legend-banner
5 Karakter Free Fire yang Paling Banyak Digunakan di 2020

5 Karakter Free Fire yang Paling Banyak Digunakan di 2020

Selain menghadirkan event berhadiah, bertepatan dengan perayaan ulang tahun Free Fire (FF) ketiga yang jatuh pada bulan Agustus 2020 kemarin. Garena turut merilis siapa saja karakter Free Fire yang paling banyak digunakan oleh para pemain.

Tak kurang dari 27 karakter telah dirilis oleh Garena. Namun dari ke-27 karakter tersebut, ada 5 karakter yang paling banyak digunakan oleh para pemain hingga pertengahan tahun 2020. Siapa saja mereka? Daripada penasaran mending simak saja yuk daftarnya di bawah ini, siapa tahu jagoanmu masuk ke daftarnya!

Baca Juga :

Andrew

Karakter Free Fire Andrew

Karakter cowok berwajah datar ini masuk dalam posisi kelima karakter Free Fire yang paling banyak di pakai hingga pertengahan tahun 2020 ini. Andrew mencatat jumlah pemakaian mencapai 18.620.790.679 kali. Andrew adalah karakter yang paling tua dirilis oleh Garena setelah dirilisnya Adam dan Eve. Berperan sebagai polisi, tentu saja banyak pemain pemula yang gemar menggunakan hero ini. Apalagi skill dari Andrew sederhana dan mudah digunakan.

Skillnya antara lain Armor Specialist yang membuat si pemain jadi susah kehilangan durability vest. Dengan begitu, pemain bisa lebih lama bertahan ketika lagi adu tembak satu sama lain. Nah, asik juga kan kalo punya daya tahan begini.

Maxim

Karakter Free Fire Maxim

Ada yang tahu, berapa pemain yang sudah menggunakan karakter ini? Jawabannya adalah 24.357.354.527 juta kali. Pantas saja Maxim menempati posisi keempat sebagai karakter Free Fire yang paling populer. Berperan sebagai remaja yang hobi makan, Maxim akan membantu para pemain dalam bertahan hidup dalam Free Fire .

Loading…

Ketika berada dalam keadaan yang mendesak, skill hero ini bakal membantu memulihkan HP dan EP yaitu dengan memakan jamur dan menggunakan Medkit lebih cepat. Dengan begitu, pemain bisa melanjutkan pertempurannya kembali dengan segera.

Alok

Alok

Baca Juga :

Banyak yang menyebutkan kalau Alok adalah karakter yang paling populer dalam game yang telah dimainkan oleh ratusan juta pemain aktif ini. Meskipun sangat populer, tetapi Alok hanya menduduki podium tiga saja di pertengahan tahun 2020 ini dengan jumlah pemakaian mencapai 30.894.396.496 kali.

Gak heran sih sebenarnya kenapa Alok hanya menempati posisi ketiga. Pasalnya, Alok adalah karakter yang paling mahal di Free Fire. Oleh karena itu, nggak semua pemain bisa memiliki karakter ganteng ini.  Perlu diketahui, dalam proses pembuatannya ternyata Alok terinspirasi dari seorang DJ asal bernama Alok Achkar Peres Petrilio.

Keunikan karakter ini terletak pada skill support yang bisa dipakai rekan satu team. Dengan skill bernama skill Drop the Beat ini memungkinkan pemain untuk bisa memberikan efek Healing dan tambahan movement speed kepada rekan satu team.

Hayato

Hayato

Kenalkan si Samurai legendaris yang menduduki posisi runner up, Hayato. Yap, karakter ini sudah dimainkan lebih dari 31 juta kali lho hingga tahun ini. Atas popularitasnya itu, wajar saja kalau Hayato jadi karakter kedua yang mendapatkan versi Awakening setelah Kelly.

Karakter pemuda keturunan keluarga samurai ini punya skill yang menunjukkan bahwa dirinya sangat jago dan semangat bermain pedang. Salah satu skill Hayato yakni Bushido sangat ampuh untuk Armor penetration. Dengan skill ini, pemain yang memiliki HP sangat rendah bakal terbantu. Apabila dipakai secara efektif, maka skill ini bisa sangat mematikan.

Kla

Kla

Nah, akhirnya kita sampai di penghujung podium. Karakter yang mencatatkan rekor sebagai karakter yang paling banyak di pakai oleh pemain adalah Kla. Yap, tercatat sebanyak 32 juta pemain memakai Kla sebagai karakter jagoannya. Karakter berotot dan macho ini memang ahli dalam menggunakan bela diri Muay Thai.

Atas skillnya itu, Kla bisa meningkatkan damage tinju dengan begitu membuat Kla sangat kuat dalam pertempuran jarak dekat. Kamu enggak perlu panik kalau kehabisan peluru, soalnya tanpa peluru sekalipun. Dengan karakter ini kamu bisa melibas kawanmu dengan tangan kosong! Emang ampuh banget ya.

Duduknya Kla di peringkat satu sebagai karakter paling banyak di gunakan memang sangat mengejutkan . Pasalnya, di Indonesia sendiri popularitas Kla masih kalah dibandingkan Hayato dan Alok . Namun, data sudah menunjukkan gengs, biar bagaimana pun dia memang patut menduduki peringkat pertama.

Nah itu dia data terkait popularitas karakter yang paling banyak digunakan oleh para pemain hingga pertengahan tahun 2020 ini. Sebagai game nomer satu yang memiliki ratusan juta pemain aktif dalam satu hari, geliat para penggemarnya sangatlah tinggi. Maka dari itu, di usianya yang ketiga tahun ini, Free Fire memberikan pengumuman terkait karakter mana saja yang sering dipakai.

Dengan begitu, kita jadi tahu bahwa ternyata karakter merupakan komponen yang penting dalam mendapatkan Booyah! Meski karakter punya andil besar dalam sebuah pertempuran. Namun jangan selalu mengandalkan karakter ya gengs. Kalau karakterku bagus tapi mainnya cupu ya sama aja bohong kan! Hehe.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Jangan lupa Kru KaGe tunggu komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...