Kapan iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus ke Indonesia?

Kapan iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus ke Indonesia?

Setelah dirilis bersamaan dalam Apple Event di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, California pada Selasa (12/9/2017) lalu, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X (baca: iPhone Ten) masih belum menunjukkan tanda-tanda akan masuk Indonesia.

Smartfren yang merupakan partner resmi penjualan Apple di Indonesia juga masih belum berkomentar banyak mengenai kapan ketiga iPhone terbaru ini menyambangi Indonesia. Sebagai informasi, masuknya iPhone ke Indonesia selalu telat dibandingkan negara lain. Sebagai contoh iPhone 7 dan 7 Plus masuk ke Indonesia terganjal aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), dan kemudian Smartfren berkolaborasi dengan Apple menghadirkan iPhone 7 dan 7 Plus dalam bentuk bundling.

Baca Juga :

Apakah nanti iPhone 8, 8 Plus dan X akan masuk ke Indonesia dengan paket bundling Smatfren? Head of Device Sourcing & Management Smartfren, Hartadi Harsono tidak banyak berkomentar tentang hal tersebut.

“Kan baru launching, jadi belum tahu. Kami masih fokus kerja sama dengan penjualan iPhone 7 dan 7 Plus dulu, karena penjualannya bagus,” ujar Hartadi usai acara Obrol Telko di Jakarta, Kamis (14/9/2017) dikutip dari laman Tekno Liputan6.com.

Sama seperti Nokia yang terganjal sertifikast TKDN saat akan rilis Nokia 3, 5 dan 6, menurut Hartadi Apple jua harus penuhi aturan TKDN sebelum bisa membawa ketiga iPhone tersebut ke Indonesia.

Baca Juga :

Jadwal Pemesanan iPhone 8, 8 Plus dan X di Berbagai Negara

Apple-iPhone-X

Berbanding terbalik dengan Indonesia, iPhone 8, 8 Plus dan X sudah memiliki jadwal pemesanan fix untuk berbagai negara. Berikut jadwal pemesanan ketiga iPhone terbaru tersebut di berbagai negara:

  • iPhone 8 dan 8 Plus mulai bisa di pre-order pada 15 September 2017 dan mulai dijual pada 22 September 2017 di Amerika Serikat, Virgin Island AS, kanada, Australia, Selandia Baru, Austria, Belgia, Finlandia, Denmark, Irlandia, Jerman, inggris Rata, Portugal, Belanda, Norwegia, Jepang, Taiwan dan Singapura
  • Pada 29 September 2017, iPhone 8 dan 8 Plus akan tersedia di Bulgaria, Kroasia, Yunani, Polandia, Rumania, Rusia, Malta, Monaco, Qatar, India, Arab Saudi dan Kuwait.
  • iPhone X akan mulai pre-order pada 27 Oktober 2017 dan akan tersedia pada 3 November 2017 di Amerika Serikat, Virgin Island AS, Kanada, Inggris Raya, Belgia, Austria, Bulgaria, Kroasia, Republik Czech, Estonia, Denmark, Finlandia, Jerman, prancis, Ynanu, Italia, irlandia, Norwegia, Belanda, Portugal, Polandia, Rusia, Cina, Hong Kong, Jepang, India, Arab Saudi, Kuwait, UAE, Taiwan dan Singapura.

Melirik Harga iPhone 8, 8 Plus dan X di Negara Tetangga

singtel-iphone8plus-price-plans

Sudah jadi rahasia umum jika banyak penggemar iPhone tanah air yang rela ke luar negeri untuk mendapatkan iPhone terbaru dengan harga yang katanya lebih murah dibandingkan jika dibeli di Indonesia. Singapura menjadi negara paling dekat dengan Indonesia yang akan mendapatkan iPhone 8, 8 Plus dan X dalam waktu dekat. Selain Singapura, Hong Kong dan Australia yang juga lumayan dekat dari Indonesia juga akan segera buka pre-order untuk ketiga iPhone ini.

Lalu bagaimana dengan harga? Dikutip dari laman GSM Arena, harga iPhone di setiap negara bisa berbeda-beda karena ada banyak faktor, seperti pajak dan juga kebijakan di setiap negara yang bersangkutan. Sebagai informasi, iPhone 8 di Singapura dijual seharga 1.018 SGD (sekitar 10 juta), iPhone 8 Plus 1.158 SGD (sekitar 11,3 juta) dan iPhone X 1.468 SGD (sekitar 14,4 juta) oleh provider Singtel. Harga ini bisa berbeda tergantung bundling dari operator.

Ikuti terus KabarGames untuk tahu lebih banyak soal iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X di Indonesia. Ada juga berita gadget dan games terbaru serta berbagai review, tips & trik serta tutorial menarik.

 

Bagikan untuk teman: