Punya IQ Tertinggi, Ini 10 Karakter Anime Terpintar & Jenius
Anime

Punya IQ Tertinggi, Ini 10 Karakter Anime Terpintar & Jenius

186 Views

Membahas siapa karakter anime terpintar tentu sangat menarik. Perlu diketahui, di dalam anime tidak semua karakter atau tokoh utama digambarkan sebagai sosok dengan kekuatan super tapi ada juga karakter yang digambarkan memiliki otak super cerdas.

Layaknya manusia, tidak semua karakter terpintar ini menggunakan kepintarannya untuk menolong sesama, tapi ada juga yang menggunakan kecerdasannya untuk kepentingan pribadi. Lantas, siapakah karakter anime terpintar? Berikut jawabannya!

Light Yagami

karakter anime terpintar Light Yagami

Membahas karakter anime terpintar tentu tidak bisa lepas dari karakter Light Yagami. Tokoh utama dalam serial Death Note yang sempat dilarang tayang di seluruh dunia ini dikenal sebagai pekerja keras dan kepintarannya memecahkan berbagai masalah. Salah satu kepintaran Light Yagami dapat kalian saksikan dalam salah satu adegan.

Kalian tentu masih ingat bagaimana cara Light Yagami masih bisa melakukan pembunuhan meski dirinya tengah diawasi oleh kamera pengintai yang dipasang di rumahnya. Untuk bisa mendapatkan nama para pejabat yang akan dieksekusi, Light menyembunyikan tv kecil di balik bungkusan keripik kentang. Cerdas bukan?

L Lawliet

karakter anime terpintar L Lawliet

Masih dari Death Note, karakter terpintar lain yang tak kalah cerdas dari Light Yagami yaitu L Lawliet. Karakter nyentrik yang bekerja sebagai detektif swasta internasional ini dikenal piawai dalam menangani kasus-kasus yang gagal diselesaikan pemerintah nasional. Meski keduanya sama-sama jenius, namun L dan Light Yagami tidak bersahabat, keduanya bahkan saling bermusuhan satu sama lain. Dalam serial Death Note, L berusaha membuktikan bahwa sebenarnya Light adalah Kira sang pembunuh.

Lelouch Lamperouge

Lelouch Lamperouge

Karakter anime terpintar berikutnya yang tak kalah populer adalah Lelouch. Karakter terpintar ini adalah bekas pangeran Britannia yang menggunakan kepintarannya untuk memimpin gerakan pemberontakan. Dalam gerakan yang dikenal dengan nama The Black Knights, Lelouch mengganti namanya menjadi Zero.

Adapun tujuan penggunaan nama Zero ini adalah untuk menghancurkan kerajaan Britannia yang dipimpin oleh ayahnya. Bisa dibilang Lelouch adalah orang dengan kepribadian ganda, saat menjadi Lelouch dia sangat santai dan mudah bergaul. Namun saat menjadi Zero sikapnya berubah 180 derajat menjadi dingin dan tidak segan mengorbankan orang lain asal tujuannya tercapai.

Shikamaru Nara

Shikamaru Nara

Meski memiliki kecerdasan diatas rata-rata namun Shikamaru jarang menggunakan kepandaiannya. Hal ini tidak lepas dari sifatnya yang malas dan pengecut. Karakter anime terpintar ini lebih banyak menghabiskan waktunya dengan pekerjaan yang tidak penting, seperti bermain game atau sekedar melihat awan berlalu. Saat dihadapkan dengan konflik, barulah Ninja anggota team 10 ini akan menggunakan kepintarannya untuk mencari solusi penyelesaian. Berbeda dengan Naruto yang masuk kategori karakter terbodoh, Shikamaru Nara adalah karakter anime jenius tapi pura-pura bodoh.

Conan Edogawa

karakter anime terpintar Conan Edogawa

Entah status apalagi yang harus diberikan untuk detektif dengan IQ tertinggi ini. Bisa dibilang, Conan adalah karakter anime terpintar, terpopuler, terganteng yang kadang berpirlaku pura-pura bodoh. Dibanding karakter terpintar lainnya, kepintaran Conan sukses memikat hati pecinta anime. Tentang siapa nama asli Conan dan bagaimana kemudian tubuhnya berubah layaknya seorang anak kecil kalian tentu sudah paham.

Dalam setiap episode, kalian bisa melihat kecerdasaan Conan saat ia berhasil mengungkap dan memecahkan berbagai kasus kriminal khususnya pembunuhan yang merujuk pada satu nama. Menariknya lagi, dalam mengungkap kasus per kasus tak jarang wujud lain dari Shinichi Kudo ini memberikan banyak kutipan atau kalimat bijak. Contohnya seperti ini, “Alasan membunuh orang itu banyak, tapi tidak diperlukan alasan untuk menolong seseorang”.

Shiro

karakter anime terpintar Shiro ( No Game No Life)

Shiro Adalah tokoh protagonis dalam serial No Game No Life yang memiliki tingkat kepintaran tinggi. Hal ini terlihat ketika ia mampu menghafal sejumlah ilmu pengetahuan secara cepat dan tepat. Selain itu, Shiro juga memiliki kemampuan berbicara dengan banyak bahasa yang ia pelajari hanya dalam waktu 5 menit.

Yang lebih mencengangkan lagi, bahkan saking pintarnya, karakter yang juga dikenal sebagai master catur ini mampu mengalahkan program komputer yang dirancang untuk mengalahkan sang master catur itu sendiri.

Sora

sora no game no life

Selain Shiro, karakter lain dalam serial No Game No Life yang juga memiliki kecerdasan tingkat dewa adalah Sora. Serupa dengan Shiro, karakter terpintar ini juga memiliki masa lalu yang cukup kelam, yakni ditinggal orang tuanya sejak ia masih kecil. Pengalaman buruk itulah yang kemudian membuat Sora menjadi acuh terhadap kehidupan dan hanya tertarik dengan game. Kepintaran Sora tidak hanya sebatas game, sebagai pribadi yang ramah Sora juga ahli strategi yang fasih dalam berbicara serta mudah mempelajari sesuatu dalam waktu singkat.

Levi Ackerman

karakter anime terpintar Levi Ackerman

Kalian pasti tahu siapa manusia terkuat dalam serial Attack on Titan. Ya, dialah Levi Ackerman. Terlahir dari keluarga super miskin Levi tumbuh dengan lingkungan penuh kebebasan dan hidup tanpa aturan. Dalam lingkungan tersebut, kekuatan adalah yang utama. Sejak Ibunya meninggal, Levi diadopsi oleh Kenny yang tak lain adalah kakak dari Ibunya. Sejak diasuh Kenny, Levi diajari cara-cara bertahan hidup salah satunya membunuh. Berbekal didikan Kenny tersebut, Levi sukses menjadi pembunuh Titan yang handal. Bahkan tak sedikit Titan yang telah dibunuhnya seorang diri.

Kakashi Hatake

Kakashi Hatake

Kakashi Hatake adalah salah satu tokoh utama sekaligus ninja jenius di serial Naruto. Kecerdasan Hatake tidak didapatkan secara instan melainkan ia dapatkan dari hobinya yang suka membaca. Adapun bacaan yang ia sukai ialah serial Icha Icha Paradise buah karya Jiraiya. Sebagai Hokage ke-6, Hatake memiliki jurus yang sangat ikonik. Diantaranya Copy Jutsu, Kamui Raikiri, Susanoo, Kamui, Shiden dan Raikiri yang mengandalkan kecepatan dalam membunuh musuh.

Near

karakter anime terpintar near death note

Near adalah penerus sejati Lawliet yang dibesarkan di panti asuhan khusus anak-anak berbakat. Sepeninggal Lawliet, Near mulai ikut melakukan investigasi dalam kasus Kira. Setelah mendapatkan cukup bukti ia kemudian membawa bukti tersebut ke Presiden AS dan ia pun mendapat amanah menjadi kepala penyedia untuk Kira.

Sebagai penerus sejati Lawliet, Near adalah sosok yang pintar lagi cerdas, ia mampu memecahkan teka-teki dan problems yang kompleks. Hanya saja penampilan dan sifatnya yang masih kekanak-kanakan dan pura-pura bodoh membuat kemampuannya diragukan orang lain.

Nah, itulah tadi karakter anime terpintar yang pernah ada. Menurut kalian, karakter mana yang paling keren? Coba tulis di kolom komentar ya. Nantikan terus informasi terbaru seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Copyright © 2021 PT. Gudang Pelangi Indonesia