15 Daftar Karakter Haikyuu Paling Disukai, Adakah Jagoanmu?
Anime

15 Daftar Karakter Haikyuu Paling Disukai, Adakah Jagoanmu?

2007 Views

Karakter Haikyuu memang selalu menarik untuk diulas lebih mendalam. Terlebih dalam serial anime Haikyuu karakter memainkan peran yang cukup penting. Sifat karakter yang beragam tak jarang memunculkan perdebatan antar penggemar tentang siapa karakter terbaik dalam serial Haikyuu.

Dari sekian banyak karakter yang ada ternyata ada beberapa karakter yang disukai dan yang tidak disukai. Terlepas dari kamu suka atau tidak, daripada berdebat mari simak fakta terkait biodata karakter Haikyuu yang paling disukai penggemar paling lengkap berikut ini.

Shimizu Kiyoko

biodata karakter haikyuu Shimizu Kiyoko

Daftar karakter anime Haikyuu paling disukai dibuka oleh Shimizu Kiyoko. Karakter yang satu ini merupakan salah satu karakter paling populer. Manajer team ini dikenal sebagai sosok yang kalem, serius dan cenderung kaku. Sebagai seorang manajer, Shimizu Kiyoko sangat peduli dengan team yang diasuhnya. Contohnya ketika ia dengan senang hati memperbaiki kemudian mencuci spanduk untuk menyemangati team yang tengah bertanding.

Hitoka Yachi

zodiak karakter haikyuu Hitoka Yachi

Karakter perempuan lain dalam anime olahraga Haikyuu yang tak juga disukai adalah Hitoka Yachi. Sedikit informasi, karakter awalnya kurang disukai, namun entah mengapa kini menjadi sangat disukai. Mungkin penonton sudah mulai bisa menerima watak dan kepribadian Hitoka. Ini mungkin ya..

Dalam serial anime Haikyuu, Hitoka berperan sebagai seorang murid yang kemudian diangkat menjadi assistant manager oleh Kiyoko. Satu hal yang menjadi kekurangan Hitoka yaitu ia gampang sekali terintimidasi dan paranoid.

Ushijima Wakatoshi

shiratorizawa Ushijima Wakatoshi

Ushijima Wakatoshi adalah lawan tersulit bagi Hanata dan Karasuno. Perannya sebagai siswa kelas tiga sekaligus sebagai kapten team voli putra di Akademi Shiratorizawa membuat Ushijima Wakatoshi menjadi salah satu karakter paling digemari di anime.

Sebagai seorang kapten Shiratorizawa, Ushijima Wakatoshi memiliki gaya bermain yang baik. Berkat permainannya ia berhasil menjadi ace nomor satu di Prefektur Miyagi. Tak hanya itu bahkan masuk dalam 3 ace teratas di Jepang.

Miya Atsumu

karakter haikyuu inarizaki Miya Atsumu

Siswa kelas dua di SMA Inarizaki bak memiliki kepribadian ganda, Miya Atsumu dikenal sebagai sosok yang ceria, namun pada kondisi lain, Miya Atsumu juga bisa berbuat kasar. Meski begitu, setter dalam team inarizaki ini adalah setter SMA terbaik di Jepang.

Miya Osamu

Miya Osamu haikyuu

Dari namanya mungkin kalian bisa nembak jika Miya Osamu adalah saudara kembar Miya Atsumu. Jika Miya Atsumu adalah sosok yang sangat serius maka Miya Osamu adalah pria perfeksionis. Dalam urusan permainan voli Miya Osamu memiliki standar yang sangat tinggi.

Contohnya, ketika ia memberikan umpan ke rekan se-teamnya dan orang tersebut gagal mengeksekusi umpan darinya maka pemilik nomor punggung 11 di team inarizaki ini tak segan-segan memaki dan menyebut mereka sampah.

Keiji Akaashi

karakter haikyuu yang lahir bulan desember

Keiji Akaashi adalah setter dan juga wakil kapten team voli Fukurodani. Sebagai wakil kapten, pria berambut acak-acakan dengan wajah tanpa ekspresi ini memiliki kemampuan hebat. Beberapa skill yang dimiliki yaitu One Person Time Different Attack, Toss rebound, Jump Serve dan quick-set.

Selain itu, karakter haikyuu yang lahir bulan desember ini juga memiliki kemampuan lompatan dengan jangkauan yang cukup tinggi yaitu 327 cm. Meski memiliki kemampuan mumpuni namun Keiji Akaashi bersikeras untuk meninggalkan karir volinya dengan team terkuat Fukurodani dan lebih memilih profesi editor sebuah majalah manga.

Kenma Kozume

karakter haikyuu nekoma

Jika hampir semua orang ingin menjadi pusat perhatian maka tidak demikian dengan Kenma Kozume. Kenma Kozume adalah sosok pemalu yang benci jika mendapat perhatian lebih. Meski kerap bergaul dengan rekan di team nekoma, namun Kenma Kozume masih sangat pemalu di depan teman temannya.

Alih-alih berkumpul bersama rekan team nekoma, pemilik kepribadian mirip kucing ini lebih suka menyendiri. Anehnya, meski tergabung dalam team voli tapi sangat benci dengan capek dan lelah.

Bokuto Koutarou

Bokuto Koutarou karakter tertampan

Menemukan karakter yang ceria dan kocak dalam anime haikyuu tampaknya cukup sulit. Pasalnya hampir sebagian besar karakter yang ada dalam anime Haikyuu memiliki sifat yang serius, pendiam bahkan arogan. Karakter yang memiliki sifat kenakan-kanakan bisa kamu temukan pada karakter Bokuto Koutarou.

Meski terlihat bodoh dan kenakan kanakan tapi karakter tertampan ini memiliki statistik kekuatan yang cukup mencengangkan. Dengan teknik dan akurasi yang dimilikinya siswa kelas tiga yang tergabung dalam team Fukurodani ini mampu memukul bola dengan tajam hingga sanggup melewati blockers.

Koushi Sugawara

Koushi Sugawara

Koushi Sugawara adalah karakter idaman banyak orang. Dengan sifatnya yang lembut dan baik, Koushi Sugawara sangat disukai rekan-rekan satu teamnya. Selain itu, Koushi Sugawara juga sangat senang menularkan sifat pantang menyerah kepada teman-temannya.

Setter dalam team Karasuno ini juga seorang penengah yang baik untuk teman-temannya. Karena sifat lembutnya tersebut, Koushi Sugawara dijuluki sebagai Ibu oleh teman-temannya.

Tsukishima Kei

Tsukishima Kei

Untuk menutupi rasa percaya diri terkadang seseorang akan bersikap angkuh dan suka menjatuhkan orang lain. Hal itulah yang dilakukan oleh Tsukishima Kei. Dikenal suka mencari masalah dengan orang lain sejatinya Kei adalah sosok angkuh.

Karena sifatnya tersubur Kei kurang populer dan tidak disukai sesama pemain di team Karasuno. Namun, setelah ia sadar dan menyadari kesalahannya Kei berusaha merubah sikap kasarnya. Usahanya pun berbuah manis, Kei berhasil menjadi sosok yang lembut hingga akhirnya populer dan dicintai.

Hinata Shoyo

karakter haikyuu tertampan Hinata Shoyo

Hinata Shoyo Adalah pemeran utama dari serial Haikyuu. Berbeda dengan pemeran pendukung lainnya yang memiliki tabiat angkuh, keras, kasar dan arogan Hinata justru hadir sebagai sosok yang ceria, pintar namun kekanak-kanakan.

Uniknya, sebagai pemeran utama Hinata digambarkan sebagai orang yang sama sekali tidak paham bola voli. Namun, berkat usaha dan kerja kerasnya karakter tertampan ini mampu menunjukan skill dan performanya untuk team Karasuno.

Tetsuro Kuroo

tetsuro kuroo nekoma

Serupa dengan Tsukishima, adalah karakyer yang licik, doyan sekali memprovokasi dan bersikap sinis kepada orang lain. Kepribadiannya sebagai ahli provokasi juga terbawa sampai ke pertandingan. Bagi anggota team Nekoma, ia tidak peduli jika team yang digawanginya kalah dari team lain. Tapi, ia ketika melawan team Karasuno kemenangan

Oikawa Tooru

Oikawa Tooru Aoba Johsai

Karakter antagonis yang satu ini merupakan setter dari team Aoba Johsai. Karakter tertampan dan paling disukai ini awalnya memang menyebalkan. Tapi semakin kesini Oikawa Tooru menjadi sosok pengayom bagi Kageyama Tobio. Meski terlihat seperti pemalas tapi sebenarnya Kageyama Tobio adalah sosok yang tekun dalam bermain voli. Ia bahkan dapat mengetahui kemampuan dan kelemahan lawan.

Nishinoya Yu

fukurodani Nishinoya Yu

Karakter yang satu ini memang memiliki cara berpikir yang cukup nyeleneh dan bodoh. Bagaimana tidak, awal ketertarikan Nishinoya Yu kepada Karasuno bukanlah karena team bola volinya yang hebat, tapi karena seragam sekolahnya yang sangat keren. Meski setelah bergabung dengan Karasuno, Nishinoya Yu tidak pernah mencetak angka. Tapi ia pernah mendapat penghargaan sebagai libero terbaik.

Kageyama Tobio

Kageyama Tobio

Jika kamu tengah mencari siapa karakter Haikyuu yang lahir di bulan Desember, maka Kageyama Tobio lah jawabannya. Sebenarnya Kageyama Tobio adalah sosok yang ramah, baik lagi sopan.

Hanya saja karena wajahnya yang jutek dan terlihat seperti orang marah membuat orang ragu untuk mendekatinya. Bahkan, lucunya hewan-hewan pun menjauhinya. Mungkin wajah Kageyama Tobio terlihat seram ya bagi mereka.

Lengkap sudah karakter dalam anime Haikyuu yang telah Kabar Games rangkum untuk kamu. Dari sekian banyak karakter yang ada, mana karakter yang paling kamu sukai dan mana yang paling kamu benci? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya.

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:

Leave a Reply

Copyright © 2021 PT. Gudang Pelangi Indonesia