membuka perusahaan barunya bernama Pym Technologies. Singkat kata, Hank Pym adalah salah satu karakter atau hero paling jenius sekaligus superhero paling berjasa yang pernah ada.

Reed Richards

REED RICHARDS

Reed Richards alias Mr. Fantastic adalah pendiri sekaligus pemimpin Fantastic Four. Reed adalah karakter yang memiliki Kecerdasan Super-Genius yang sangat luar biasa di seluruh planet. Di bidang pendidikan, ia bahkan memegang titel tertinggi di bidang kedirgantaraan, elektronika, teknik mesin dan listrik, kimia, biologi. Jika itu belum cukup, Reed juga memiliki gelar Ph.D. di semua tingkatan fisika.

Dalam komik maupun film, Reed berhasil menemukan metode perjalanan dalam ruang dan waktu dan bahkan perjalanan ke dimensi ekstra. Secara keseluruhan, yang membuatnya menjadi karakter terpintar dalam Marvel Universe adalah pemahamannya tentang sains. Bahkan, Reed juga mampu memamerkan kemampuan intelektualnya yang bahkan melampaui ras alien yang sangat unggul di Alam Semesta.

Sebagai Mr. Fantastis, Reed mampu menunjukkan keterampilan ahli taktik yang fantastis selama pertempuran. Dalam sebagian besar situasi, dia lebih memilih untuk pergi dengan kemungkinan negosiasi ketimbang bertarung. Jadi rasanya pantas untuk menempatkan Reed Richards sebagai salah satu pahlawan atau hero Marvel paling jenius dalam universe ini.

Valeria Richards

valeria richards

Dari namanya saja itu kita langsung dapat melihat hubungan Valeria dengan Reed Richards. Karakter ini tidak lain adalah anak dari Reed dan Susan Storm yang juga memiliki kemampuan intelektual yang luar biasa. 

Valeria Richard alias Brainstorm adalah adik dari Franklin Richards yang merupakan salah satu karakter Marvel terkuat yang pernah ada dalam sejarah. Dalam komik Fantastic Four # 573, dikatakan bahwa dia bahkan diklaim lebih jenius dari ayahnya. Reed sendiri menyatakan bahwa dia melampaui kecerdasannya pada usia tiga tahun.

Pada usia dua tahun, dia mulai bermain catur secara efektif. Meskipun dia mewarisi kecerdasan ayahnya, dia tidak menerima kemampuan tak terlihat dari ibunya. Oleh karena itu dia tidak punya pilihan selain menciptakan alat yang mampu memberinya kekuatan super. 

Doctor Doom

hero marvel jenius DOCTOR DOOM

Menutup daftar karakter hero Marvel paling jenius ada superhero bernama Doctor Doom. Hanya ada beberapa karakter penjahat yang paling mengancam di Bumi. Dan Victor Von Doom alias Doctor Doom adalah salah satu karakter tersebut. Berperan sebagai penjahat antagonis utama dari Fantastic Fours, kepintarannya bahkan memaksa Tony Stark untuk bekerja keras selama sekitar sepuluh tahun untuk menyaingi teknologi milik Doom.

Dikenal sebagai karakter atau hero Marvel paling jenius di seluruh alam semesta. Doom bahkan juga ahli dalam pembuatan strategi, kepemimpinan, politik, dan juga manipulasi. Dalam perjalanan jahatnya, Victor telah membuat banyak gadget luar biasa termasuk menjalankan mesin waktu. 

Perangkat ikoniknya adalah Doombots yang mampu mereplikasi bentuk, kekuatan dan kemampuannya. Dan layaknya hero Marvel paling jenius lain yang masuk dalam daftar ini, Victor juga menguasai fisika, robotika, sibernetika, genetika, teknologi senjata dan biokimia.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama Kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...