legend-banner
11 Karakter Anime Perempuan Legendaris yang Sulit Dilupakan

11 Karakter Anime Perempuan Legendaris yang Sulit Dilupakan

Ketika berbicara tentang karakter yang kuat di anime, nama-nama besar yang selalu diperbincangkan adalah Goku, Ichigo, Naruto dan Luffy. Dengan kata lain, karakter-karakter laki lebih cenderung dominan dari pada karakter anime perempuan. Namun tren ini tidak mengherankan mengingat selama tiga dekade terakhir, kategori komik dan animasi Shonen yang diasosiasikan dengan “kekuatan” telah didominasi oleh para pria dan remaja laki-laki atletis yang meneriakkan nama-nama gerakan terakhir mereka dan menghabisi musuh dengan ledakan energi.

Karenanya mudah untuk melupakan bahwa ada cukup banyak karakter wanita yang sama epic-nya yang bisa membuat karakter utama Dragon Ball dan Naruto lari tunggang-langgang. Itulah mengapa daftar ini disiapkan dikhususkan untuk menjelaskan karakter perempuan paling kuat di ranah anime.

Baca Juga :

Uraraka Ochako: My Hero Academia

Uraraka Ochako: My Hero Academia

Ochaco Ochako adalah karakter terkemuka dari My Hero Academia yang berhasil mengembangkan kekuatan dirinya secara bertahap. Ketika duduk di Kelas 1-A di U.A. High School, Ochaco aka Uravity bersumpah untuk menjadi Pro-Hero setelah melihat kekaguman Deku untuk menjadi Pro-Hero No.1 dari My Hero Academia.

Pada awalnya, karakter ini termasuk karakter santai yang tergolong lemah layaknya karakter anime perempuan pada umumnya. Namun perlahan, dia bahkan mampu untuk berhadapan dengan salah satu karakter MHA terkuat, Bakugo. Ochaco Ochako melampaui batasnya dan membuktikan dirinya sebagai karakter yang berpotensi untuk terus dapat berkembang.

Raphtalia: The Rising Of Shield Hero

Raphtalia: The Rising Of Shield Hero

Raphtalia adalah salah satu karakter paling punya potensial dalam alur cerita The Rising of Shield Hero. Ia juga merupakan salah satu dari tiga karakter sidekick di cerita ini. Nyatanya, Raphtalia adalah Demi-God yang bersumpah untuk melindungi Naofumi dengan cara apa pun. Dalam beberapa episode, ia menjadi salah satu karakter anime wanita terbaik sepanjang masa karena perubahannya yang signifikan dalam waktu cepat.

Loading…

Winry Rockbell: Fullmetal Alchemist Brotherhood

Raphtalia: The Rising Of Shield Hero

Winry Rockbell adalah aset penting untuk Fullmetal Alchemist Brotherhood. Dia adalah teman dekat dan calon istri Edward Elric. Dia bukan hanya seorang ahli bedah amatir tetapi juga ahli di bidang mekanik. Ketika Edward membuat kesalahan selama proses alkimia untuk mengembalikan ibunya, anggota tubuhnya dipotong. Oleh karena itu, Winry membuat prostetik dengan bahan baja ringan untuk membantunya dalam perjuangannya menemukan philosopher stone.

Baca Juga :

Kurisu Makise: Steins; Gate

Karakter Anime Perempuan Kurisu Makise: Steins; Gate

Fans mungkin tidak pernah mengira karakter anime dari Game ‘Steins; Gate’ akan membuat kesan yang bertahan lama mengingat alur cerita pada anime ini berjalan terlalu lambat. Namun masuknya karakter Kurisu Makise yang seorang ilmuwan hebat membuat semuanya berbeda. Ia adalah sosok yang membantu Okabe Rintarou menciptakan “Mesin Waktu” secara real-time.
Ketika salah menimpa Okabe, Kurisu Mekise kerap melakukan perjalanan berkali-kali untuk menyelamatkan temannya. Dan dalam setiap kesempatan, Kurisu selalu ada di sana untuk membantu Okabe. Ketika Okabe berusaha untuk menyelamatkan nyawa banyak orang dari Perang Dunia III, Kurisu juga siap untuk mengorbankan hidupnya.
Selain itu, Sang Ilmuwan Gila ini juga tidak pernah menyerah dan berhasil menemukan solusi untuk melindungi keduanya dan membawanya kembali dalam hidupnya. Selama perjalanan ini, Kurisu menunjukkan cinta yang luar biasa terhadap Okabe karena dia adalah tipe orang yang mengikuti nyali. Tidak diragukan lagi jika bukan karena Okabe, Kurisu tidak akan menjadi salah satu karakter anime wanita terbaik sepanjang masa.

Nina Fortner / Anna Liebert: Monster

Nina Fortner / Anna Liebert: Monster

Anna Liebert adalah salah satu karakter anime terkenal di Monster yang membantu Doctor Tenma menemukan penjahatnya. Anna alias Nina Fortner adalah saudara kembar dari Johan Liebert alias protagonis tituler dari seri anime ini. Sebagai seorang anak, dia adalah gadis yang pemalu.

Namun, ketika saudara kembarnya Johan membunuh orang tua angkat mereka, Nina berusaha membunuhnya dengan cara apa pun. Bertahan, Nina berubah menjadi karakter dewasa yang cantik dan juga terampil secara akademis.

Lebih jauh, perjalanannya menuntunnya menjadi ahli dalam pertarungan tangan kosong dan ahli dalam menggunakan senjata. Meski, anime ini tidak memiliki banyak rangkaian aksi dan ketegangan yang tinggi, namun setiap perjalanan karakternya berhasil mengantarkan Nina menjadi karakter Anime wanita terbaik sepanjang masa.

Emma: The Promised Neverland

Emma: The Promised Neverland

Emma adalah salah satu dari tiga antagonis dalam “The Promised Neverland”. Dialah yang menjalankan misi Norman untuk menyelamatkan semua anak agar tidak dimakan. Jika bukan karena Emma, ​​situasinya tidak akan berubah. Emma tampak seperti anak kecil tetapi ia memiliki atribut fisik luar biasa yang mengungguli semua karakter yang ada di rumah Grace Field.

Selama bertahun-tahun berlatih, sifat atletis Emma membantunya mendapatkan refleks luar biasa yang membantunya dalam perjuangannya untuk menyelamatkan setiap anak. Dia juga adalah tiga anak pertama yang menduduki Grace Field. Dan dalam waktu tercepat, Emma berhasil menjadi karakter anime favorit penggemar dan salah satu karakter wanita terbaik sepanjang masa.

Riza Hawkeye: Brotherhood Alchemist Fullmetal

Karakter Anime Perempuan Riza Hawkeye: Brotherhood Alchemist Fullmetal

Riza Hawkeye tidak diragukan lagi adalah salah satu karakter anime wanita terbaik sepanjang masa karena penampilannya yang luar biasa. Dia adalah perwira Amestrian State Military sekaligus pengawal Kolonel Roy Mustang. Selain itu, karakter ini kerap menunjukkan sikap santun dalam berbagai kesempatan selain juga adalah seorang prajurit yang sempurna.

Dibalik sikapnya, Hawkeye memiliki keahlian ekstrim dalam penggunaan senjata api serta senjata tajam. Namanya juga mengungkapkan bahwa dia tidak pernah melewatkan targetnya karena dia terkenal dengan Hawk’s Eye ”dalam Ishval Civil War.

Biscuit Krueger: Hunter X Hunter

Biscuit Krueger: Hunter X Hunter

Biscuit Krueger adalah salah satu karakter anime perempuan yang membentuk Gon, tokoh antagonis “Hunter X Hunter”. Meski Biscuit alias Bisky terlihat seperti anak kecil dengan gaun boneka, wanita ini sebenarnya memiliki tubuh macho dengan otot yang masif. Sebagai seorang Hunter pro, Bisky adalah seorang yang ahli dalam setiap aspek skill bertarung, termasuk Nen.

Dalam waktu singkat, ia mampu melatih Gon dan Killua sampai-sampai kedua anak itu mencapai tingkat kekuatan yang sama dengan para Pro-Hunters terkemuka. Sayangnya, Hunter X Hunter gagal melanjutkan perkembangan karakternya karena seri manganya yang tidak lengkap. Namun, para penggemar masih akan mengingat Biscuit Krueger sebagai salah satu karakter anime wanita terbaik yang merespon langkah cerita.

Sakura Haruno: Naruto

Karakter Anime Perempuan Sakura Haruno: Naruto

Sakura tidak hanya mampu menjadi Shinobi terkuat di Konoha tetapi juga Ninja tingkat Hokage yang melampaui Hokage Kelima. Sebagai seorang genin, Sakura tidak memiliki kemampuan yang luar biasa tetapi memiliki kecerdasan untuk memahaminya. Seiring waktu, Sakura mendapatkan pendidikan kedokteran dari Hokage Kelima, salah satu Sannin terkuat.

Tsunade menjadikan Sakura muridnya dan mengajarinya tidak hanya keterampilan medis tetapi juga keterampilan bertarung yang luar biasa. Sakura juga belajar bagaimana menahan sejumlah besar chakra untuk melakukan Kekuatan Seratus Segel. Kontrol chakra Sakura sangat akurat sehingga dia bisa menghancurkan bangunan apa pun atau bahkan membalikkan Bumi.

Mikasa Ackerman: Attack On Titan

Mikasa Ackerman: Attack On Titan

Untuk urusan melindungi Eren Yeager, salah satu Karakter Attack on Titan terkuat, Mikasa rela mengorbankan dirinya dengan segala cara. Mikasa Ackerman adalah salah satu dari sedikit aset yang menyandang gelar prajurit terkuat Humanity. Dia bukan hanya seorang wanita cantik tetapi juga memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa.

Selain itu, sebagai anggota klan Ackerman, Mikasa juga memegang kekuatan laten dengan fisik layaknya Titans. Setelah bergabung dengan Survey Corps ke-104, Mikasa kemudian fokus pada Eren sehingga tidak ada yang bisa melukainya. Jika bukan karena kata-kata Eren yang menginspirasi, Mikasa tidak akan pernah menjadi gadis seperti sekarang. Tidak diragukan lagi, gadis pemarah ini adalah karakter anime wanita terbaik sepanjang masa.

Tsunade Senju: Naruto

Karakter Anime Perempuan Tsunade Senju: Naruto

Salah satu karakter Shinobi terkuat dalam universe-nya Naruto, Tsunade Senju memiliki banyak kualitas yang luar biasa. Selain itu, bahkan di usia enam puluhan, Tsunade masih sekuat saat ia masih muda. Hokage kelima ini juga mempu menguasai teknik Ninjutsu langka yang dia kembangkan sendiri. Kebanyakan dari jurus ini kemudian menjadi faktor penentu penting dalam Perang Ninja Besar Kelima.

Selain itu, Sang Hokage juga memiliki beberapa Ninjutsu Medis yang membuatnya pantas untuk menyandang titel ninja medis paling terkenal di dunia. Chakra Tsunade yang sangat besar juga memungkinkannya untuk mempertahankan penampilannya prima selain juga melakukan penyembuhan cepat bahkan tanpa melakukan sealing Jutsu.

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!

Bagikan untuk teman:
Loading...